Cari Lowongan Kerja di Jooble

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Sejak pandemi covid-19 hadir di tahun 2020 hingga saat ini, sejak saat itu pula banyak karyawan yang dirumahkan tanpa penghasilan, bahkan ada yang sampai di PHK oleh perusahaan karena omzet bisnis yang menurun. Jadi, ada banyak perusahaan yang tak mampu lagi membayar gaji pegawainya.
 
Inilah yang akhirnya membuat angka pengangguran di Indonesia semakin meningkat. Sebab, tak bisa dipungkiri jika mencari pekerjaan pada kondisi pandemi yang belum juga berakhir pun tidaklah mudah. Walaupun begitu, beberapa perusahaan tetap membuka lowongan baru lho. Jadi, kamu tidak boleh menyerah. 
 
Yang harus dilakukan adalah mencari lowongan pekerjaan yang terpercaya dan menemukan mesin pencari khusus lowongan pekerjaan untuk mempermudah filter pekerjaan yang sesuai pengalaman atau background pendidikan kamu.
 
Misalnya saja mencari informasi seputar lowongan kerja yang ada di Indonesia melalui Jooble. Apa itu Jooble? Sudahkah kamu mengetahui tentangnya?

Mari Mengenal Jooble dan Cara Mencari Lowongan Kerja di Jooble

 
Jika dilihat dari situsnya, Jooble adalah mesin pencari yang mengkhususkan diri dalam pencarian lowongan kerja. Jadi, pencariannya ini dilakukan di antara semua portal yang menawarkan lowongan pekerjaan di Indonesia.
 
Saat ini di website jooble sudah terdapat lebih dari 16800 lowongan baru dari total 2040 situs web yang telah tersedia dan siap untuk kamu jelajahi dan cari sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.
 
Kamu bisa mencari banyak jenis lowongan pekerjaan yang Anda inginkan. Bagi kamu yang lulusan SMA atau sejenisnya, kamu juga bisa lho mencari jenis pekerjaan sesuai dengan lulusan terakhir kamu di sini.

Tips Mencari Lowongan Kerja di Jooble Indonesia

Berikut ini adalah beberapa tips cara mencari lowongan kerja di Indonesia bersama jooble yang bisa kamu pahami dan perhatikan.
 

Mendaftarkan diri Kamu

Cara untuk kamu agar bisa mencari pekerjaan yang lebih luas dan banyak pada website jooble. Maka kamu harus mendaftarkan diri kamu terlebih dahulu. Caranya kamu pilih dan cari menu Masuk untuk registrasi akun kamu.
 

Pilih Silahkan Mendaftar akun Kamu

Yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran di Jooble yaitu alamat email yang aktif dan membuat password sebagai akun Anda di website Jooble ini.
 
Kamu juga bisa menggunakan akun Google mail atau gmail yang sudah terdaftar dan tersinkron pada smartphone atau laptop Anda. Maka proses pendaftaran akun di jooble akan lebih mudah dan cepat.
 

Cari lokasi pekerjaan sesuai keinginan Kamu

 
Pada website jooble Indonesia, kamu bisa mengatur dan mensetting daerah dan kota mana yang ingin kami cari pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.
 
 
Cukup banyak jenis pekerjaan yang ditawarkan, seperti pekerjaan untuk lulusan sma, smk, sebagai karyawan, pekerjaan sebagai operator produksi, yang berlokasi di daerah jabodetabek dan sekitarnya.
 

Pilih pekerjaan sesuai keinginan Kamu

 
Setelah kamu membuka website jooble, untuk melihat berbagai jenis lowongan pekerjaannya. kamu bisa menscroll atau menggeser di bagian footer atau bawah websitenya.
 
Maka nanti akan ada banyak pilihan jenis pekerjaan sesuai yang telah di tawarkan dan disediakan oleh website jooble. Lalu disini kamu bisa memilih dan menentukan pekerjaan yang tersedia tersebut sesuai dengan kemampuan kamu.
 
 
Kamu bisa mencari lowongan pekerjaan populer di Indonesia pada Jooble
 
Pada menu ini terdapat lebih dari 50 jenis pekerjaan yang sudah tersedia serta jumlah keterbukaan lowongan pekerjaan pada bidang tersebut. Bagi kamu yang ingin mencari pekerjaan namun  tidak memiliki ijazah.
 
Di website jooble ini tersedia dan Anda bisa melamar pekerjaan disini. Ada juga lowongan pekerjaan bagi Anda yang mencari part time, karyawan pabrik, lulusan smk, dan sejenisnya.
Anda tinggal pilih dan klik deh jenis lowongan pekerjaan tersebut. Lalu baca informasinya dan daftarkan akun Anda dan apply ke kantor dan perusahaan tersebut.

Leave a Comment