Rambut Bondol Itu Apa dan Kenapa Aku Memilihnya?

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Rambut bondol itu apa?

Waktu masih SD, kurang lebih kelas 3. Tahun berapa ya itu, aku lupa. Pokoknya aku nangis dan ngambek karena rambut dipotong bondol sama mama. Padahal aku pengen ngerasain rambut dikuncir dan dikepang kayak teman-temanku. Kalau dipikir-pikir jadi lucu karena pada akhirnya, per tahun 2012, tiap kali ngerasa berat sama hidup, aku bondolin rambut *eh.

By the way, temen-temen udah tahu pasti kan yang namanya rambut bondol? Secara ada banyak artis yang punya potongan rambut bondol tapi tetep cantik *tsaaah. Aku mah enggak termasuk ya. Malah kelihatan kayak cowok dan lehernya gak ada wkwkwk. Apalagi ketambahan pipi bulet. Dahlah dahlah.

Cari Tahu Yuk Rambut Bondol Itu Apa?

Walau kalian pasti sebagian besar udah paham apa yang dimaksud dengan rambut bondol. Tapi aku pengen bahas dikit gak pa-pa kan ya. Iya gak pa-pa kan ini blog aku wkwkwk. Rambut bondol adalah potongan rambut yang sangat pendek di berbagai sisi. Poni sih biasanya ada yang poni samping atau poni dora. Pokoknya rnggak sampe gundul sih, tapi bener-bener pendek kalau buat perempuan mah.

Kelebihan Potongan Rambut Bondol

Memiliki potongan rambut bondol tentunya punya beberapa kelebihan, seperti:
  • Hemat shampoo, conditioner, dan vitamin rambut. Ini yang paling utama sih, kalian bisa menghemat pengeluaran buat perawatan rambut. Hehehe. Lebih ekonomis karena jadi serba sedikit pakenya.
  • Rambut lebih cepat kering setelah keramas. Tanpa hairdryer pun its oke gitu gengs.
  • Enggak butuh waktu lama buat nata rambut. Iya lah kan bondol hehehe. Sisir-sisir dikit beres.
  • Enggak gampang kusut meski aku tidurnya ndusel-ndusel ke bantal bolak balik.
  • Tampil lebih mudah ceunah. Aku lihat artis-artis pas rambutnya bondol emang kelihatan lebih mudah sih. Kalau aku gimana? Teuing atuh kayaknya enggak.

Kekurangan Rambut Bondol Untuk yang Berhijab

Sebagai mbak-mbak yang pakai kerudung, punya rambut bondol tuh agak nyusahin pas mau pakai dalaman kerudung. Kenapa? Gak bisa nyangkutin kain daleman kerudung di bawah kunciran rambut atuh gengs. Alhasil dalaman kerudung sering nyengsol aka berubah dari semula. Akhirnya gampang banget geser dan berantakan gitu. Huhu.
Kelebihan dan Kekurangan Rambut Bondol
Nah itulah kelebihan dan kekurangan jadi perempuan berambut bondol tapi pake kerudung. By the way, manusia-manusia cantik yang pernah punya rambut bondol dan aku suka banget adalah Maia Estianti, Eva Cellia Latjuba, Sheila Daisha, BCL, Putri Marino, Nirina Zubir, Poppy Sovia, Shareefa Danish, dan terus artis Thailand Apinya Sakuljaroensuk (ini mah udah mendekati gundul sih tapi cakep banget.
Jujur kadang-kadang aku kangen punya rambut minimal seleher atau sepunggung gitu, tapi kalau bayangin betapa ribet ngurusnya, bergugurannya, dan gerahnya. Apalagi aku gampang keringetan tuh bener-bener rambut bondol adalah pilihan terbaik.

Leave a Comment