Tips dalam Membeli Mobil Toyota Rush Bekas yang Kualitasnya Bagus

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Ketika Anda ingin membeli mobil Toyota Rush yang bekas pasti memiliki rasa kkhawatir terutama untuk Anda yang kurang paham mengenai soal mesin mobil. ketika Anda membeli mobil bekas di showroom, kebanyakan orang-orang mementingkan penampilan luarnya yang rapi dan mengkilat.

Kondisi mesin merupakan salah satu hal yang terpenting dan perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas. Berikut merupakan beberapa tips dalam membeli mobil Toyota Rush bekas dengan kualitas yang bagus.

Mengecek Ruang Mesin

Ketika hendak membeli mobil bekas salah satu hal yang perlu Anda lakukan yaitu membuka kap mesin dan memeriksa sekeliling ruang mesin. Amati dengan baik dan seksama adakah komponen terlihat relatif baru dibandingkan dengan yang lain, dari sana nanti akan ditemukan jika ruang mesin pernah di cat.

Ruang mesin yang pernah di cat ini merupakan salah satu indikasi jika mesin tersebut pernah diturunkan. Hal ini terjadi karena terdapat berbagai macam seperti bekas tabrakan atau karena mobil tersebut bekas banjir dan sebagainnya.

 
Tips dalam Membeli Mobil Toyota Rush Bekas yang Kualitasnya Bagus

Mengetahui Kondisi Mesin

Dapat dipastikan jika kondisi mesin tersebut tidak ada kebocoran oli atau bahan bakar dan perhatikan juga kondisi fisik mesin. Mobil yang terawat dengan baik yaitu mobil yang bebas dari kebocoran pada mesin atau selang-selangnya.

Mesin Rembes pada Mobil Bekas

Untuk mengetahui mesin yang rembes yaitu cukup mudah dengan mengamati satu per satu bagian mesin mobil dan pastikan jika tidak ada rembesan oli atau cairan lainnya. Selain itu, perhatikan dengan seksama jika baut dan mur yang ada, jika terdapat baut baru atau baut yang bagian ujungnya cacat, Anda bisa menanyakan ke penjualnya.

Starter Mobil

Memastikan jika suara mesin mobil masih halus dan konstan ketika mesin stasioner atau  dihidupkan tanpa hentakan gas dan peranti audio dan AC di-nonaktifkan. Mobil yang baik dan terawat ketika distarter dari keadaan dingin langsung konstan menyala dan tidak tersendat-sendat.

Test Drive

Disarankan ketika hendak membeli mobil bekas jangan terburu-buru ketika melakukan test drive, karena terjadi banyak masalah ketika mesin mobil sudah panas dan digunakan untuk perjalanan agak lama.

Ketika test drive salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu performa mesin, kenyamanan perpindahan transmisi dan performa rem.

Demikian merupakan informasi mengenai tips dalam membeli mobil Toyota Rush bekas yang kualitasnya bagus. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu dan menambah wawasan atau pengetahuan serta semoga bermanfaat.

Leave a Comment