Buku Warung, Aplikasi Keuangan Penting untuk Bisnis UKM Anda

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Aplikasi keuangan adalah salah satu alat penting untuk bisnis UKM Anda. Apapun jenis bisnis Anda, semuanya hanya akan dapat beroperasi dengan sukses jika secara finansialnya juga sehat. Sebagian besar bisnis melewati periode startup dan pertumbuhan yang menghabiskan banyak modal daripada pemasukan.
 
Namun, kesehatan jangka panjang bisnis manapun pada akhirnya bergantung pada menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dibelanjakan. Selain itu, bisnis yang layak secara finansial harus mengelola arus kas dengan cukup efektif untuk menghindari beban keuangan yang melemahkan dan memiliki cukup modal untuk menutupi pengeluaran dasar.
 
 
Buku Warung adalah aplikasi Keuangan Penting untuk Bisnis UKM Anda

 

3 Manfaat Utama Mengunduh Aplikasi Buku Warung

1. Membantu Pembukuan Bisnis Anda

Pembukuan adalah proses pelacakan aktivitas keuangan harian bisnis Anda, seperti penjualan dan pengeluaran. Pembukuan adalah aktivitas yang secara berkala menyusun informasi penjualan dan pengeluaran ke dalam laporan, seperti laba rugi dan neraca.

Pembukuan penting karena memberi Anda feedback tentang apakah bisnis Anda memenuhi kebutuhan atau tidak. Pembukuan juga membantu Anda mengidentifikasi area mana yang membutuhkan penyesuaian. 

 
Baca Juga: Review Jujur Aplikasi blu by BCA Digital

Misalnya, jika catatan pembukuan Anda menunjukkan bahwa gaji Anda memiliki persentase yang jauh lebih tinggi dari penjualan kotor Anda daripada rata-rata yang sewajarkan, maka gunakan informasi pembukuan ini untuk menciptakan efisiensi, memotong biaya gaji dan membuat bisnis Anda lebih berkelanjutan secara finansial.

Nah, semua ini bisa Anda dapatkan dengan mudah jika menggunakan aplikasi Buku Warung. Aplikasi secara otomatis akan membantu catatan keuangan bisnis UKM Anda.

2. Mencatat Segala Macam Utang Piutang

Sebagian besar bisnis memanfaatkan beberapa jenis pembiayaan, seperti kartu kredit bisnis, lini bisnis kredit atau pinjaman bisnis. Pembiayaan bisnis dapat menjadi alat berharga yang membantu bisnis Anda tumbuh dan memungkinkan Anda memenuhi kebutuhan selama periode yang lambat.

Namun, pembiayaan bisnis harus dikelola dengan hati-hati untuk memastikan bahwa Anda membuat pilihan cerdas tentang opsi utang dan melakukan pembayaran sesuai jadwal untuk menghindari biaya keuangan yang mahal. Menariknya, aplikasi keuangan dari Buku Warung bisa mencatat apa pun terkait utang dan piutang bisnis Anda.

 
 
Manfaat aplikasi buku warung untuk bisnis ukm profesional

 

3. Mencatat Arus Kas

Manajemen keuangan yang baik memastikan bahwa bisnis Anda mampu memenuhi pengeluaran sehari-hari, memiliki produk yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan, memiliki cukup uang di bank untuk membayar staf Anda tepat waktu dan memiliki modal yang cukup siap ketika bisnis Anda memiliki kesempatan untuk tumbuh.

Manajemen arus kas yang baik akan secara akurat mencatat pengeluaran dan pendapatan rutin, sehingga Anda memiliki sumber pendanaan alternatif yang tersedia jika terjadi keadaan darurat. Semua ini bisa Anda dapatkan dengan mengunduh aplikasi Buku Warung. Aplikasi ini bisa mencatat arus kas sehingga Anda bisa memiliki pertimbangan yang cukup baik untuk menentukan kapan harus memanfaatkan dana yang ada.

 
Baca Juga: Belajar Financial Planning Secara Funancial

Fitur-fitur dari Aplikasi Buku Warung

Sudah tahu apa saja ya manfaat dengan mengunduh aplikasi Buku Warung ini? Kira-kira apa saja sih fitur yang dimiliki dari aplikasi Buku Warung itu sendiri sehingga Anda perlu untuk mengunduhnya?

  1. Mencatat apapun utang piutang bisnis Anda
  2. Mencatat data penjualan
  3. Mengirimkan tagihan utang ke orang yang dituju melalui SMS dan WhatsApp secara otomatis
  4. Melakukan pembukuan bisnis dengan otomatis
  5. Bisa transfer ke bank lain dan gratis biaya admin 
  6. Bisa digunakan untuk bisnis Payment Point Online Bank atau PPOB
  7. Bisa menjual pulsa dan token listrik

Baca Juga: 4 Cara Punya Tabungan untuk Milenial

Banyak juga ya fitur yang ditawarkan oleh aplikasi keuangan Buku Warung? Masih ragu untuk mengunduhnya setelah mengetahui manfaat dan fiturnya yang sangat berguna untuk bisnis UKM?

Leave a Comment