Di Pricebook Editorial Choice 2021 Ada Wearable Device Terbaik

By Gemaulani

Pricebook Editorial Choice edisi kedua tahun 2021
 
Setahun sudah berlalu, padahal rasanya baru kemarin saya menceritakan tentang Pricebook Editorial Choice versi tahun 2020. Eh sekarang saya ketagihan bercerita tentang hal-hal menarik seputar gadget berdasarkan Pricebook Editorial Choice 2021 nih atau bisa dibilang edisi keduanya.
Di edisi kali ini, yang menarik perhatian saya adalah wearable device terbaik. Iya, kalau tahun lalu lagi excited sama smartphone photography, di penghujung tahun ini lagi punya resolusi mau mulai olahraga lagi, dan lebih seru dong kalau ditemenin jam tangan pintar biar motivasi hidup sehatnya semakin semangat.

Tentang Pricebook dan Pricebook Editorial Choice

Sebelum ke cerita utamanya, saya ingin memperkenalkan terlebih dulu apa itu Pricebook ke kamu. Jadi, jangan lupa buat baca sampai akhir ya!

Apa Itu Pricebook?

Jadi, Pricebook adalah situs web yang mengusung konsep panduan pembelian gadget pintar dan produk elektronik lainnya, termasuk rekomendasi lokasi pembelian secara online maupun offline, sekaligus menjadi website pembanding harga gadget terbaik di Indonesia.

Mau itu smartphone terbaik, laptop terbaik, dan barang elektronik lainnya yang memudahkan aktivitas sehari-hari, bisa kamu temukan informasinya di Pricebook secara spesifik. Tak berhenti sampai di situ, Pricebook juga menyediakan beragam berita juga ulasan yang bisa kamu akses pada bagian artikel Pricebook di website, media sosial, dan Channel YouTube Pricebook.
Poco M3 jadi best value smartphone 1 jutaan di Pricebook Editorial Choice 2021

Apa yang Dimaksud dengan Pricebook Editorial Choice?

Pricebook Editorial Choice adalah ulasan spesial edisi akhir tahun dari tim Pricebook yang dimulai sejak akhir tahun 2020 atau menjelang akhir tahun. Ada produk terbaik yang telah dipilih berdasarkan beberapa kategori tertentu. Apa sih tujuan diadakannya Editorial Choice ini? Tujuan Pricebook Editorial Choice ini dimaksudkan supaya bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk peminat gadget dan teknologi di Indonesia.
Di edisi kedua tahun 2021, Pricebook lebih menekankan pada pilihan produk dengan harga terjangkau. Faktor yang mendorong untuk versi ini tentu saja karena kondisi pandemi yang belum juga berakhir dan mengakibatkan daya beli masyarakat mengalami penurunan. So, dengan budget terbatas, kamu tetap bisa mendapatkan produk yang dibutuhkan atau harga merakyat tapi memiliki kemampuan terbaik.
 
Nih, ada Editorial Choice 2021 dari Pricebook di YouTube-nya. Lets check this out: 
 

 

4 Kategori Pricebook Editorial Choice 2021 yang Menarik Perhatian

 
Sepanjang bulan Januari hingga Oktober 2021, setidaknya ada puluhan gadget yang muncul. Mulai dari smartphone, laptop, TV, hingga perangkat wearable. Yang mana tidak luput dari pengamatan, perundingan, dan penjurian tim Pricebook, sehingga terbentuklah 4 kategori terbaik Pricebook Editorial Choice 2021, sebagai berikut:
  • Best Value Smartphone, dipilih berdasarkan hp terbaik harga terjangkau yang menghadirkan keunggulan secara menyeluruh. Baik dari segi desain, ketahanan, hingga pencarian favorit. Pada kategori smartphone pun terbagi lagi menjadi 4 sub-kategori, yaitu : Best Value Harga 1 jutaan, Best Value Smartphone Harga 2 jutaan, Best Value Smartphone – Harga 3 jutaan, dan Best Value Smartphone – High Performance
  • Best Value Wearable Device merupakan kategori Wearable terbaik yang memiliki fitur lengkap, harga terjangkau, ditambah desain trendi hingga menjadi favorit pencarian halaman di situs web Pricebook. Ada dua sub kategori, yaitu : Best Value Smartwatch dan Best Value Smartband
  • Best Value Laptop, pada kategori ini pilihannya ada Best Value Laptop dengan harga 6 jutaan dengan spesifikasi terbaik dilengkapi fitur yang bisa diandalkan. Baik untuk sekolah maupun bekerja.
  • Best Brand adalah kategori Brand terbaik di industri terkait, seperti Best Value Smart TV, Best IoT, Best Value ISP, Best Smart Home, Price to Quality Brand.
Best Value Laptop versi Pricebook
Berikut daftar perangkat terbaik di setiap kategori pada Pricebook Editorial Choice 2021.

A. Kategori Best Value Smartphone untuk Mobilitas Tanpa Batas

1. POCO M3 Jadi Best Value – 1 Jutaan Terbaik 2021

Smartphone terbaik di rentang 1 jutaan dimiliki oleh POCO M3. POCO M3 mempunyai prosesor Snapdragon 662, dilengkapi kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB pada performanya. Apa sih yang membuatnya unggul dari kompetitor? Best value smartphone harga 1 jutaan ini dibekali layar resolusi Full HD+ serta perlindungan Gorilla Glass. Tidak hanya itu, POCO M3 pun menggunakan baterai berdaya 6000 mAh. Ajib nih gengs enggak perlu bawa-bawa power bank.

2. Infinix Note 10 Pro NFC Jadi Best Value – 2 Jutaan Terbaik 2021 

Infinix Note 10 Pro NFC menjadi handphone terbaik di rentang harga 2 jutaan versi editorial choice 2021 Pricebook karena ukuran layar lebih besar (luas 6,95 inci), yang didukung resolusi Full HD+ serta refresh rate 90Hz. Jadi, layar smartphone yang satu ini nyaman untuk pengguna yang hobi nonton dan bermain game.

Smartphone Infinix Note 10 Pro juga memiliki empat lensa kamera utama pada bagian belakang. Yang mana konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera Depth 2 MP serta kamera mono 2 MP. Performanya mengandalkan chipset Mediatek G95 yang cukup oke untuk semua aktivitas termasuk gaming. Chipset ini sudah disokong kapasitas memori besar yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB.
 
Best Value Smartphone Harga 2 Jutaan
Ponsel pintar dengan daya besar 5000 mAh dan pengisian cepat atau fast charging 33W menjadi nilai tambah bagi Infinix Note 10 Pro yang sudah dibekali dengan fitur NFC, sehingga memudahkan untuk mengecek dan mengisi saldo e-money.

3. POCO X3 Pro pada Best Value – 3 Jutaan Terbaik 2021 

Best Value Smartphone di rentang harga 3 jutaan menawarkan spesifikasi yang beberapa fiturnya hampir setara dengan hp flagship. Menurut Pricebook Editorial Choice 2021, jawaranya adalah POCO X3 Pro. Kok bisa? Karena spesifikasi layar POCO X3 Pro ini jenis IPS berkuran 6.67 inci dengan refresh rate mencapai 120Hz dan dukungan teknologi HDR10. So, lumayan luas dan nyaman untuk mengakses konten multimedia dan bermain game.

Hp ini memiliki keunggulan pada kamera depan dengan kapasitas resolusi mencapai 20 MP. Di mana untuk kamera belakangnya terdiri dari 48 MP, 8 MP, 2MP dan 2 MP. Teknologi yang menonjol dari POCO X3 Pro dibanding pesaingnya adalah menggunakan prosesor Snapdragon 860, termasuk prosesor terkuat yang umumnya digunakan hp flagship. Cocok banget cocok buat yang suka main game.

HP Terbaik 3 jutaan versi pricebook editorial choice
Tertarik untuk memboyongnya pulang? POCO X3 Pro punya 2 varian RAM 6 GB dan 128 GB serta RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Harga 3 jutaan aja gengs. Kapasitas baterainya 5160 mAh dengan dukungan fast charging 33W.

4. Xiaomi 11T sebagai Best Value – High Performance

Kategori best value smartphone high performance diberikan pada hp harga terjangkau yang sudah dibekali performa tinggi. Pemenangnya adalah Xiaomi 11T. Harga Xiaomi 11T dibanderol 5 jutaan, tapi spesifikasinya mirip hp flagship. Dari sisi kamera utama sudah mengusung resolusi tinggi pro-grade 108 MP. Kemudian didukung kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera tele macro 5 MP. Fiturnya pun canggih. Cocok nih buat mendokumentasikan acara reuni kreatif.
For your information nih gengs, kamera Xiaomi 11T dioptimalisasi pakai teknologi 9-in-1 pixel binning dan fitur Dual Native ISO, terus perekaman video “One-click AI Cinema” yang bisa dipakaikan efek unik, kayak Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, Telemacro Video hingga Slow Shutter. Cucok buat bikin video TikTok, Instagram Reels, atau YouTube.

Layar Xiaomi 11T mengusung panel AdaptiveSync AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi FHD+. Layar ini pun dibekali teknologi apik, seperti mendukung refresh rate 120Hz, kecerahan 1000 nits, rasio kontras 5000000:1 serta dukungan HDR10+. Xiaomi juga melindungi layarnya menggubakan Corning Gorilla Glass Victus, sebagai pelindung layar terbaik.

Xiaomi 11T Smartphone High Performance jadi Best Value Smartphone di Editorial Choice Pricebook 2021

Xiaomi 11T dilengkapi chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra. Ini termasuk chipset flagship yang dibuat menggunakan arsitektur 6nm, clock speed hingga 3 GHz dan efisiensinya diklaim bisa meredam panas untuk menghasilkan performa stabil dan sudah mendukung teknologi 5G. Yash kalau menang ini dari giveaway aku bakal bikin ucapan terima kasih menang giveaway yang niat banget deh. Smartphone impian.

Chipset keren ini didukung sama memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Yang tak kalah menarik, Xiaomi 11T dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 67W yang akan mengisi baterai 100% dalam waktu 36 menit saja. wus banget kan pengisian dayanya.

B. Kategori Best Value Laptop Harga 6 Jutaan

Kehadiran RedmiBook 15 membuat pasar terkejut dan berhasil menjadi Laptop murah Terbaik di harga 6 jutaan. Menurut tim Pricebook, spesifikasi dari laptop ini memuaskan. Layarnya 15.6 inch FHD, dan Xiaomi membekali RedmiBook 15 dengan prosesor intel gen-11 yang canggih.

Keberadaan RAM 8GB menjadikan RedmiBook 15 memiliki kinerja yang tinggi dan multitasking yang baik. Ini karena adanya penambahan SSD 256GB di dalamnya. Layar RedmiBook 15 dilengkapi fitur Anti-Glare untuk mengurangi efek refleksi layar, sehingga tampilannya tetap terlihat tajam, sekalipun dilihat dari berbagai sudut pandang.

Layar laptop Xiaomi pun memiliki DC Dimming yang flicker-free. Jadi, mata kamu sebagai pengguna akan tetap nyaman meskipun menatap layar laptop dalam waktu lama. Webcamnya berresolusi 720HD, lalu dual speaker stereo 2 watt yang jernih, hingga baterai yang tergolong hemat karena mampu digunakan selama 8 jam, dan kemampuan fast charging 65W.

 
Best value wearable device di kategori smartwatch pada editorial choice 2021

C. Kategori Best Value Wearable Device untuk Dukung Gaya Hidup Sehat

1. realme Watch 2 Pro sebagai Best Value Smartwatch

Sebagai best value smartwatch, realme Watch 2 Pro nempunyai 90 mode olahraga, ditambah berbagai fitur kesehatan, seperti monitor oksigen darah dan detak jantung. Kapasitas baterai pun tergolong besar. Beedaya tahan hingga 14 hari dan GPS Satelit Gandanya memiliki tingkat presisi tinggi. 
2. Mi Smart Band 6 menjadi Best Value Smartband
Mi Smart Band 6 menduduki posisi teratas sebagai Best Value Smartband pilihan Pricebook karena banyak faktor pendukungnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, smartband ini dibekali berbagai keunggulan dari segi desain juga spek.

Sertifikasi 5ATM Water Resistant pun tak luput menjadikan Mi Smart Band 6 sebagai pilihan terbaik untuk beraktivitas. Didukung dengan 30 mode olahraga, akan membantu penggunanya untuk hidup sehat. So, enggak salah deh masuk ke jajaran Best Value Wearable Device Pricebook Editorial Choice edisi tahun 2021.

Best Value Smartbrand Mi band

3. realme Buds Air 2 Pemenang Best Value TWS

Tak sekadar mampu menghasilkan suara terbaik melalui fitur Bass Boost+ saja. Untuk kamu penikmat musik yang mencari hentakan groovy, realme Buds Air 2 pun dibekali fitur Active Noise Cancelling (ANC) dan Dual Mic Noise Cancellation. TWS realme juga memiliki Gaming Mode dan total masa pakai baterai hingga 25 jam.

Best value TWS pricebook editorial choice

D. Kategori Brand Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2021

1. TCL Jadi Best Value Smart TV Brand
Mencari TV berkualitas dengan harga yang terjangkau bisa didapatkan dari brand TCL. Perusahaan ini mulai memproduksi modul LCD sejak 2008. Deretan produk TV nya beragam, ada jenis DTV, ATV, HDTV, FHD TV, Android TV, 4K UHD TV, dan 8K QLED TV yang menjadi unggulan mereka.

Secara global, TCL punya prestasi gemilang dengan menjadi official partner untuk beberapa ajang olahraga bergengsi. Sementara pada sektor teknologi dan performa, TCL berhasil menerapkan teknologi Trendsetting Quantum Dot dan Dolby Vision pada produk 8K QLED TV mereka. Teknologi ini memungkinkan terciptanya warna, kecerahan, dan kontras terbaik di kelasnya.

 
editorial choice best value smart tv brand tcl
Dengan teknologi dan fitur yang ditawarkan setiap TV TCL, banderol harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan kompetitor di kelas yang sama, membuat brand TCL sebanding antara kualitas dan value.
 

2. realme sebagai Price to Quality Brand

realme adalah salah satu produsen gadget pinter yang sangat aktif merilis perangkat smartphone serta produk-produk IoT di Indonesia, apalagi sepanjang tahun 2021. Kepopuleran realme tak hanya karena aktif rilis produk, tapi didukung perangkat yang selalu menawarkan teknologi terbaik berspesifikasi tinggi, tapi harga terjangkau di kelasnya.

Smartphone dan produk IoT realme didesain untuk target pasar utama mereka yang merupakan generasi muda, sehingga membuat realme menjadi trendsetter yang mengutamakan kualitas, tampilan, teknologi, hingga fitur.

Editorial Choice 2021 realme price to quality brand
Tak hanya disegmen smartphone, jam pintar, dan ear buds saja, tahun 2021 menjadi kali pertama realme Indonesia meluncurkan laptop realme Book dengan spesifikasi mumpuni namun harga yang sangat terjangkau di kelasnya.

Samsung best iot brand versi editorial choice

3. Samsung Jadi Best IoT Brand

Samsung menjadi pilihan Brand IoT terbaik versi Pricebook Editorial Choice kali ini karena Samsung memiliki ekosistem produk terlengkap hingga saat ini. Smartphone mutakhir, smartwatch, kamera, TV, serta peralatan rumah pintar yang bisa saling terhubung. Hasil foto kece dari kamera Samsung ataupun smartphone nya jangan lupa dicetak.

Selain itu ada sistem sinkronisasi antar device melalui Samsung SmartThings, sehingga mampu mengakomodasi kinerja setiap device dalam satu aplikasi. Yang bikin saya takjub, untuk produk kelas entry dan  mid-end pun sudah dapat menggunakan akses SmartThings secara penuh.

smart home solution bardi

4. Bardi sebagai Smart Home Solution

Bardi merupakan brand yang konsisten berfokus pada produk penunjang rumah pintar dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Semua produk Bardi dapat diintegrasikan dengan mudah pakai Google Home, Alexa, Siri, dan juga SmartThings. Akan tetapi, Bardi juga memiliki aplikasi pendukung personal Bardi Smart Home yang menawarkan otomatisasi menyeluruh untuk semua produknya.

affdorable data package dari 3 jadi best value brand di pricebook editorial choice 2021

5. Tri Jadi Affordable Data Package

Paket data murah dengan kapasitas internet besar bahkan unlimited tentu idaman banget ya ka. Berangkat dari sinilah, 3 menjadi pilihan terbaik untuk paket data terbaik dengan harga terjangkau. Mulai dari paket data reguler hingga paket data khusus gaming dan paket data media sosial.

Nah itulah daftar penerima award Pricebook Editorial Choice 2021 yang berhasil saya kepoin. Para pemenang dipilih dengan berdasarkan pada spesifikasi yang dimiliki, harga dan kualitas. Saya paling senang ngepoin best wearable device nya sih di edisi kali ini. Kalau kamu suka yang mana? Cerita yuk di kolom komentar, feel free.

Leave a Comment