Pilihan Cara Cek Pulsa Telkomsel

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Saya merupakan pelanggan setia Telkomsel sejak pertama kali memiliki ponsel. Begitupun keluarga saya. Masing-masing dari kami memiliki nomor Telkomsel. Alasan kami menggunakan Telkomsel cukup sederhana, karena dulu di tempat tinggal kami, Telkomsel lah yang sinyalnya paling kuat. Selain itu, biaya SMS dan telepon pun cukup hemat dengan sesama operator kala itu.
 
Seiring berjalannya waktu, saya juga menggunakan Telkomsel sebagai kartu akses internet saya. Ada beragam paket dengan harga terjangkau dan bundling dengan telepon juga SMS. Nah, untuk cek pulsa Telkomsel, sekarang ini ada beragam pilihan. Dari yang manual hingga menggunakan aplikasi. Sudahkah kamu mengetahuinya?
 
Pilihan Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Cara Cek Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

 
Terdapat dua cara mudah melakukan cek pulsa Telkomsel yang bisa kamu coba bagi pelanggan prabayar, soalnya kalau pascabayar ya saya kurang tahu.
 

1. Melalui Dial *888#

 
Ini merupakan cara klasik dan praktis untuk melakukan cek pulsa Telkomsel. Terlebih lagi bisa dilakukan melalui smartphone ataupun handphone biasa. Kalau anak zaman sekarang bilangnya handphone jadul.
 
Akan tetapi, ada sedikit perbedaan ketika cek pulsa melalui dial *888# ini. Lho, apa yang berbeda? Jika dulu ketika menekan dial tersebut kamu akan langsung mengetahui sisa pulsa yang dimiliki, sekarang ada instruksi yang harus diperhatikan.
 
Ya, saat dialnya berhasil, kamu akan diminta memasukkan pilihan. Apakah ingin membeli paket telepon atau melakukan cek pulsa. Nah, kamu harus memasukkan atau mengetikkan nomor yang dipilih untuk cek pulsa. Misalnya angka 4 atau angka 6. Sesuaikan dengan tampilan informasi yang keluar di layar kamu.
Nantinya, ketika sudah mengetik angka sesuai instruksi untuk pengecekan pulsa dan menekan opsi kirimkan, kamu akan mendapati informasi sisa pulsa ditampilkan di layar. Termasuk informasi total penggunaan pulsa bulan yang sedang dijalani dan masa aktifnya.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

 
Sebagai pelanggan Telkomsel, eh tidak juga sih. Sebagai netizen yang senang berseluncur di dunia maya menggunakan internet, kamu pasti pernah dong menemukan iklan aplikasi yang satu ini. Aplikasi official milik Telkomsel yang memudahkan kita sebagai penggunanya untuk cek paket internet, daftar paket internet, melihat promo yang sedang berlangsung, sisa kuota, masa aktif kartu, dan cek pulsa Telkomsel tentunya.
Jika menggunakan aplikasi MyTelkomsel, tentunya kamu harus menggunakan smartphone dan mempunyai koneksi internet. Pulsa akan ditampilkan pada bagian depan atau home saat aplikasi dibuka, tentunya kamu harus mempunyai akun atau login dulu menggunakan nomor yang akan dicek pulsanya.
 
Nah, mudah bukan untuk memeriksa sisa pulsa yang kamu miliki agar tidak ada kejadian pulsa habis saat mau menelepon atau diperingatkan operator untuk ambil paket darurat. Selain itu, rutin cek pulsa akan membantu kamu dalam mengelola pengeluaran untuk kebutuhan paket telepon atau paket internet. 
Oh ya, jika kamu ingin menelepon nomor call center dengan lebih murah alias tanpa membuat pulsa jebol, saya pun memiliki tutorialnya lho, dan bisa menggunakan pulsa Telkomsel.

Leave a Comment