Kooliah Dulu Sebelum Kuliah

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Dalam hidup kita selalu dihadapkan pada banyak pilihan. Jika salah memilih tentu saja akibatnya bisa fatal. Termasuk dalam hal memilih jurusan yang sesuai saat memasuki jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Yang dipilih tentu harus sesuai dengan keinginan. Agar nggak menjadi beban dan menyesal kemudian.

Tapi, perkara memilih jurusan ini memang nggak mudah, apalagi tanpa dukungan orangtua. Orangtua mau kamu masuk jurusan A, kamu maunya B. Galau banget kan kalau udah begini? Tenang, jalan keluarnya ada banyak. Salah satunya, pastikan kamu mengetahui mata kuliah apa saja yang akan dipelajari dan masa depannya saat lulus nanti.
 

Cari Referensi Jurusan Sebelum Kuliah Jadi Lebih Mudah

Cari referensi seputar jurusan yang akan dipilih, bisa dari mana aja. Perpustakaan, toko buku, dan pake mesin pencari. Kalau kurang lengkap, ada aplikasi Kooliah nih. Iya, kamu bisa Kooliah dulu sebelum kuliah. Di mana aja, kapan aja. 

pakai aplikasi kooliah sebelum kuliah

Di sini kamu bisa mempelajari materi-materi yang sesuai dengan jurusan yang dinginkan. Kalau materinya nggak tersedia kamu bisa request dengan mengisi form request. Cara pake aplikasi kooliah juga mudah, pertama kamu download dulu di playstore. Tenang, ukurannya kecil kok nggak banyak makan memori.
 

Cara Menggunakan Aplikasi Kooliah

Setelah selesai, kamu harus daftar dulu, supaya nanti bisa login dan mengakses materi yang ada beserta kuisnya. Kuisnya tergantung materi, ada essai ada pilihan ganda. Essai untuk materi berbentuk video, pilihan ganda untuk materi slide power point. Dan di aplikasi kooliah yang baru, kategorinya lebih banyak, lengkap. Yah, aku udah bocorin kelebihan aplikasi kooliahnya deh.

review aplikai kooliah

Berhubung kelebihan alias asiknya memakai aplikasi kooliah udah terlanjur kujelaskan, sebelum bahas kekurangannya, aku mau bandingkan dulu antara tampilan yang lama dan yang baru.
 

tampilan aplikasi kooliah

Kelebihan Aplikasi Kooliah

Tuh, dari tampilan home nya aja udah beda. Lebih rapi yang baru. Di scroll ke bawah juga lebih enak. Dan, kategori ada di bagian depan. Kalau masalah login, yang lama lebih enak sih.

Doc. Pribadi
 

Kekurangan Aplikasi Kooliah

Fotonya masih edisi tampilan yang lama. Nah, kekurangannya itu menurutku, nggak adanya kolom pilih jurusan di form request. Kemudian tombol kembali, pakai tombol di ponsel malah muncul laman pilihan keluar atau tidak. Memang ada tombol home sih, tapi saat memilih per-kategori, kalau materi yang dibuka nggak cocok kan agak ribet kembali dulu ke home. 
 
Terus tampilan materi yang dipilih per-kategori baru bisa kelihatan judulnya pas di sorot. Terakhir, tombol register nggak ada di halaman depan, adanya kalau klik salah satu materi.
 

Nah, untuk mengakses aplikasi kooliah ini, paling enak kalau pake Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL

Sumber : http://www.asus.com/id
Layarnya yang 6 inci, nyaman banget buat baca materi Kooliah. Terus geser kanan-kiri-atas-bawah nggak takut tergores karena dilapisi corning gorilla glass 4. Jaringan 4G LTE, Wi-Fi cepat, dan RAM 3GB nggak bakal bikin kesal karena loading lama. Apalagi udah tersemat fitur Glove touch. Mempelajari materi kooliahnya bisa sambil bersih-bersih rumah, sekalipun pake sarung tangan. Semakin puas juga belajar materi video, karena dia punya dual speaker. Jadi suaranya kencang dan jernih. Apalagi ditunjang daya yang cukup besar.

Oh ya, Kooliah ini bisa juga buat kamu yang pengin bimbingan soal seminar, jurnal dan lainnya lho. Kalau pakai mentor harus bayar, tapi masih terjangkau kok di kantong. Nanti ada di e-mail konfirmasi request.

http://lomba.kooliah.com/

Leave a Comment