Beat The Best by blu : Kabar Gembira untuk Pejuang Solo Ranked Mobile Legends

By Gemaulani

Program Beat the best dari aplikasi bank digital terbaik
Aplikasi blu by BCA Digital tak hentinya berinovasi mendukung generasi milenial untuk #MakeYourMove aka Mulai Langkahmu. Yup, tak hanya menjadi aplikasi bank digital terbaik dalam memenuhi kebutuhan perbankan para digital savvy saja. Saat ini, blu dari BCA Digital juga memberikan kesempatan bagi para pejuang solo ranked Mobile Legends untuk menjadi pro player melalui program Beat The Best by blu.
Menyenangkan sekali, bukan? Hehehe, iya nih kamu yang mungkin belum punya grup push rank sendiri atau malah masih noob kayak aku jadi punya kesempatan buat meraih karir profesional. Karena ya, tidak dimungkiri kalau hobi ngegame bertransformasi jadi profesi ini idaman banget. Iya, plis, walau masih cupu pas main Mobile Legends, aku adakalanya suka membayangkan, gimana sih rasanya jadi gamers profesional dan atlet esports itu?
Nah kan malah curhat jadinya. Yuk lanjut, aku mau cerita terkait apa sebenarnya Beat The Best by blu ini, syarat untuk gabung, dan manfaatnya kalau menang di programnya apa aja. Lets check this out!

Apa Itu Beat The Best by blu?

Beat The Best by blu adalah turnamen online sekaligus wadah bagi pemain pemula Mobile Legends untuk menunjukkan bakat dan mencoba skema kompetisi turnamen online. Iya, bener banget, program ini kamu yang pejuang solo ranked atau masih pemula dalam bermain Mobile Legends, bisa berkesempatan untuk bekerja sama tim. 
Jadi, berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari Press Conference sesuai protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 (digelar online), pada Sabtu, 19 Februari 2022. Pak Duardi Prihandoko selaku Head of Marketing and Communication BCA Digital mengutarakan jika : blu yang mempunyai misi sebagai enablers untuk anak muda di Indonesia, menghadirkan Beat the Best (BtB) sebagai wadah menempa talenta baru untuk pemain Mobile Legends.
Dengan kata lain, program Beat The Best ini merupakan dukungan blu by BCA Digital untuk perkembangan esports di Indonesia. BtB juga menjadi ajang pencarian talenta terbaik dari pemain solo ranked Mobile Legends yang memiliki cita-cita sebagai pro player atau pemain esports profesional. Ini sejalan sama semangat blu #MakeYourMove dan kesungguhannya dalam mendukung generasi muda untuk mengubah hobi menjadi sesuatu yang produktif dan tentunya menghasilkan.
Beat the best by blu press conference

Keseruan Press Conference Beat The Best by blu

Dalam press conference kemarin juga menghadirkan Rangga Danu Prasetyo selaku Direktur Utama KINCIR. Yup, dalam program Beat The Best ini, blu juga mengandeng kincir.com sebagai partner. Kemudian ada 4 coach yang akan menemani para player dalam sesi coaching dan jadi tim UTTA. 
Penasaran siapa aja coachnya? Ada Jonathan Liandi, Brandon Kent, Steven Kurniawan (Marsha), dan Eriawan Reynaldy. Keempat pemain bintang Mobile Legends ini akan memberikan ilmu di sesi coaching clinic Beat The Best by blu. Kemudian jadi tim UTTA.
Siapa itu UTTA? UTTA merupakan digital influencer yang dibuat oleh blu sebagai salah satu role model serta representative anak muda. Iyes, selain UTTA, blu juga punya Benni dan Lea. Nah UTTA ini menjadi sosok teman sobatblu yang menyuarakan optimisme dari anak muda, di mana kalau hobi diseriusin itu bisa menjadi sesuatu yang produktif dan menghasilkan.
Kemarin aku denger suaranya UTTA di press conference diwawancara oleh mbak Petri Paulina merdu banget gengs. Di Beat The Best by blu, UTTA adalah virtual influencer yang jago banget main Mobile Legends. UTTA akan menjadi saingan berat bagi peserta BtB. Kok bisa? Soalnya, semua yang sudah dipelajari peserta akan diuji oleh UTTA beserta tim. Nantinya, satu tim terbaik dari BtB akan berhadapan langsung dengan tim UTTA.

3 Program Utama Beat The Best by blu

Ada 3 program utama atau tingkatan dalam program BtB dari blu by BCA Digital ini, yaitu Mythical Master, Master Class, dan Main Event Beat The Best. Berikut perbedaannya:

1. Mythical Master

Pada Mythical Master, pejuang solo ranked di harus mengumpulkan poin atau bintang sebanyak-banyaknya, selama 14 hari berturut-turut. Di Mythical Master, kamu akan bertanding menggunakan format liga dengan mode Ranked Match di Mobile Legends. Selain itu, kamu juga akan terhubung dengan grup Discord khusus untuk melakukan pelaporan hasil pertandingan setiap harinya.
Pelaporan ini tentunya dibuat untuk memudahkan panitia dalam merekap hasil pertandingan. Sementara itu, jika ingin melihat poin yang telah kamu kumpulkan setiap harinya, kamu juga bisa melihat leaderboard Mythical Master. Oh ya, leaderboard ini juga menjadi penentu bagi peserta yang akan mendapatkan poin untuk leaderboard Beat the Best Season 1.

2. Master Class

Di Master Class, kamu akan mendapatkan bekal atau ilmu dari Jonathan Liandi, Brandon Kent, Steven Kurniawan (Marsha), dan Eriawan Reynaldy. Master Class ini semacam kelas bimbingan atau coaching clinic dari, yang mana membantu para peserta menyiapkan diri sebagai pro player. Sama seperti profesi lainnya sih, pemain profesional itu enggak cukup kalau mengandalkan jago atau keahliannya aja. Mesti didukung ilmu lain.
Salah satu materi menarik di sesi Master Class ini adalah adanya pembahasan mekanik micro (skill hero ML) dan macro (penguasaan map). Nah ini penting banget buat pejuang solo ranked, apalagi yang noob kayak aku. Asli sih aku masih meraba-raba soal penguasaan map maupun skill setiap hero di Mobile Legends. Soalnya belum lama mainnya. Padahal kalau nonton pertandingan esports gitu apalagi yang di SEA Games aku anteng.
Tapi aku pantang menyerah kok anaknya walau kadang dikata-katain lewat komenan pas lagi main. Soalnya sering nekad battle sama hero musuh demi menghancurkan turret, ujungnya kena slain, kadang first blood pula. Ya gimana ya, noob yang katanya keterlaluan ini emang punya kesenangan membunuh hehehe.
Noob pejuang solo ranked mobile legends bisa daftar beat the best by blu
Lagipula, seperti kata star Mobile Legends di press conference kemarin, semakin sering main, semakin kita bisa melakukan penguasaan map dan atur strategi. Bener sih, semakin membiasakan diri sama map dan mencoba heronya satu persatu, semakin tahu mesti gimana supaya heronya berguna maksimal buat push rank.

3. Main Event Beat the Best by blu

Maaf ya sebelumnya curcol agak panjang. Yuk lanjut, di main event BtB ini, 20 pemain atau peserta yang memiliki poin atau bintang tertinggi akan dibagi menjadi 4 tim. Pembagian timnya ini secara acak. Dengan menggunakan sistem gugur, ada 4 match dalam pertandingan Beat The Best by blu. Dari dua match semifinal menggunakan best-of 1, kemudian final best-of 3. Nantinya yang keluar sebagai pemenang akan berhadapan dengan tim UTTA.
Walaupun skuadnya UTTA pemain pro player semua, kamu jangan pantang menyerah dong. Kenapa? Kalau berhasil menang, UTTA akan memberikan kontrak eksklusif lho. Udah gitu, blu by BCA Digital juga akan mendukung kamu untuk meraih mimpi sebagai atlet esports profesional. Bahkan kemungkinan untuk go internasional juga ada gengs, kemarin sempat ada yang nanya ke pak Duardi.
Manfaatkan bluGaming di aplikasi blu by BCA Digital

Manfaatkan bluGaming Supaya Push Rank Makin Seru

Mau punya hero yang jarang banget terkalahkan oleh hero musuh atau mau beli skin untuk mempercantik hero andalan? Kamu harus banget nih memanfaatkan bluGaming. bluGaming bisa kamu gunakan untuk beli voucher games Mobile Legends atau steam wallet di Aplikasi Bank Digital Terbaik, blu by BCA Digital yang bisa diunduh melalui Aplikasi blu Apple untuk pengguna iPhone dan Aplikasi blu Android.
Nah, di tanggal 19-20 Februari 2022 ini, blu lagi ngasih spesial promo melalui bluGaming. Kamu bisa cashback 50%, maksimal 25 ribu rupiah tanpa minimum transaksi. Promo ini berlaku bagi noob maupun pro player. Caranya juga gampang banget :
  • Buka aplikasi blu by BCA Digital
  • Pilih transaksi bayar/beli
  • Klik kategori hiburan, pilih game voucher
  • Pilih Mobile Legends
  • Masukkan User ID dan Server ID
  • Pada bagian kotak bluRewards, pilih kode voucher “BLUGAMING50”
  • Lakukan konfirmasi pembayaran
  • Masukkan PIN transaksi blu
  • Transaksi berhasil
Jangan lupa manfaatkan promo bluGaming ini biar makin sering victory meski pejuang solo ranked. Soalnya kalau niat main game ML buat ngilangin stress tapi malah defeat tuh sakit banget gengs. Malah tambah stres jadinya. Hehehe. Apalagi kalau udah bantuin salah satu hero dari tim random tapi kamunya digebukkin sekampung (segerombolan hero lawan) terus dikatain “mainnya bagus” di komentar wkwkwk. Rasanya inginku serang balik yang udah ditolongin *eh.

Review Aplikasi blu, Aplikasi Bank Digital Terbaik untuk Memenuhi Kebutuhan Perbankanmu

Memiliki bluAccount atau menjadi sobatblu bisa membantu kamu untuk mendapatkan kode referral buat ikut program Beat The Best by blu. Eits, selain itu, kamu juga bisa merasakan manfaat atau keuntungan lainnya. Kenapa? Soalnya, sebagai bank digital, blu punya fitur yang user friendly untuk para digital savvy dalam melakukan transaksi perbankan maupun memiliki manajemen keuangan yang lebih baik.
Pendaftarannya mudah banget gengs. Simpel, kamu perlu menyediakan KTP asli untuk syarat mengisi formulir pendaftaran sebagai pengguna blu dan verifikasi identitas saat video call dengan tim haloblu. Cara pendaftarannya bisa kamu cek di review jujur aplikasi blu dari blog ini.
Review aplikasi blu cocok untuk digital savvy
Karena udah pernah melakukan review aplikasi blu lumayan lengkap, kali ini aku mau bahas singkat aja ya. Jadi, blu ini punya 3 fitur utama yang memudahkan generasi masa kini dalam melakukan manajemen keuangan serta merencanakan masa yang akan datang. Berikut fitur-fiturnya:
  • Fitur Simpanan, ada bluAccount (laman rekening atau akun utama kamu). Kemudian bluSavingbluSaving untuk membuat hingga 10 tabungan yang bisa diatur sendiri nama, tanggal pencapaiannya, bahkan bisa debet otomatis dari saldo bluAccount. Lalu ada bluGether untuk patungan online, cocok buat kamu yang senang arisan. Baik bluAccount, bluSaving maupun bluGether yang berisi saldo akan mendapatkan bunga 3% setiap bulannya. Sementara pada bluDeposit yang bisa digunakan untuk deposito mulai dari 1 juta, imbal hasilnya hingga 4% pa.
  • Fitur Tracker untuk melihat laporan keuangan atau arus kas masuk dan kas keluar. Semacam rekening koran gitu.
  • Fitur Transaksi yang memudahkan kamu transfer, top up, beli voucher game kayak Mobile Legends, dan lainnya.
Untuk sobatblu yang baru bergabung di aplikasi blu by BCA Digital, kamu akan mendapatkan bluRewards di 2 bulan pertama setelah pendaftaran. Ya, kamu akan mendapatkan bluRewards berupa gratis biaya transfer antar bank hingga 20 kali. Top up GoPay dan OVO masing-masing 5 kali. Sementara itu, bluRewards untuk gratis biaya transfer ke bank lain (kecuali BCA gratis gengs) bisa didapatkan dengan memiliki minimal saldo 1 juta rupiah setiap bulannya di bluAccount.
Eh ya, kode referral yang kamu miliki tak hanya bisa membantu daftar Beat The Best by blu aja. Tapi juga bisa membantu kamu mengumpulkan 250 ribu dari membagikan kode referral dan teman yang mendaftar menggunakan kode referral kamu.

0 thoughts on “Beat The Best by blu : Kabar Gembira untuk Pejuang Solo Ranked Mobile Legends”

  1. blu by BCA selalu menjawab kebutuhan penggunanya. Keren banget ini blu memberikan kesempatan bagi para pejuang solo ranked Mobile Legends untuk menjadi pro player melalui program Beat The Best by blu.Kabar baik nih buat anak-anakku yang main Mobile Legends ini

    Reply
  2. Keren ya BCA..
    Kalau ada Beat the best by blu dari BCA ini bisa mendukung pemuda yang hobi main game. Jadi ngegame nggak sekadar ngegame aja tapi juga ada benefit yang banyak..

    Reply
  3. sekarang ini, gamer sudah bisa dijadikan profesi dengan penghasilan yang lumayan yaa, apalagi sudah semakin banyak aplikasi dan program yang mendukung para gamer ini, salah satunya Beat The Best by blu

    Reply
  4. Makin menggiurkan dengan program referal dari blu. Pastinya menguntungkan dan memudahkan penggunanya.
    Ini kompetisinya buat pemula ML saja kah? Banyak banget yang pengin ikut nih pasti.

    Reply
  5. Mantap, Blu by BCA digital pun mewadahi para gamer untuk bisa jadi pemain profesional dengan menyelenggarakan beat the best.

    Ada fitur BluGaming juga buat beli voucher game. Emang ya Blu by BCA Digital ini didesain buat anak-anak milenial

    Reply
  6. Mantap emang blu ini, udah fiturnya bermanfaat banget terlebih fitur simpanan bluSaving nya, program yang digagas pun positif dan mendukung hobi anak muda juga. Keren!

    Reply
  7. saya baru tahu 3 Program Utama dari Beat The Best by blu ini mba Gilang, btw saya juga pakai blu, asli useful banget bisa buka banyak tabungan dalam 1 akun

    Reply
  8. sekarang menjadi pemain game itu bisa mendatangkan cuan juga ya, jadi tidak sekedar main atau menyalurkan hobi tapi bisa untuk jadi profesional dengan ikut kompetisi e-sport ya Kak, apalagi ada Beat the Best by blu gini ya yang mendukung para gamers, jadi makin semangat dong ini ngegamenya, push rank ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Comment