Cara Konsumsi Suplemen agar Imun Tubuh Terjaga

By Gemaulani

Suplemen merupakan salah satu sumber nutrisi yang bermanfat bagi tubuh. Pada umumnya, suplemen makanan dikonsumsi secara oral. Ada banyak manfaat baik buat tubuh dari suplemen. Jika asupan nutrisi harian anda terpenuhi, sebenarnya suplemen tidak begitu diperlukan. Namun untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan ancaman kesehatan, suplemen memiliki peranan yang besar.

 

Cara Konsumsi Suplemen yang Tepat

Ketika membeli suplemen, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Baik penempatan wadah suplemen atau aturan pengonsumsian, anda perlu memerhatikannya. Pemilihan suplemen yang tepat juga perlu. Jika ingin mendapatkan manfaat tanpa efek samping beresiko, suplemen herbal bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu rekomendasinya adalah Rhea Health Tone.

Agar mendapatkan manfaat terbaik dari suplemen tersebut buat tubuh, ada cara konsumsi yang baiknya pelu diperhatikan. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

1. Simpan Suplemen di Tempat Kering

Suplemen herbal yang dikonsumsi hendaknya diletakkan di tempat yang sesuai. Hal ini penting loh. Simpanlah suplemen di tempat yang kering. Hindari tempat-tempat lembap seperti lemari dapur atau lemari kamar mandi. Kedua tempat ini merupakan tempat yang tidak sesuai untuk menyimpan suplemen karena bisa membuat kualitas suplemen berkurang dan tidak aman.

Tidak hanya kedua tempat yang telah disebutkan, suplemen juga tidak disarankan ditempatkan di kulkas. Tetapi ada beberapa suplemen yang disarankan ditaruh di dalam kulkas. Meskipun begitu, umumnya letakkan suplemen makanan anda di tempat yang kering tetapi tidak terkena sinar matahari langsung. Agar tidak salah kaprah, anda bisa membaca label produk tentang tata cara penempatannya.

2. Konsultasi Dokter jika Mengonsumsi Obat Lain

Hal yang perlu diperhatikan dengan serius ketika mau mengonsumsi suplemen adalah konsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Tindakan ini wajib buat anda yang juga mengonsumsi obat lain. Dengan berkonsultasi, anda bisa mendapatkan suplemen apa yang sesuai dan aman. Dosisnya pun bisa atur sesuai ahli. Dengan begini, dokter dapat memantau kesehatan anda ketika berkunjung.

3. Petunjuk Pengonsumsian

Tidak semua suplemen dikonsumsi dengan cara diminum. Ada beberapa suplemen yang hanya perlu dikonsumsi dengan cara diteteskan pada lidah. Selain itu, ada aturan lainnya seperti suplemen dikonsumsi setelah makan, bersamaan dengan makanan dan lain-lain.

Nah, ada satu produk suplemen berupa Rhea Health Tone yang dikonsumsi secara berbeda. Suplemen ini dikonsumsi dengan cara tetes. Cara pengonsumsiannya adalah meneteskan suplemen di bawah lidah menggunakan pipet dua kali sehari. Pipet sudah tersedia dengan suplemen ya. Lalu, pengguna disarankan untuk menghindari makan dan minum 10-15 menit sebelum dan setelah mengonsumsi Rhea Health Tone untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik.

Produk satu ini juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak atau balita. Namun perlu diingat, anda tetap wajib berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat. Dengan begitu, suplemen tetap aman dikonsumsi pada balita.

4. Buanglah Segera Suplemen Kadaluarsa

Jangan coba-coba terus mengonsumsi suplemen yang sudah kadaluarsa. Buanglah segera suplemen kadaluarsa. Jika anda terus mengonsumsinya, maka bisa menimbulkan masalah pada tubuh. Jadi, pastikan untuk melihat tanggal kadaluarsa pada suplemen untuk menghindari resiko keracunan dan sebagainya.

Suplemen merupakan nutrisi tambahan. Anda tidak wajib mengonsumsi suplemen. Meski begitu, suplemen sangat bermanfaat sebagai sumber vitamin untuk memelihara kesehatan tubuh seseorang. Rhea Health Tone pun dapat membantu anda memelihara imun tubuh sehingga terhindar dari virus, bakteri dan berbagai ancaman kesehatan seperti covid-19.

Leave a Comment