Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Alami

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Waktu masih abege di tivi pernah eh sering seliweran iklan b**r* dan yang kuingat adalah dungdak. Iya, hidung landak alias komedo-an. Dulu aku belum berkomedo eh sampai kemarin juga belum sadar kalau ternyata aku sudah berkomedo.

Ada kayak bintik-bintik hitam di pori-pori kulitku yang besar. Ada yang menonjol keluar kayak bulu. Kukira bulu biasa, eh pas lihat share postingan salah seorang blogger di retweet oleh Warung Blogger, aku iseng klik. Ada gambar wajah berkomedo hitam. Penampakannya sama persis kayak yang nangkring di wajahku. Oke fix, aku komedo-an. Mungkin karena akhir-akhir ini jarang cuci muka pake scrub. Walhasil aku mulai panik.

Di artikel yang kubaca, cara alami bisa memakai putih telur, pepaya, kulit jeruk, dan jeruk nipis. Karena penasaran akan kebenarannya, aku tanya deh mbah gugel. Wiih hasilnya banyak. Dan sebagian besar menyatakan cara yang sama. Karena pepaya sayang untuk dijadikan masker. Aku lebih memilih memakai putih telur, kemudian menempelkan tisu dan menunggu selama 15-20 menit. Hasilnya dua sampai empat komedo terangkat.

Karena rasa ketidakpuasan, aku mencari artikel lain tentang mengangkat komedo hitam. Eh ketemu artikel putih telur campur pasta gigi. Dan hasilnya lebih memuaskan. Terlebih bau telurnya ternetralisir oleh aroma mint pasta gigi.

Putih telurnya di campur pasta gigi secukupnya kemudian di kocok sampai berbusa. Oleskan sebanyak tiga lapisan (sebelum kering di oleskan lagi sampai tiga kali) di bagian wajah yang berkomedo kemudian tempelkan tisu. 

Lepaskan pelan-pelan, dan lihatlah banyaknya komedo yang terangkat. Sampai yang kecil-kecilnya pun ikut terangkat.

Beneran kayak duri landak, atasnya item ujungnya putih. Tapi kalau aku, khusus yang di hidung mesti telaten, nggak bisa cepet keangkat dalam satu kali percobaan. Harus tiap malem. 

Leave a Comment