Skincare Lokal yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Skincare yang sudah bpom dari GabaG beauty
Masa kehamilan dan menyusui menjadi fase yang memorable sekaligus perlu perhatian khusus dari para ibu. Tak hanya soal menjaga kesehatan fisik, mental, dan asupan gizi saja. Bumil dan busui juga perlu selektif dalam memilih skincare selama masa kehamilan dan mengASIhi. Yup, perlu skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, kulit tetap terawat dan kepercayaan diri tetap terjaga.
Kenapa perlu skincare aman untuk busui dan bumil? Sebab, zat yang terkandung dalam skincare akan meresap ke dalam aliran darah ketika dioleskan. Kalau ada zat berbahaya kayak, paraben, oxybenzone, hydroquinone,SLS, retinoid, BHA, dan lainnya itu bisa saja menimbulkan efek yang tidak diinginkan bagi janin.

GabaG Beauty, Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Selama masa kehamilan, ibu hamil akan mengalami perubahan hormon yang mendorong munculnya cloasma yang menghasilkan pigmen melanin lebih banyak, sehingga kulit jadi lebih gelap. Terus sering mual dan muntah juga bisa mempengaruhi kulit dan bikin kulit kusam lho. So, tetap merawat diri aka kulit selama masa kehamilan emang penting.
Baru-baru ini saya mencoba skincare yang bagus dan aman buat para wanita, bumil, dan busui dari GabaG beauty. Eh udah pada tahu belum soal GabaG beauty? Jadi GabaG beauty adalah sub-brand GabaG Indonesia.
Skincare lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui
Sudah 12 tahun GabaG Indonesia terkenal sebagai brand Moms & Kids di Indonesia. GabaG terus berinovasi dengan menghadirkan skincare yang diformulasikan khusus untuk para wanita, serta ibu hamil dan menyusui melalui GabaG beauty.
Skincare dari GabaG beauty mengambil manfaat dari Avocado oil dan bahan alami lainnya. Enggak cuma itu, GabaG juga skincare yang sudah BPOM dan halal.

Review Skincare Untuk Busui dan Bumil Supaya Semakin Cerah dan Tetap Glowing

Jadi, selama kurang lebih 2 minggu terakhir, saya sudah mencoba pencuci muka dan pelembab sekaligus sunscreen untuk ibu hamil juga busui dari GabaG. Saya pakai GabaG Gentle Face Wash dan GabaG Daily Protective Moisturizing Care yang bisa kamu beli di Shopee. Soalnya kulitku normal to oily sih. Kadang agak sensitif sedikit. Jadi pakenya yang ini biar glow up.
Tenang, kalau kamu punya permasalahan kulit berjerawat, ada GabaG Acne Clarifying Facial Cleanser dan Acne Care Cream. Terus biar skincarenya maksimal, bisa tambahin krim malamnya juga, yaitu GabaG Hydrating Night Cream.

Review GabaG Gentle Face Wash

Gabag Beauty Gentle Face Wash yang saya coba ini merupakan pembersih wajah yang teksturnya gel, kekentalan sama warnanya mirip kental manis. Formulanya lembut, jadi cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Gentle Face Wash dari GabaG ini mengandung bahan utama berupa collagen dan avocado oil.
Review skincare untuk busui GabaG Gentle Face Wash
Avocado oil bermanfaat untuk melembapkan kulit, sementara collagen membantu membersihkan sekaligus mengencangkan kulit. Selain itu, kandungan bahan lainnya yang bisa kamu lihat di bagian belakang kemasan itu bisa membantu mencerahkan dan regenerasi sel-sel kulit mati. Lalu ada Niacinamide yang siap memperbaiki tekstur kulit, meredakan peradangan kulit, mengecilkan pori-pori, memperkuat skin barrier dan menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit. Lengkap yeees.
Saya pakai GabaG Gentle Face Wash ini 2 kali sehari, pagi dan malam, sesuai anjuran. Yang saya rasakan adalah dia bisa membersihkan kotoran dengan lembut, termasuk sisa makeup dan minyak di wajah.
GabaG Gentle Face Wash pencuci wajah atau skincare yang aman untuk ibu hamil
Meski sedikit berbusa, tapi dia enggak bikin kulit jadi kesat setelah selesai cuci muka. Aromanya juga soft. Kenapa ada aromanya? Soalnya kalau aku baca di ingredients ada kandungan fragrance aka parfumnya. Selain melembapkan, kulit juga jadi terasa segar. Kemasan flip top 100 ml nya ini enak banget kalau mau dibawa-bawa pergi dan kokoh. Di belakang kemasan juga ada barcode BPOM dan logo halal. Harganya sekitar 89 ribuan, kalau beli di Shopeenya GabaG suka ada diskon buibu.

Review GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care, Cream Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care adalah cream wajah aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui serta semua jenis kulit. Komposisi bahan utama pelembap sekaligus sunscreen ini terdiri dari air, butyrospermum parkii butter (shea butter ), zinc oxide, cetyl alcohol, dan avocado oil.
Krim wajah dari GabaG ini bisa membantu menghidrasi kulit wajah supaya tampak lebih bercahaya dan terlindungi dari sinar matahari karena mengandung SPF 30++. Warnanya putih, teksturnya ringan dan lembut.
Cream pemutih wajah terbaik GabaG Daily Protective Moisturizing Care
Yang saya rasakan dia cepat meresapnya ke kulit. Jadi harus cepat-cepat diratakan ketika diapply ke kulit. Krim wajahnya juga adem saat menyentuh kulit. Ada aroma enggak? Saya sih ngerasanya enggak ada aroma gitu. Kalau dicek di bagian belakang kemasan juga enggak ada kandungan fragrancenya. Harga normalnya sekitar 109 ribuan.
Jangan heran kalau saat diratakan kulit wajah jadi kayak putih seketika gitu ya buibu, soalnya GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care ini juga termasuk cream pemutih wajah terbaik. Setelah beberapa saat warnanya ngikutin warna kulit kita kalau yang saya rasakan. Putihnya juga bukan putih yang gimana gitu kayak pake krim bermerkuri. Putihnya normal.
Saya pakai pelembapnya rutin setiap hari, dengan reapply setelah 3-4 jam sesuai anjuran. Iya plis walau kerjanya di rumah aja, depan layar laptop sama hape, tapi itu sinar blue light gadget bisa bikin kulit kusam juga lho. Hasil pemakaiannya bisa buibu cek di akhir cerita saya nanti ya hehehe.
Cream wajah aman untuk ibu hamil

Gabung Confidence Journey Program dan Dapatkan Hadiah Menarik dari GabaG beauty setiap 3 Bulan Sekali

Mau mendapatkan hadiah menarik, setiap tiga bulan sekali dari GabaG beauty, kayak gadget, logam mulia, sampai liburan ke Cappadocia. Astaga Cappadocia memang menggoda banget sih, indaaah. Kalau gitu, ayo gabung ke CJP dari GabaG beauty. Apa itu CJP? CJP atau Confidence Journey Program adalah program yang memfasilitasi customer untuk mengikuti program before-after dengan cara selfie di GabaG aplikasi.
Tujuannya CJP ini untuk menunjukan hasil nyata penggunaan GabaG Beauty. Kamu cukup selfie 1x berturut-turut setiap minggunya. Nantinya total selfie harus 5x di aplikasi. Enggak cuma hadiah menarik yang diundi per tiga bulan. Setelah menyelesaikan misi atau journey, peserta CJP bisa klaim voucher potongan belanja untuk pembelian selanjutnya.
Program CJP GabaG beauty hadiah traveling ke Capaddocia

Cara Join CJP GabaG beauty

  • Unduh GabaG Aplikasi di Play Store / App Store
  • Pilih Beauty Assistant – confidence journey program 
  • Ikuti journey untuk selfie menyelesaikan misi setiap minggunya.
  • Jika journey sudah selesai, voucher belanja bisa langsung diklaim pada bagian voucher saya
  • Boleh mengikuti lebih dari 1x journey
  • 1 produk berlaku untuk 1 journey

Kesimpulan

Meski sedang hamil dan menyusui, penggunaan skincare tetap penting bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Soalnya gimana pun, kulit wajah perlu perlindungan dari berbagai macam kotoran dan UVA, UVB. Terus harus terhidrasi supaya tidak memunculkan keluhan-keluhan lain pada kulit.
Penggunaan skincare pada bumil dan busui haruslah yang bebas dari kandungan bahan berbahaya. Nah, GabaG beauty adalah skincare yang skincare lokal yang aman untuk ibu skincare lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan bahan alaminya bisa bikin bumil dan busui no worry buat pakai skincare.
before after pemakaian skincare yang bagus dan aman
Selama kurang lebih 2 minggu saya pakai gentle wash dan pelembap dari GabaG ini beneran aman aja. Gak ada reaksi aneh di kulit saya yang meski normal to oily kadang sensitif terhadap kandungan bahan tertentu dalam skincare. Glowingnya belum terlalu terlihat, tapi untuk pori-pori di pipi, wajah lebih bersih, dan lebih sehat juga cerahnya lebih kelihatan. Kamu bisa lihat pada foto before after di atas. Di awal pemakaian dan di 14 hari pemakaian.
Nah, itulah sekilas cerita soal skincare yang bagus dan aman buat para wanita, bumil, dan busui. Semoga bermanfaat ya buibu dan para ladies!

0 thoughts on “Skincare Lokal yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui”

  1. Inget banget, dulu zamanku tuh pas masa hamil, kesulitaaan banget cari skincare yang aman untuk bumil dan busui.
    Saat ini, bila sedang masa hamil dan menyusui, langsung ingetnya produk Gabag Beauty. Formulasi yang ramah dan tetap merawat kulit wanita dengan baik.

    Reply
  2. Ah paling senang kalau sudah ada klaim bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Jadi gak merasa harus gonta ganti. Secara emang ibu hamil dan menyusui itu ada yg bawaannya suka dandan, tapi kalau kosmetik dan skincare nya gak aman, kan bahaya ya

    Reply
  3. Selama hamil dan menyusui memang perlu bijak memilih produk skincare ya. Jangan sampai karena menggunakan produk yang gak aman, bisa berakibat fatal pada bayi yang sedang dikandung atau disusui. GabaG Beauty layak nih jadi bahan pertimbangan.

    Reply
  4. Oh Gabag ngeluarin produk skincare juga ya mom? Selama ini aku pakai produk Gabag yang kantong asi. Keren ya, semakin berinovasi untuk baby and mom.
    BTW saya juga suka banget pakai skincare yang tanpa paraben, lebih merasa aman ya, karena harus dipakai setiap hari

    Reply
  5. Seneng ya ibu hamil dan menyusui jaman sekarang, nggak risau kulit wajah jadi kusam karena takut pakai skincare. Ada produk skincare dari GabaG Beauty yang aman buat ibu hamil dan ibu menyusui. Kalau buat mereka aja aman, tentunya aman juga bagi semua wanita

    Reply
  6. Udah lama juga hadir GabaG beauty ini ya mba.
    Kalau aman untuk ibu hamil dan menyusui bakal aman dan nyaman juga untuk kulit wajah lainnya.
    Penasaran sama produknya juga, before afternya kelihatan.

    Reply
  7. Aku kenal Gabah pertama kali waktu jadi salah satu pengelola sebuah klinik tumbuh kembang. Dulunya terkenal dengan produk kantong asi dan berbagai produk perawatan bayi. Kini makin komplit ya mba Gil, produknya juga buat ibunya juga

    Reply

Leave a Comment