Manfaat dan Kegunaan Primer Make Up

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Jujur saja saya bukan orang yang suka dan bisa menggunakan make up. Namun, sebagai perempuan dan manusia normal, saya sering laapr mata melihat aneka skincare dan make up. 
 
Hal ini yang mendorong saya perlahan membeli cc cream, bb cream, foundation, eyeliner, eyeshadow, blush on, pensil alis, conclear, contour, highlighter. Kemudian mulai penasaran dengan primer, dan kegunaan primer dalam make up.
 
 

Mengenal Primer dan Fungsi Primer saat Menggunakan Make Up

Apa itu primer? Primer kosmetik adalah makeup base atau krim yang dipakai atau diaplikasikan ke wajah sebelum penggunaan kosmetik atau makeup lain. Kegunaan primer adalah untuk membuat tampilan make up di kulit terlihat lebih halus, menyamarkan pori-pori, dan membuat bisa lebih tahan lama.
 
Bisa dibilang, fungsi primer ini bisa melembapkan kulit dan membuat hasil make up lebih sempurna dan tahan lama meskipun kamu beraktivitas seharian.
 

Jenis-Jenis Primer Wajah

Sebagai make up base, dulunya primer hanya digunakan oleh makeup artist. Berbeda dengan saat ini, di mana primer wajah sudah menjadi produk yang lazim digunakan oleh para wanita sebelum menggunakan make up full. Apakah kamu merupakan salah satu penggunanya?

 
Baca Juga: Manfaat Masker Mugwort Kefir Etawa untuk Kulit

Seiring dengan perkembangan zaman, kecanggihan teknologi, serta permintaan pasar yang tinggi terhadap primer. Sekarang primer sudah memiliki banyak varian lho. Yang mana tentu saja bisa membantu mengatasi masalah kulit wajah yang berbeda-beda. Jadi, apa sajakah jenis primer wajah itu?

  • Illuminating primer yang bisa membantu membuat wajah tampak glowing.
  • Mattifying primer yang memiliki formula khusus untuk kulit berminyak. Primer kosmetik jenis ini dapat membantu kamu dalam mengontrol minyak dan kilap di wajah.
  • Color-correcting primer yang berguna atau dapat membantu kamu untuk menutupi masalah kulit belang dan noda di kulit.
  • Hydrating primer, jika kamu memiliki kulit kusam, maka primer ini cocok untuk kamu si pemilik kulit kering dan kusam. Mengapa? Karena dilengkapi dengan ekstra pelembap.
  • Pore minimizing primer. Primer yang satu ini dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori yang besar serta memberi kesan halus pada kulit.
  • Gripping primer ini memiliki tekstur jelly, Yang mana bisa membuat makeup benar-benar menempel di kulit dan tidak mudah luntur.

 

Manfaat dan Kegunaan Primer dalam Make Up

Rekomendasi Primer dengan Harga Terjangkau

1. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Fungsi utama yang dimiliki Maybelline Baby Skin varian Instant Pore Eraser ini adalah membantu dalam menyamarkan tampilan pori-pori wajah secara instan. Eits tak cukup hanya di situ saja gengs, primer yang satu ini juga bisa membuat kulit terlihat lebih halus lho. Tjakep kan?
 

Kok bisa gitu sih? Hal ini disebabkan oleh sang primer yang memiliki Clinically Proven Gel Formula. Di mana sudah teruji klinis bisa membuat pori-pori tampak lebih kecil dan kulit lebih halus, seperti kulit bayi. Ah impian banget kan.

Selain itu, Instant Pore Eraser pun dilengkapi Bitter Cherry Extract yang memiliki peran sebagai antioksidan sekaligus menjaga kelembapan kulit. Jadi tak khawatir kulit kering ya gengs.

 
Baca Juga: Tips Hilangkan Keriput yang Ada di Wajah

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser primer ini pun tersedia dalam kemasan tube. Kemasannya berwarna hijau muda. Lalu, jenis kulit apa yang cocok dengan primer Instant Pore Eraser ini? Primer kosmetik yang ini cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.

Namun perlu diingat juga gengs, sekalipun memiliki kemampuan untuk menyamarkan pori-pori, namun kamu tak perlu khawatir dengan pori-pori tersumbat. Mengapa? Tentu saja karena primer ini mengandung formula non-comedogenic dan juga fragrance free.Primer ini sangat cocok digunakan untuk menghasilkan makeup matte yang tahan lama atau long lasting.

2. Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer

Primer dalam kemasan tube berwarna merah muda ini mempunyai tekstur krim lembut dan berwarna beige pink. Mudah sekali untuk diaplikasikan dan hasilnya menyatu, merata dengan ringan di kulit.

Formulanya sudah teruji klinis dapat meratakan warna kulit, serta membuat kulit lebih elastis dan halus dalam waktu empat minggu.

Baca juga: Scarlett Whitening Body Care

Eits, tak berhenti sampai di situ, kandungan Reflective Pink Pearls dan Vitamin C dalam Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer pun dapat membantu kulit wajah tampak lebih cerah dan segar seketika, layaknya kulit bayi.

Primer ini pun diperkaya dengan kandungan Cherry Extract untuk memberikan kelembapan maksimal bagi wajah, dilengkapi SPF 35/PA++ untuk melindungi kulit dari sinar UV atau efek negatif sinar matahari.

Instant Pink Transformer sangat cocok digunakan untuk menghasilkan riasan wajah yang glowing. Kemudian lembap, dan flawless. Persis seperti tampilan glass skin yang menjadi kulit sehat dan segar.

Tertarik untuk mendapatkan dua primer dari Maybelline Baby Skin ini? Yuhu, kamu bisa mengunjungi website Maybelline Indonesia atau datang ke gerai Maybelline dan toko kosmetik di pusat perbelanjaan terdekat.

0 thoughts on “Manfaat dan Kegunaan Primer Make Up”

Leave a Comment