Memperbaiki Kesehatan Kulit dengan Rangkaian Face Care Series Scarlett Whitening

By Gemaulani

Kehilangan mama 30 harian yang lalu membuat saya enggan merawat diri, terutama bagian wajah. Selama satu minggu saya malas untuk memakai rangkaian skincare. Semua saya sekip dan berujung pada munculnya bintik-bintik hitam, kering, serta perih di wajah.

Di hari ke delapan setelah mama pergi, saya termenung melihat diri di cermin, dan mengatakan bahwa saya harus mulai bangkit. Memulai kembali semuanya dari awal, walau tentu sulit. Saya mulai membuka paket skincare atau rangkaian face care series Scarlett Whitening yang sudah dibeli untuk membantu saya kembali merawat kulit wajah.
 
 
Memperbaiki Kesehatan Kulit dengan Rangkaian Face Care Series Scarlett Whitening

Jika kamu melihat gambar, mungkin kamu bertanya-tanya. Lho kok cuma 2 produknya? Iya, walaupun rangkaian face care Scarlett Whitening sebenarnya ada 4. Mulai dari facial wash, serum, daily cream, dan night cream … saya memilih untuk mencoba 2 produknya terlebih dulu. Ya, facial wash dan serum.

Kenapa? karena kesehatan kulit dimulai dari dasar. Dan saya pun perlu waktu untuk totally mengganti krim pelembap supaya hasilnya nanti maksimal.

Kenapa Memilih Face Care Scarlett Whitening Series

Selain karena rangkaian skincare ini sedang happening dan banyak yang mereviewnya, tentu saya memiliki alasan lain kenapa memilihnya. Saya memilih produk face care Scarlett karena memiliki keunggulan berikut ini.

1. Menggunakan Bahan-bahan yang Aman

Kandungan bahan dari produk-produk Scarlett Whitening ini amab gengs, termasuk 2 produk yang saya pilih tentunya, seperti:

  • Glutathione yang membantu melembapkan dan elastisitas kulit. Kemudian memberi perlindungan dari radikal bebas, juga mencerahkan kulit.
  • Vitamin E memiliki fungsi melembapkan kulit dan menenangkannya.
  • Rose petals yang siap menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe vera mampu menenangkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit wajah.
  • Phyto Whitening tentu membantu mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Vitamin C
  • Niacinamide yang berfungsi melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Lavender Water yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit
Keunggulan rangkaian produk face care Scarlett Whitening Series

2. Bebas dari Merkuri & Hydroquinon

Rangkaian face care dari Scarlett ini tentunya bebas dari merkuri dan Hydroquinon. Jadi enggak berbahaya dan tak akan menimbulkan kanker kulit, merusak jaringan kulit ataupun memberikan efek negatif bagi pencernaan dan ginjal.

3. Sudah Ber-BPOM

Sejak dulu, saya tak pernah main-main soal perawatan wajah gengs. Enggak berani pakai yang tanpa BPOM. So, makanya kenapa saya pilih face care dari Scarlett Whitening karena keamanannya terjamin, sudah ber-BPOM.

4. Harganya Ramah Kantong

Ya, sebagai seorang freelancer yang penghasilannya kadang banyak, kadang banyak banget … saya suka mikir ratusan kali untuk beli skin care atau face care. Jadi, saya senang sekali karena harga serum dan facial washnya 75 ribu rupiah saja. Kadang sering diskon pula di official shop Scarlett yang ada di e-commerce.

Scarlett Whitening Facial Wash

Facial wash dari Scarlett ini kemasannya plastik bening tapi terlihat dan terasa mewah bagi saya. Kenapa? Pertama karena kandungan bahannya. Kedua karena transparan, saya jadi bisa lihat rose petals dan bintik-bintik facial scrub dengan warna yang menyenangkan.

Scarlett Whitening Facial Wash ada kelopak bunga mawarnya

Eh ya, isi 100 ml facial washnya ini full lho, cuma saya lupa tidak sempat memotretnya di awal karena hectic dengan kebiasaan baru di rumah setelah tak ada mama. Sadar-sadar sudah tinggal setengah begini. Di bagian belakang kemasan terdapat barcode untuk cek produk Scarlett-nya asli atau tidak. Disusul komposisi dan cara penggunaannya.

Komposisi utama dari facial wash ini mengandung Glutathione, Vitamin E, Aloe vera, dan Rose petals. Aromanya harum bunga, manis dan segar. Warnanya bening, teksturnya gel, ada bulir scrub dan kelopak mawar berwarna merah muda.

Cara pakai sama aja kayak biasanya. Tuangkan secukupnya facial wash ke tangan lalu diusap secara merata ke seluruh wajah yang sudah basah. Yang saya suka dari Scarlett Whitening Facial Wash ini karena tidak terlalu berbusa, dan enggak membuat kulit kering tentunya.

Scarlett Whitening Facial Wash Tekstur

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Sebelumnya biar saya jelaskan terlebih dulu kenapa lebih memilih Serum brightly ever after dari Scarlett dibanding yang acne ever after serum? Tentu saja karena disesuaikan dengan kondisi kulit saya gengs. Saya cenderung punya kulit normal, kering, kadang-kadang berminyak, dan kusam. So, lain ceritanya kalau aku sedang punya masalah jerawat.

Serum ini dikemas dalam botol kaca tebal dan buram disertai pipet untuk mengaplikasikan serumnya. Ukurannya 15 ml, disertai kemasan karton luar juga. Nah, di belakang kemasannya ada cara pemakaian, kandungan bahan dan nomor BPOM.

Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening harganya terjangkau

Tekstur dari serumnya tidak terlalu bening dan baunya jujur saya kurang suka. Tapi, cepat meresapnya. Diteteskan 2-3 tetes ke kening, dan kedua pipi, ratakan, lalu pijat pada wajah selama beberapa detik.

Brightly ever after serum mengandung Glutathione dan Vitamin C sebagai antioxidant untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu ada kandungan Niacinamide sebagai salah satu bentuk vitamin B3 yang membantu untuk mengecilkan pori-pori yang besar. Cocok banget untuk saya.
 
 
Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum Tekstur
 

Review Pemakaian Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Saya sudah memakai keduanya selama kurang lebih 3 minggu untuk facial wash dan serumnya. Saya menggunakan keduanya dua kali dalam sehari, pagi dan sebelum tidur. Lalu apa yang saya rasakan?

Jadi, di satu minggu pertama memang penyesuaian lagi sama kulitku. Terasa perih-perih dikit, lalu mengelupas juga kulitnya. Semacam regenerasi kulit gitu. Tapi kalau sekarang udah enggak ada sensasi perihnya. Yang ada malah enak, lembap dan mulai merata lagi kehalusan kulit wajahku. Bintik-bintik hitam durjananya pun mulai memudar, yang satu hampir tak terlihat.

 

Review pemakaian Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Series selama 3 minggu

Meskipun tergolong punya kulit sensitif, tapi selama menggunakan Scarlett Whitening facial wash dan juga Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, saya tidak mengalami alergi. So, tentunya ini akan saya gunakan dalam jangka panjang dan membuat saya tidak ragu untuk repurchase atau melakukan pembelian ulang. Bahkan tidak menutup kemungkinan sekaligus bersama day dan night creamnya.

Nah, kalau kamu penasaran juga buat coba facial wash sama serumnya, bisa nih belinya melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dijamin produk yang kamu beli asli dan cepat sampainya.

Leave a Comment