Manfaat Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur sebagai sabun antibakteri yang hilangkan gatal-gatal

Review Manfaat Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

49 Comments

Photo of author

By Gemaulani

Pindah domisili ke kota yang suhu udaranya panas luar biasa, berpolusi, dan kondisi air sumur bor yang kurang bagus membuat saya yang mudah berkeringat dan alergi debu cukup kewalahan nih, minasan. Jadinya, sering kena alergi alias biang keringat yang bikin kulit tubuh muncul bruntusan merah dan gatal.

Bahkan, seminggu terakhir ini saya mengalami biang keringat dan gangguan kutur air parah di area telapak tangan dan kaki. Sampai bengkak-bengkak susah nekuk jari. Iya sih dari kecil saya memang punya riwayat kulit sensitif sama serangan kutu air tapi biasanya enggak seheboh ini.

Akhirnya saya konsultasi ke dokter supaya kondisinya membaik. Selain membekali saya dengan obat luar dan dalam, dokter juga mengingatkan saya untuk lebih menjaga kebersihan dan menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri.

Setelah saya pikirkan kembali memang kadang saya abai soal menjaga kebersihan tangan dan kaki. Di sisi lain, saya juga memang ada niatan ganti sabun mandi. Akhirnya setelah mencari-cari yang dirasa cocok, pilihan saya jatuh pada sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Karena terkena biang keringat dan kutu air parah itu enggak enak banget, so, dalam artikel kali ini saya mau mengajak minasan untuk lebih aware terhadap kesehatan dan kebersihan tubuh. Sekaligus spill review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur kuning ini.

waspada inspeksi kulit di musim hujan seperti kutu air dan biang keringat

Pentingnya Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Tubuh Agar Terhindar dari Permasalahan Kulit

Gara-gara kutu air yang parah ini, saya jadi rajin baca-baca artikel kesehatan seputar penyakit kulit dan menemukan fakta kalau di musim hujan, penyakit kulit seperti kutu air, biang keringat, panu, kadas, dan kurap memang lebih rentan terjadi.

Kenapa? Karena suhu udara yang lebih lembap dari musim kemarau. Jadi jamur dan bakteri pertumbuhannya lebih cepat. Selain itu, bisa karena air yang terkontaminasi oleh virus, bakteri, kuman dan jamur yang dibawa air hujan.

Baca juga: Cara Mencegah Penularan Virus Corona

Untuk itu, kamu yang punya masalah kulit sensitif atau rentan terhadap infeksi jamur kulit, emang penting banget untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh supaya meminimalisir serangan virus, bakteri, dan jamur.

Berikut beberapa tips yang saya rangkum supaya terhindar dari berbagai permasalahan kulit:

  • Menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi 2 kali sehari menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri. Kemudian keringkan tubuh dengan handuk yang bersih sampai benar-benar kering supaya kotoran atau debu hilang dan tidak terpapar kelembapan udara atau jamur.
  • Memakai pakaian yang bersih, longgar, dan bahan yang nyaman untuk dikenakan, supaya meminimalisir pertumbuhan bakteri atau jamur, dan menghindari kulit lebih mudah lembap akibat keringat.
  • Selalu bersihkan bagian kaki dan tangan menggunakan sabun yang bisa mencegah infeksi jamur dan air yang mengalir setelah beraktivitas. Apalagi jika menggunakan alat-alat di fasilitas umum, seperti tempat olahraga, kantor, masjid dan lainnya.
  • Selalu gunakan alas kaki yang bersih dan memiliki sirkulasi udara yang baik, termasuk memastikan kalau menggunakan kaus kaki harus sering diganti dan tidak basah. Jangan sekali-kali bertelanjang kaki, terutama saat menyentuh tanah.
  • Berhati-hati saat menyentuh hewan berbulu, seperti kucing, yang mungkin memiliki permasalahan jamur.
  • Selalu gunakan alat mandi, pakaian, dan alas kaki milik sendiri. Jangan sampai secara tidak sadar kita tertular atau menulari jamur dan bakteri ke orang lain.
  • Menjaga kondisi kulit supaya tetap sejuk dan dingin. Misalnya kalau tinggal di tempat yang suhu udaranya panas dan bikin mudah berkeringat, bisa menggunakan AC dan kipas angin.

manfaat menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh

Selain menjaga kebersihan tubuh, faktor lain yang bisa membantu meminimalisir permasalahan pada kulit, menjaga kesehatan badan tidak kalah pentingnya. Baik secara fisik maupun mental. Mulailah dari hal-hal sederhana berikut:

  • Mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang supaya imun tubuh lebih kuat.
  • Berolahraga supaya mencegah berat badan berlebih atau tidak obesitas.
  • Mengelola stress sebaik mungkin.
  • Jangan terlalu banyak berbaring dalam waktu yang lama.
  • Jangan mengonsumsi makanan mengandung gula secara berlebihan.

Kenalan dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Body Wash

Kalau ada yang nanya kenapa saya menjatuhkan pilihan ke body wash antiseptik dan antibakteri yang satu ini. Selain mempelajari manfaat bio sulfur untuk kulit, saya juga percaya karena sabun Dermythol kuning ini sudah mendapatkan review positif dan status Tasya Farasya approved.

Maklum ya, soalnya Tasya Farasya kalau review suka jujur dan sejauh saya mencoba mengikuti beberapa rekomendasi skincare, makeup, dan lainnya cocok sih.

kandungan bahan aktif Dermythol Antiseptic Body Wash Hygenic Bio Sulfur efektif bunuh bakteri dan kuman

Selain karena rekomendasi, saya juga memilih Dermythol Antiseptic Body Wash Hygenic Bio Sulfur karena terdapat 3 bahan aktif yang bisa membantu melindungi kulit supaya tetap bersih, sehat dan terhindar dari kuman, bakteri, maupun jamur yang jadi penyebab masalah kesehatan kulit.

Baca juga: Konsumsi Serat Alami untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Berikut kandungan bahan aktif dari sabun Dermythol kuning:

1. Chloroxylenol

Chloroxylenol adalah desinfektan yang biasanya terdapat dalam kandungan sabun antibakteri, sehingga bisa membunuh bakteri dan kuman lainnya. Selain untuk mandi, kandungan desinfektannya ini cocok dan aman digunakan sebagai sabun pencuci tangan.

2. Chlorhexidine Digluconate

Chlorhexidine Digluconate ini merupakan obat antiseptik dan antibakteri, yang mana bekerja secara aktif dalam membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri. FYI, bahan aktif ini juga biasanya digunakan sebagai bahan sterilisasi peralatan operasi.

Baca  juga: Panduan untuk Hidup Sehat

3. Bio sulfur

Bio sulfur adalah senyawa sulfur atau belerang yang pH-nya lebih rendah, sehingga baunya tidak begitu menyengat. Kandungan bahan aktif bio sulfur pada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur body wash ini bermanfaat dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, seperti:

  • Gatal-gatal pada tubuh, termasuk gatal akibat biang keringat dan jerawat punggung mulai dari yang ringan hingga sedang.
  • Membantu proses pengelupasan sel kulit mati karena memiliki efek keratolitik, yang berfungsi membantu mengangkat sel-sel  kulit mati. Ini penting banget buat yang kena kutu air, karena pasca penyembuhan pasti banyak sel kulit matinya.
  • Efek keratolitik dari sulfur juga bermanfaat mencegah pori-pori tersumbat. Dengan begitu kulit tubuh akan terasa lebih halus dan lembut.

review dermythol antiseptic bio sulfur body wash pump dan soap bar

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur: Sabun Antiseptik dan Antibakteri yang Wangi

Sulfur atau belerang udah pasti aromanya kurang sedap dan beberapa orang mungkin tidak menyukainya, termasuk saya. Tapi, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini beda. Sebelum beli, saya kan mengikuti review-nya Tasya Farasya tuh.

Menurut beauty vlogger ini, Dermythol body wash antibakteri ini punya aroma yang fresh kayak aroma orange. Udahlah saya makin semangat buat mencobanya. Saya langsung beli dua jenis sekaligus, yang cair dan sabun batang.

1. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Sabun mandi Dermythol cair dengan kemasan pump ini isinya 480ml. Botol pump-nya bikin proses menggunakan sabun ini lebih praktis dan anti tumpah karena bisa digeser tutup dan bukanya. Sabun cairnya berwarna kekuningan.

kemasan sabun cair Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump yang praktis dan higienis

Yang bikin senengnya lagi, Sabun cair Dermyhol kuning ini sudah mengantongi logo halal MUI dan BPOM NA18230700493. So, tambah aman banget.

Dari segi kemasan dan tekstur, tentunya Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump ini lebih higienis untuk penggunaan bersama anggota keluarga lainnya karena produk enggak langsung menyentuh tangan. Lebih praktis juga untuk dijadikan sabun cuci tangan.

2. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Sabun batang antiseptik dan antibakteri dari Dermythol ini berwarna kuning cerah seperti lemon yang sedap dipandang mata. Dengan kemasan atau ukuran 70gr tentunya lebih enak untuk dibawa ke mana-mana, termasuk saat travelling.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap ini tentu lebih cocok untuk penggunaan pribadi atau masing-masing. Selain itu, saya merasa kalau sabun matang lebih hemat alias enggak cepat habis. Sabun batangnya juga udah berlabel halal MUI dan BPOM.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap Bar

Selain varian Antiseptic Bio Sulfur, Dermythol juga ada varian Antiseptic Hygenic yang kemasannya hijau.

Oh iya, semua varian punya benefit yang sama, kayak Germany Formulated yang bisa memberikan perlindungan 12 jam, 99 persen membunuh bakteri dan virus, serta menjaga kelembapan kulit. Bedanya yang kuning cocok banget buat yang gampang biang keringat dan gatal-gatal kayak saya.

Baca juga: Penyebab Telapak Tangan Mudah Berkeringat

Pengalaman Mandi Bebas Gatal Bersama Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Jadi minasan, saya sudah kurang lebih 5 hari terakhir mengganti sabun mandi dan sabun cuci tangan saya menggunakan sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur kemasan kuning.

Efeknya luar biasa sih untuk saya yang sedang masa penyembuhan biang keringat dan kutu air. Semua kotoran di tubuh terasa terangkat tanpa sisa, namun kulit tidak kering. Yash, kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik.

manfaat mandi menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri

Ketahanan menjaga kulit enggak gatal-gatalnya juga saya rasakan sesuai klaimnya yang melindungi hingga 12 jam. Kalau mandi sore, saya bisa tidur nyenyak tanpa rasa gatal di kulit sampai keesokan harinya.

Terus bedanya apa dong antara Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang kemasan pump aka sabun cair dengan soap bar? Sejauh penggunaan saya saat ini yang selang seling. Kadang hari ini yang cair, besoknya yang batang. Yang membedakannya dari segi busa dan aroma.

aroma sabun antiseptik dan antibakteri Dermythol Bio Sulfur

Jujur menurut saya, busa yang sabun cair antiseptik dan antibakteri lebih berlimpah walaupun kamu mengaplikasikan ke tubuh tanpa bantuan spons mandi. Untuk aromanya, seperti yang Tasya Farasya bilang, aroma orange yang menyegarkan dan membuat tubuh terasa rileks.

Sementara kalau yang batang, busanya enggak terlalu melimpah kalau kamu tidak menggunakan bantuan spons mandi. Saya juga merasa aroma sabun batangnya lebih mendekati wangi lemon yang segar dan bikin rileks juga. So, saya menyukai keduanya.

Harga Sabun Dermythol Kuning dan Hijau serta Rekomendasi Tempat Membelinya

Harga sabun cair Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dan Hygienic Protect Pump

Mengingat ada 3 jenis kemasan Dermythol body wash, di bawah ini aku spill minasan terkait harga masing-masing sabunnya ya:

  • Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump dan Dermythol Antiseptic Hygienic Protect Pump 480ml harganya Rp45.000 per 1 pcs, ada harga paketan juga, minasan yang menguntungkan buat yang mau nyetok banyak di rumah. Terus ada juga promo buy 1 get 1 untuk bio sulfur dan hygienic protect ini, seharga Rp48.000.
  • Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap dan Dermythol Antiseptic Hygienic Protect 70gr per 3 pcs Rp10.000, berarti satunya kurang lebih 3ribuan ya. Ekonomis sekali untuk sabun antiseptik dan antibakteri.
  • Sabun Dermythol kemasan refill, baik yang kemasan kuning maupun hijau, Rp33.000 untuk isi 400ml.

Nah, untuk minasan yang mau ganti ke sabun antiseptik dan antibakteri yang wangi ini, yuk beli produk resmi alias asli di official store Dermythol yang ada di Shopee (klik aja link ini ya). Ini untuk menghindari kamu dapat produk palsu atau tiruan.

Kesimpulan

Di musim pancaroba atau musim hujan yang enggak jelas saat ini karena faktor perubahan iklim, membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit jika kita tidak menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh karena perubahan suhu udara dan tingkat kelembapan udara yang meningkat.

Tubuh yang sehat tidak sekadar makan-makanan yang bergizi dibarengi olahraga saja, tapi juga kebersihan tubuh harus terjaga. Salah satu ikhtiarnya dengan membersihkan tubuh menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri.

review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang wanginya menyegarkan

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dengan aroma yang wangi bisa menjadi pilihan teman-teman untuk menjaga kebersihan tubuh dari bakteri maupun jamur dan menghindarkan dari gejala gatal-gatal akibat biang keringat hingga jerawat.

Oh iya, tubuh yang bersih dan punya aroma wangi menenangkan tentunya juga bisa mempengaruhi pikiran supaya lebih rileks dan meminimalisir stres. Semoga review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini bermanfaat untuk minasan.

49 thoughts on “Review Manfaat Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur”

    • Baru bisa dibeli secara online kak, biar produknya dapet yg asli. Jangan lupa beli di akun officialnya Dermythol yg ada di Shopee. Klik aja link yang saya sematkan di atas

      Reply
      • Baru mau tanya…beli di mana ya? Soalnya kayak belum lihat di minimarket.
        Ngeri juga ya biang keringat & jerawat punggun kalau engga dirawat jadi makin meluas.
        Coba cek-cek tokopedia ah…Makasiii…

        Reply
  1. Sebagai seorang yg punya masalah kulit sensitif sabun dgn bio sulfur ini bisa jadi rekomendasi utk aku gunain. Selain itu aromanya wangi dan bikin nyaman, langsung pingin chek out kayanya

    Reply
  2. kayanya saya harus pakai Dermythol Antiseptic Body Wash-Hygenic Bio Sulfur deh
    Karena gampang banget gatel-gatel sesudah keringatan
    Padahal keringetannya gak banyak lho
    Dan itu menyiksa banget, sampai gak bisa tidur

    Reply
    • Dulu aku juga punya jerawat punggung yang parah, Dermythol Antiseptic Body Wash-Hygenic Bio Sulfur bisa banget jadi pilihan perawatan yang tepat. Apalagi bantu mengurangi iritasi juga, aman buat anak-anak nih.

      Reply
  3. Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur bisa menjadi tambahan ikhtiar dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh selain memang harus disiplin menjaga kebersihan dalam setiap aktivitas nih, Kak

    Reply
  4. Saya juga punya kulit tubuh yang sensitif. Apalagi jika dihubungkan dengan keringat dan udara panas. Langsung deh tumbuh beruntusan di belakang badan. Atas usulan dokter kulit, saya akhirnya punya jadwal mandi ekstra jika musim panas tiba dan mengurangi kegiatan luar ruang. Mandinya juga pakai sabun antiseptik. Jika pun terpaksa keluar rumah, saya mandi sampai 4x sehari. Tapi tak apa yang penting kesehatan kulit terjaga.

    Reply
  5. Untuk orang yang punya masalah dengan kulit ini, memang harus ektra melakukan pencegahan ya, Mbak. Tidak hanya menghindari hal-hal yang menyebabkan masalah kulit, tapi juga menghindari makanan atau minuman pemicu masalah kulit. Alhamdulillah selalu ada solusinya. Salah satunya dengan memakai Dermythol Antiseptic Body Wash-Hygenic Bio Sulfur.

    Reply
  6. Saya nih kak, akhir-akhir ini ngerasa kok gampang banget berasa gatal di kulit, biang keringat sering muncul, sepertinya emang pengaruh panas-hujan yang gak jelas, pun kualitas air deh. Mana saya kalau pakai sabun tuh asal beli aja, mana pernah baca detail kandungannya. Huhuhu. PR banget, kayaknya kalau sabun yang ini abis, tertarik deh sama Dermythol

    Reply
  7. Saya nih kak, akhir-akhir ini ngerasa kok gampang banget berasa gatal di kulit, biang keringat sering muncul, sepertinya emang pengaruh panas-hujan yang gak jelas, pun kualitas air deh. Mana saya kalau pakai sabun tuh asal beli aja, mana pernah baca detail kandungannya. Huhuhu. PR banget, kayaknya kalau sabun yang ini abis, tertarik deh sama Dermythol

    Reply
    • wah iya juga yah, kalau cuaca yang gerah bikin mudah berkeringat
      sehingga perlu nih tatkala mandi menggunakan sabun yang memahami seperti ini, jadi gak gampang gatal-gatal

      Reply
  8. Ternyata Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ada versi sabun cair dan soap bar. Akutu malah hobi banget cuci kaki.. Jadi lembap dan bikin gatal. uhuhuhu.. kudu banget menggunakan sabun yang mengandung sulfur karena bermanfaat untuk pengobatan dan terapeutik meringankan gejala eksim, seperti peradangan, kulit kering, dan gatal.

    Reply
  9. Alhamdulillah ada solusi lagi nih buat kulit sensitive yang mudah banget gatel dan perih kalo digaruk. Aku dan anak-anak sedang mengalami hal ini, entah bisa jadi memang cuaca ekstrim bikin kulit cepet keringetan, gerah, bahkan kadang langsung kedinginan

    Reply
  10. So far kalau aku sih prefer yang batang ketimbang cair. Lebih terasa kalau mandi. Waktu digosok ke badan juga lebih merata juga sih menurutku. Tapi balik lagi ke yang mau pakai. Tiap orang beda-beda sih

    Reply
  11. tapi sabun ini bikin kulit kering ga sih kak? soalnya ada kandungan sulfurnya kan, nah aku tuh kulitnya suka kering kalo pake sabun yang ada kandung sulfurnya huhu

    Reply
  12. mostly, kebanyakan sabun yang ada kandungan sulfurnya tuh kurang enak wanginya. aku cobain juga Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dan ternyata se-wangi itu loh, hihihi. keluarga malah suka banget wanginya. dan beneran bisa menghilangkan bruntusan biang keringat,

    Reply
  13. Wah kayanya bisa nih ganti sabun di rumah pake Dermythol ini. Apalagi anak-anakku gampang banget keringetan yang bikin biang keringat. Belum lagi sering mainan di luar jadi harus sering cuci tangan juga. Langsung CO ahhh.

    Reply
  14. Must have item nih! Aku kebetulan lagi cari sabun antiseptic, dan ketemu post iniii. Sebelumnya pakai sabun antiseptic lain wanginya bikin puyeng. Happy banget sih kalo misal sabun ini wanginya enak. Next mau cobain ah!

    Reply
  15. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ternyata banyak manfaatnya. Cocok buat ngelindungin kulit dari paparan sinar matahari langsung. nanti bakalan kucoba nih kak.

    Reply
  16. Iya betul. Kalo cuaca panas bikin kulit jadi gatal-gatal dan kemerahan. Saya baru tahu tentang sabun Dermythol ini, sepertinya ampuh buat mengatasi gatal ya

    Reply
  17. Penasaran deh pengen coba Dermythol Antiseptic Body Wash-Hygenic Bio Sulfur, baru tau ada sabun sulfur dlm bentuk cair. Cocok banget dijadiin sabun keluarga.

    Reply
  18. Cuaca yang panas memang bikin biang keringat dan penyakit kulit yang lain rentan terjadi. Body wash yang mengandung antiseptik memang solusi banget. Dermythol body wash ini meski sabun antiseptik tapi wangi juga ya. Ahh aku suka nih harga sabun yang ada paketan gini, jadi lebih hemat.

    Reply
  19. Sabun antiseptik silfur itu identik dengan bau khas belerangnya dan itu kenapa bayak yang kurang suka dengan aromanya. Tapi Dermythol ini harum ya, ada varian aroma jeruk juga, ya

    Reply
  20. Beberapa hari ini karena udara yang panas, badan beberapa kali muncul ruam dan gatal. Aku lagi butuhin banget sabun semacam Dermythol ini sih. Biar bisa jadi antiseptik kalau berkeringat.

    Reply
  21. Waaaah, mau nyobaaaa! Kulitku juga sensitif pada macam-macam, Nggi. Itu salah satu sebab aku nggak pernah pakai perhiasan yang nempel ke kulit. Pilih frame kacamata aja harus yang berlapis plastik karena cuma itu yang aman untuk kulitku. Belum lagi kaaan, di rumah banyak kucing yang sudah menganggapku ibu sendiri.

    Reply
  22. Kadang permasalahan kulit bikin insecure yaa, apalagi kalo alergi sabun mandi. Duuu bahaya bangets. Ini bisa aku kasih rekomendasi ke spp deh, soalnya doi juga lagi alergi kulit. Siapa tahu cocok sama dermythol 😍

    Reply
  23. Biang keringat memang paling menyebalkan, Kak. Manalah gatal pula. Mandi pake sabun antiseptic memang manjur banget. Saya jadi pingin nyobain sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Selama ini pakai sabun antiseptic merk lain.

    Reply
  24. Bio sulfur alias kandungan belerang memang terkenal khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Saya pernah mencoba waktu ke kawah. Eh sekarang gak harus jauh ke sana, ini sudah tersedia sabun Dermythol ya.
    Makin praktis nih jadinya

    Reply
  25. Bener-bener jadi pencerahan buat yang lagi cari solusi buat masalah kulit sensitif dan kondisi lingkungan yang kurang mendukung. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur emang kayak solusi komplit, ya. Aku jadi pengen coba juga buat jaga-jaga, siapa tahu cocok buat kulitku yang juga sensitif. Terima kasih lagi, semoga masalah kulitnya cepat membaik! 🌟🛁

    Reply
  26. Ini juga beberapa hari lalu aku nyobaaa. Alhamdulillah akhirnya serumah semua pada ikutan pake Dermythol wakakaka.. karena emang haruumm ngga kayak sabun antiseptic apalagu yang ada sulfurnya. mana after. effectnya enak bangeeet lagi di badan

    Reply
  27. Manfaat sabun yang maksimalis dgn harga yg minimalis ya kak. Sumpah, dgn segala manfaat yang diberikan, sabun sulfur kyk gini emg menyehatkan bgt sih.

    aku aja pake sabun yg botol dgn harga Rp 30rb an cuman dpt 100ml loh. Ini malah dpt berkali2 lipat.

    Besok mau berburu deh sabun Dermythol ini.

    Reply
  28. Anak anakku pakai sabun dermythol ini mbak. Suka mereka dan wanginya khas. Bikin tubuh bersih dan sehat. Nyesel kan baru tau ada sabun mandi yang bisa atasi masalah kulit

    Reply
  29. Kandungan sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini lengkap banget ya dan bisa jadi salah satu opsi untuk mandi yang sehat dan bebas bakteri. Cocok juga nih sepertinya untuk yang kulitnya suka alergi

    Reply

Leave a Comment