Kue Tampah Mini Pelengkap Bukber | Snack

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Enggak terasa ya sebentar lagi udah mau bulan ramadan aja nih. Gimana, di aplikasi chat kamu udah ada yang mengundang untuk masuk grup bukber alias buka puasa bersama belum. Atau udah ada grup alumni atau grup kantor yang membahas soal bukber. Belum? Tenang, sebentar lagi pasti bermunculan. Atau jangan-jangan malah kamu yang ditunjuk sebagai panitianya.

Dan terpilih sebagai salah satu panitia bukber itu cukup lumayan berat. Ya enggak. Karena biasanya ditugaskan untuk memilih tempat makan atau mencari katering. Lalu memilih daftar menu yang biasanya minta paketan dan harga terjangkau. Belum lagi menyebarkan menunya di grup lalu mencatat pesanan masing-masing anggota dengan teliti dan konsentrasi. Ya kan salah-salah A pesan menu B malah jadi C. Jadinya kan pesanan yang tertukar. Kalau enggak minta diganti sih enggak masalah ya, kalau minta ganti kan …
 
Enggak cuma menu utama, saat bukber juga dibutuhkan menu pembuka atau pengganjal perut. Kenapa? Karena menu utama biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk terhidang di meja. Dan enggak semua orang bisa langsung makan makanan berat. Ada yang perlu pengganjal perut dulu sebelum makan menu utamanya. Macam kue basah gitu.

Nah, kalau jumlah peserta bukbernya banyak, dan daripada pusing membeli makanan pembuka dadakan atau pesan snack box yang kadang enggak semua orang mau. Iya, ujung-ujungnya ditinggal dipojokan begitu saja. Kan mubajir. Jadi, sebaiknya kamu pesan kue tampah aja. Tahu kan kue tampah? Aneka jenis kue tradisional yang terdiri dari beberapa macam kue, baik kue manis dan juga asin yang ditata cantik dan rapi di atas tampah. Komplit kan! Biasanya kue tampah ini ada di acara-acara hajatan, tumpengan, arisan, dan acara-acara besar lainnya

Lagipula, sekarang udah ada kue tampah mini lho. Jadi yakinlah enggak akan terlalu banyak. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain buat menu pembuka, kue tampah bisa juga kan dijadikan teman ngopi sambil ngobrol. Karena ku yakin, kalau bukber itu enggak cuma buka puasa langsung pulang tapi sambil reuni juga. Jadi ngobrolnya enggak hampa kalau ada sajian kue tampah. Apalagi kalau durasi acara bukbernya cukup panjang.
 
Menu dari kue tampah sendiri ada berbagai macam pilihannya. Mulai dari kroket, dadar gulung hijau, bakpao ayam mini, kue mangkok, pastel, bolu gulung panggang, lemper, roti goreng, sus buah, pisang gulung keju, bolu kukus gula merah, pie buah, dan kue lumpur. Biasanya satu tampah isinya lima macam. Dan penyusunannya itu lho cantik, harganya juga lebih hemat kalau menurut aku. Apalagi untuk acara yang jumlah pesertanya cukup lumayan. Kue tampah bisa jadi pilihan selain snack box.

Leave a Comment