Belajar Gak Ribet Work Life Balance di Aplikasi Siap Kerja

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Baru-baru ini saya ikut kursus online di aplikasi siap kerja tentang Panduan Praktis Work Life Balance. Iya, ini dipicu ritme kerja saya yang semakin berantakan selama sebulan terakhir dan merasa waktu 24 jam sehari tidak cukup. Serasa tak punya waktu untuk menikmati hidup atau meningkatkan kemampuan. Kalau kata netizen di TikTok itu, kerja kerja kerja tipes. Eh tapi saya enggak tipes sih, cuma sering demam, masuk angin, sakit gigi, dan migrain.
 
Belajar gak ribet tentang work life balance di aplikasi siap kerja
Kalau kamu gimana gengs? Pernah merasa waktu untuk menikmati kehidupan jadi tak seimbang dengan pekerjaan juga? Padahal kerjaannya juga enggak banyak sebenarnya. Kalau gitu, kamu harus simak ceritaku kali ini sampai akhir ya, mau saya bisikkan sedikit kisi-kisi panduan work life balance-nya, tapi sebelumnya, saya mau bocorkan dulu mengambil kursusnya di mana.

Belajar Gak Ribet di Aplikasi Belajar Online QuBisa dan Pentingnya Meningkatkan Kemampuan di Era Digital dan Society 5.0

Ya, saya mencoba kursus online work life balance di aplikasi siap kerja yang saya gunakan secara rutin dalam setahun terakhir ini. Namanya QuBisa, yang punya tagline aku bisa kamu bisa. QuBisa adalah platform belajar online di Indonesia yang memiliki misi meningkatkan meningkatkan kemampuan upskilling dan reskilling. Baik itu berupa soft skill atau keterampilan sukses milenial maupun hard skill atau keterampilan digital milenial di kalangan mahasiswa, profesional, maupun masyarakat umum.
Iya, saya banyak belajar seputar cara meningkatkan personal branding, public speaking, komunikasi efektif, dan rasa percaya diri yang penting banget di era society 5.0 dari berbagai kursus online, utamanya kursus online gratis. Mengingat pekerjaan saya sebagai freelancer yang memang butuh banget personal branding biar semakin dikenal klien maupun rekan satu circle. Ya kan siapa tahu saja bisa berkolaborasi. 
Di sisi lain, dalam pekerjaan apa pun, rasa percaya diri yang cukup, dibutuhkan untuk meyakinkan rekan kerja maupun pemberi kerja bahwa kita mampu melakukan pekerjaan tersebut. Iya please, kalau kitanya enggak percaya diri, gimana orang lain mau percaya pada kemampuan kita.
Kemampuan teknis, personal branding, dan percaya diri pun harus ditunjang dengan komunikasi efektif supaya bisa memasarkan diri sendiri (kemampuan yang dimiliki maksudnya) dan deal-deal-an harga yang sesuai rate card.

Keunggulan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

1. Jadi Cara Belajar Efektif Karena Flexible

 
Kenapa saya bilang jadi cara belajar efektif? Ya karena QuBisa ini bisa diakses melalui desktop maupun aplikasi belajar online mobile-nya yang tersedia di Play Store maupun App Store. So, enggak perlu always on lapop atau komputer aja. Mau pakai smartphone atau tablet juga bisa. Efektif dan bikin belajar gak ribet.

2. Metode Pembelajaran yang Banyak Pilihan

 
Kursus online gratis, kursus online berbayar harga terjangkau, microlearning, dan webinar gratis. Kamu bisa pilih sesukamu mau belajar. Untuk yang kursus berbayar dan webinar gratis umumnya kamu bisa mendapatkan sertifikat. Eits jangan salah lho ya, course gratis, microlearning, dan webinar gratisnya ini pembicaranya udah expert di bidangnya.

3. Kategori untuk Meningkatkan Hard Skill dan Soft Skill-nya Banyak

 
Di QuBisa ini ada program keterampilan sukses milenial yang akan membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan untuk mencapai sukses di berbagai bidang. Apa saja yang bisa dipelajari? Mulai dari kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi, dan keseimbangan diri. 
Sementara pada program keterampilan digital milenial, Anda akan dibantu meningkatkan hard skill yang berhubungan dengan dunia digital. Ada perkembangan digital, produktivitas digital, analisis data digital, komunikasi dan kolaborasi digital, keamanan digital, dan publikasi konten digital.
Untuk lebih spesifiknya, QuBisa mempunyai banyak materi kelas untuk course maupun microlearning. Mulai dari business, design, finance & accounting, human resource, IT & software, IT development, lifestyle & health, personal development, sales & marketing, hingga teaching & academics.
 
Aplikasi belajar online QuBisa

4. Pendaftaran Akun dan Kursusnya Mudah

Ya, untuk mengakses berbagai video pembelajaran yang ada, kamu harus mendaftar sebagai murid terlebih dulu di platform belajar online QuBisa. Pilihannya ada 2, mendaftar secara manual dengan mengisi form yang tersedia, atau masuk menggunakan Google account.
Bagaimana dengan mendaftar kursus online gratis? Ini juga tak kalah mudahnya, kamu bisa langsung memilih judul yang ingin dipelajari. Cari judul kursus yang diinginkan, ketuk, lalu pilih daftar sekarang dari aplikasi mobile di smartphone atau lihat jika melalui komputer.
Untuk kursus online berbayar pun mudah banget kok cara belinya. Pilih judul yang diinginkan, lalu pilih beli sekarang, pilih media pembayaran, dan bayar deh. Nanti ada notifikasi pembayar berhasil, dan kursusnya bisa langsung diakses.
Berbicara soal kursus berbayar, kamu bisa banget dapat voucher diskon lho kalau rajin mengajak teman untuk ikutan nyari ilmu di QuBisa. Caranya bagikan kode refferal kamu di halaman Belajar Bareng, Cuan Bareng.

5. Bisa Menghasilkan Cuan dengan Banyak Cara

Yash, di platform belajar online Indonesia ini, kamu tak hanya bisa belajar daring seputar cara meningkatkan personal branding maupun keterampilan digital di era society 5.0, namun bisa menghasilkan cuan atau uang dan hadiah menarik lainnya. Lha kok bisa? Iya, selain banyak materi kursus online, QuBisa juga sering mengadakan lomba dan challenge.
Sebut saja yang sudah pernah berlangsung seperti Liga PoinQu yang pertama dan kedua beberapa bulan lalu, lomba photography, lomba video microlearning, hingga lomba voice over. Nah, yang sekarang masih berlangsung adalah Liga PoinQu tahap tiga dan Golden PoinQu. Hadiahnya enggak kaleng-kaleng gengs. Ada hadiah liburan ke Bangka Belitung lho, smartphone, sama saldo GoPay. Syarat dan ketentuannya selengkapnya bisa kamu lihat langsung di QuBisa ya.
Eits masih ada satu lomba lagi yang sedang berlangsung saat ini dan cocok banget untuk kamu yang suka menulis di blog. Yup, ada lomba blog berhadiah total 10 juta rupiah yang akan ditutup pada 10 Desember 2021. 
 
belajar gak ribet panduan praktis work life balance

 

Pengalaman Belajar Gak Ribet Panduan Praktis Work Life Balance di Platform Belajar Online QuBisa

Oke, mari kita balik ke topik utama yang mau saya bisikkan kepada kalian. Ah ya siapa tahu kamu sedang mengalami masalah yang sama terkait work life balance. Apa yang dimaksud dengan work life balance? Sederhananya work life balance adalah keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan sehari-hari.
 
Memiliki work life balance bisa membantu kita dalam meningkatkan produktivitas dan rasa bahagia lho ternyata. Nah, dalam kursus online berbayar tapi harganya terjangkau di kantongku berjudul “Panduan Praktis Work Life Balance” dari Thomas Purnawan Suhardja ini ada pre-test, materi secara garis besar dalam bentuk pdf, 7 video dan post test.
 
Meskipun videonya ada 7 materi pembahasan. Namun, 3 topik besarnya adalah work life balance, mindfulness, dan excellence. Yang mana dibagi menjadi beberapa cerita atau studi kasus, seperti eskalator bermasalah, berhitung basket, Chris Langan, dan Jon Jandal.
Di pre-tes agak kaget sih, baru mulai lha udah ada soal, but ternyata saya bisa jawab benar 4 soal dan salah 1 soal. Asli ini gak nyontek mbah Gugel gengs.  Saya memilih berdasarkan logika dan kata hati eaaa.
Setelah pre-tes masuk deh ke paparan singkat materi yang nantinya akan dipelajari. Untuk membaca format pdf materinya ini kurang lebih butuh waktu 15 menit. Jadi, dari reading material ini kita bisa tahu mau belajar apa saja dalam durasi kurang lebih 2 jam kedepan. Eits saya jujur aja belajarnya enggak langsung 2 jam dalam sehari. Dipotong-potong aja gitu.
Dan yang paling penting, yang saya tangkap dari kursus online ini, jika ingin bisa work life balance, hal pertama yang harus dikendalikan adalah monkey thinking. Pikiran yang tidak fokus dan melompat-lompat.

0 thoughts on “Belajar Gak Ribet Work Life Balance di Aplikasi Siap Kerja”

  1. beneran nih kursus kursus yang ada di aplikasi siap kerja qubisa daging banget, banyak pula yang gratisannya.

    ngomongin tentang work life balance ini aku pun kadang merasakannya, masih aja sih condong ke kanan maupun ke kiri. cuss ah ntonton video kursusnya juga nih

    Reply
  2. kebetulan banget kak Gilang aku juga pakai aplikasi ini. Banyak pilihan untuk belajarnya sesuai dengan kebutuhan. Bantu banget upskilling dan reskilling skill dna pengetahuan kita.

    Reply
  3. setuju banget ya Kak, belajar di QuBisa itu efektif dan juga efisien. Secara metode belajarnya gak terikat gitu ya, bisa dari device manapun juga bisa yang penting terhubung koneksi internet kann yaa 🙂
    saya juga banyak belajar nih di QuBisa 🙂

    Reply

Leave a Comment