Resep Taro Milk Tea Omela, Enak & Mudah!

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Resep taro milk tea omela yang lezat banget

Sejak naik gaji di kantor baru, entah kenapa aku justru kesusahan nabung. Setelah ditelusuri ternyata penyebabnya ada pada gaya hidup yang semakin upgrade. Aku dulu sangat sering ngopi-ngopi cantik, yang kalau disadari menghabiskan dana hingga Rp 1,5 juta rupiah perbulan. Lumayan, kan?

Nah, berbekal penyesalan karena terlalu boros, aku inisiatif mencoba resep Taro Milk Omela untuk menghemat pengeluaran. Ketimbang beli kopi di luar, membuat minuman sendiri jauh lebih hemat.

Semenjak coba-coba resep Taro Milk Tea Omela ini, pengeluaran untuk jajan minuman kekinian pun berkurang drastis. Bahan pembuatnya pun terbilang murah dan bisa ditemukan di supermarket maupun online shop seluruh Indonesia.

Resep Taro Milk Tea

Nah, berikut ini adalah resep Taro Milk Tea yang telah aku praktekkan membuatnya. Kamu juga bisa mencoba resep ini di rumah, lho.

Apa saja bahan pembuat Taro Milk Tea dan bagaimana cara membuatnya? Simak langkahnya di bawah ini, yuk.

  • Es batu 300 ml.
  • Air hangat 200 ml.
  • Omela 50 ml.
  • Sirup Vanilla 40 ml.
  • Es Krim Vanilla 2 kup.
  • Taro bubuk 30 gram.

Sementara itu, cara memasaknya Taro Milk Tea adalah sebagai berikut:

  • Seduh bubuk taro terlebih dahulu menggunakan air hangat.
  • Tuang es ke dalam blender, tambahkan taro dan nyalakan blender hingga keduanya halus.
  • Masukkan sirup vanilla sebanyak 40 ml.
  • Masukkan Omela krimer sesuai selera.
  • Masukkan es krim vanilla, blender hingga es terasa halus.

Biaya Pembuatan Taro Milk Tea Omela

Penasaran berapa budget yang dihabiskan untuk membuat Taro Milk Tea Omela? Di bawah ini aku spill harga setiap bahan serta total habisnya. Dengan harga berikut ini, menurutku sudah sangat murah dan membantu menghemat pengeluaran.

  • Es batu: Rp 3.000 (Aku beli di warung sebelah sebab jika ingin membuat sendiri harus menunggu selama seharian. Namun, jika kamu mampu mempersiapkannya jauh hari maka biaya pembuatan es batu pun bisa gratis!)
  • Air hangat: Rp 0 (Tinggal ambil air di rumah, panaskan selama 5 menit saja).
  • Sirup Vanilla: Rp 20.000 (Ada banyak merek sirup Vanilla yang dijual di pasaran. Mulai dari harga termurah puluhan ribu, hingga ada yang menjualnya di kisaran ratusan).
  • Omela Krimer: Rp 15.000 (Harga pasaran untuk Omela krimer hanya lima belas ribu saja, bisa untuk penggunaan berkali-kali).
  • Es Krim Vanilla: Rp 25.000 (Dengan harga segini aku sudah mendapatkan satu cup sedang es krim Vanilla).
  • Taro Bubuk: Rp 28.000 (Dengan harga segini aku sudah memperoleh setengah kg Taro bubuk, lho. Bisa dibuat berkali-kali sehingga jauh lebih hemat).

Nah, jika di total, budget untuk membuat Taro Milk Tea Omela adalah Rp 91.000 saja. Dengan biaya ini kamu sudah bisa membuat Taro Milk Tea Omela berkali-kali, lho. Jauh lebih murah ketimbang jajan di luar, kan?

Tips Memilih Bahan yang Tepat untuk Taro Milk Tea

Kunci agar minuman enak tak cuma terletak pada cara pembuatannya, melainkan juga pada bahan yang digunakan. Nah, dalam membuat Taro Milk Tea sendiri aku juga mencari bahan yang benar-benar sesuai.

  • Taro Bubuk: Dalam memilih Taro Bubuk, aku pilih yang isinya tidak menggumpal. Bubuk minuman berkualitas dapat dilihat dari serbuknya yang cenderung halus di dalam kemasan. Selain itu, Taro bubuk yang bagus pun sangat mudah dilarutkan dan dicampurkan. Jika masih menggumpal padahal sudah dilarutkan, bisa jadi bubuk tersebut hampir kadaluarsa.
  • Sirup Vanilla: Aku sebisa mungkin memilih sirup yang mampu memberikan aroma yang pas dan tidak terlalu menyengat. Sirup yang terlalu kuat aromanya justru membuat eneg saat diminum dan cenderung terlalu manis. Selain itu, sebisa mungkin sebelum membelinya aku mengecek kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya. Sirup yang baik umumnya hanya terbuat dari pemanis alami semacam fruktosa atau sukrosa.
  • Krimer: Memilih krimer sebagai bahan minuman tidak boleh asal-asalan. Kamu perlu memperhatikan rasa yang dapat dihasilkan dari krimer, apakah gurih atau tidak.

Nah, itulah kenapa saya menggunakan Omela Krimer yang mampu menghasilkan rasa gurih sekaligus manis. Kombinasi rasa inilah yang mampu memberikan rasa paling sesuai dengan harapan. So, minuman pun tidak terasa eneg.

Inilah pengalamanku mencoba resep Taro Milk Tea Omela. Lewat percobaan ini, aku berhasil menghemat biaya jajan minuman kekinian hingga lebih dari 50%.

Selain itu, kunci untuk membuat minuman Taro kekinian ada pada pemilihan bahan yang tepat. Contohnya, dalam memilih bubuk taro aku pastikan tidak pakai yang menggumpal.

Selain itu, aku juga menggunakan Omela Creamer Kental Manis untuk menciptakan rasa yang manis nan lezat. Membuat minuman #palingpasdenganOmela! Omela Krimer Kental Manis dengan rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk menambah kenikmatan berbagai minuman favorit.

Dengan Omela, minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah!

Leave a Comment