Cari Asuransi Mobil di Internet? Ikuti Tips Ini Biar Aman

By Gemaulani

Tips Aman Cari Asuransi Mobil di Internet

Semua orang pasti setuju bahwa mobil adalah aset yang bernilai tinggi. Untuk itu, proteksi yang diberikan pada kendaraan roda empat ini pun harus dilakukan sebaik mungkin. Salah satu proteksi yang harus dimiliki oleh mobil adalah asuransi. Kini, cari asuransi mobil semakin mudah karena semua informasi telah tersedia di internet.

Banyak perusahaan asuransi mobil di Indonesia juga sudah beralih ke digital. Hal ini membuat calon nasabah lebih mudah untuk mendapatkan produk asuransi mobil yang dibutuhkan. Hanya saja, dalam mencari asuransi di internet Anda harus tetap berhati-hati karena tidak semuanya bisa memberikan layanan yang baik dan aman.

Inilah 5 Tips Agar Cari Asuransi Mobil di Internet Lebih Aman

Ikuti tips berikut ini agar cari asuransi mobil di internet bisa lebih aman:

1. Cek Kredibilitas Perusahaan Asuransi Mobil

Pentingnya cek kredibilitas atau reputasi perusahaan penyedia asuransi mobil

Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya Anda periksa terlebih dahulu bagaimana kredibilitas perusahaan asuransi mobil tersebut. Caranya adalah dengan mempelajari detail reputasi perusahaan ketika menyelesaikan masalah pengajuan klaim dari para nasabahnya.

Selain itu, jangan lupa untuk mengecek berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan asuransi mobil tersebut dalam menyelesaikan proses pengajuan klaim nasabah. Pastikan untuk memilih perusahaan dengan jumlah nasabah yang banyak, dikenal masyarakat luas, dan memiliki reputasi yang baik.

2. Pelajari Penawaran Polis Secara Seksama

Setiap perusahaan asuransi mobil tentunya menawarkan polis yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda diwajibkan mempelajari secara rinci mengenai polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Pastikan jenis polis tersebut sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial.

Jangan sampai memilih polis asuransi mobil yang banyak memberikan manfaat, namun sebenarnya Anda tidak begitu membutuhkan manfaat tersebut. Sebab, semakin banyak manfaat yang diberikan, biasanya harga premi yang harus dibayar juga semakin mahal. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan agar kondisi finansial juga tetap terjaga.

3. Jangan Sampai Tergiur dengan Premi Murah

Pelajari polis asuransi dan jangan tergiur premi murah

Jangan heran jika di internet ada banyak oknum yang menawarkan polis asuransi mobil dengan harga premi yang rendah. Sebaiknya, Anda perlu berhati-hati dengan oknum seperti ini. Apalagi jika oknum tersebut bukan berasal dari perusahaan asuransi resmi yang mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketahuilah bahwa fasilitas yang Anda dapatkan dari asuransi mobil sangat tergantung dari nilai premi. Jadi, semakin besar fasilitas yang diperoleh oleh nasabah asuransi mobil, maka akan semakin tinggi juga premi yang harus dibayar. Oleh karena itu, jangan sampai tergiur dengan penawaran harga premi yang terlalu murah di bawah standar.

4. Cek Keluhan dan Rasio Pengaduan

Tips cari asuransi mobil di internet biar lebih aman juga bisa dilakukan dengan mengecek keluhan nasabah serta rasio pengaduan. Bagaimana perbandingan antara keluhan yang diterima dengan komplain yang berhasil diselesaikan perusahaan?

Jika ternyata rasio keluhan yang diterima oleh perusahaan lebih besar dibandingkan komplain yang diselesaikan, artinya perusahaan asuransi tersebut tidak dapat diandalkan. Pikirkan kembali jika ingin memilih produk asuransi mobil di perusahaan asuransi seperti ini.

5. Perhatikan Rekomendasi dari Dealer

cek rekomendasi asuransi mobil dari cekpremi

Dalam memilih asuransi mobil di internet, tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi kepada dealer tempat Anda membeli kendaraan tersebut. Tentunya, pihak dealer akan merekomendasikan perusahaan asuransi yang terbaik. Cara ini akan mempermudah calon nasabah untuk melakukan penyaringan dalam pencarian perusahaan asuransi terbaik di internet.

Nah, itu dia 5 tips cari asuransi mobil di internet agar lebih aman. Dengan menerapkan tips di atas, maka Anda bisa mendapatkan polis asuransi mobil terbaik dari perusahaan yang terpercaya. Salah satu portal informasi asuransi online terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Cekpremi.com.

Sebagai portal pembanding asuransi berbasis online terbaik, Cekpremi.com terus meningkatkan layanannya agar dapat membantu masyarakat dalam menemukan apa yang mereka butuhkan akan perlindungan di masa depan. Baik dari segi lingkup layanan maupun sesuai dengan budget yang dimiliki. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi Cekpremi.com sekarang juga!

0 thoughts on “Cari Asuransi Mobil di Internet? Ikuti Tips Ini Biar Aman”

  1. Utk asuransi mobil aku selalunya pake yg Diksh dealer ๐Ÿ˜„. Blm pernah beli online. Pernah ya iseng cari2 yg online trus malah masukin no hp ๐Ÿคฃ. Habislaah aku ditelp Ama berbagai macam agen ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ sampe hrs aku block jadinya saking sering banget dikontak. Jadi memang lebih nyaman pakai yg Diksh dealer aja, kalo aku pribadi Yaa ๐Ÿ˜Š

    Reply

Leave a Comment