Pentingnya Konsumsi Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Pentingnya konsumsi multivitamin Tonikum Bayer

Memasuki musim pancaroba di awal musim penghujan di Indonesia, tentu kita harus lebih menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, selain memperhatikan asupan makanan, kamu juga bisa mengkonsumsi multivitamin. Apa itu multivitamin, manfaat mengkonsumsi multivitamin, dan jenis multivitamin yang baik untuk tubuh? Simak yuk di sini.

Apa Itu Multivitamin?

Multivitamin adalah salah satu suplemen makanan yang banyak dikonsumsi karena terbuat dari campuran beberapa vitamin dan mineral yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Multivitamin bisa meningkatkan daya tahan tubuh, memberi keseimbangan untuk pola makan yang kurang sehat, dan mencegah berbagai penyakit.
Multivitamin berbeda dengan vitamin. Sebab vitamin hanya terdiri atas satu jenis vitamin saja, misalnya vitamin A, B, C, dan lainnya. Sementara multivitamin terdir atas gabungan beberapa jenis vitamin dan mineral.

Manfaat Mengkonsumsi Multivitamin secara Rutin

Konsumsi multivitamin secara rutin untuk multivitamin yang mengandung vitamin-vitamin yang mudah larut dalam air, seperti vitamin B dan vitamin C cenderung aman. Tentunya dengan memperhatikan batas wajar konsumsi harian. Akan tetapi, kamu juga perlu mengimbanginya dengan asupan makanan sehat, seperti sayur dan buah-buahan. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi multivitamin.
 

1.  Mengingkatkan Fungsi Kekebalan Tubuh

Mengkonsumsi multivitamin secara teratur dapat membantu kamu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kadar vitamin C dan seng yang memiliki peranan penting dalam imunitas tubuh, sehingga imun tubuh memberikan reaksi positif yang membuat keseharan tubuh lebih terjaga.   

2. Membantu Menjaga Kesehatan Otak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi multivitamin secara tepat bisa mendukung fungsi kognitif dalam meningkatkan ingatan jangka pendek. Dengan kata lain bisa mencegah pikun.
 

3.  Memiliki Rambut, Kulit dan Kuku yang Lebih Sehat

Kulit, rambut, dan kuku yang sehat membutuhkan berbagai asupan nutrisi yang cukup berupa vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B, seng, dan antioksidan.  Nah, kandungan seperti itu ada dalam multivitamin.

4. Menjaga Fungsi Tulang dan Otot Lebih Maksimal

Fungsi tulang dan otot akan maksimal jika asupan nutrisi seperti kalsium, magnesium, vitamin D, dan lainnya terpenuhi.  Salah satu cara memenuhi asupan nutrisi bagi tulang dan otot bisa kamu dapatkan dengan konsumsi multivitamin yang tepat.
Menjaga kesehatan tubuh melalui konsumsi multivitamin Tonikum halal

5. Meningkatkan Kesehatan Mata

Mata menjadi salah satu anggota tubuh yang berperan penting dalam memberikan kelancaran berbagai aktivitas sehari-hari. Sejak keberadaan smartphone dan sebagian besar orang menghabiskan waktu di depan layar membuat mereka banyak mengalami masalah pada bagian penglihatan yang bahkan bisa merembet ke sakit kepala.
Gangguan penglihatan tak hanya diakibatkan oleh kebiasaan buruk, seperti terlalu lama di depan layar yang memberikan efek blue light atau membaca buku di penerangan yang remang-remang. Gangguan pada mata juga bisa terjadi akibat kekurangan zat gizi, terutama vitamin A, vitamin B12, biotin, vitamin C, vitamin E, serta zat besi dan seng. Dengan mengonsumsi multivitamin berkualitas, kekurangan nutrisi akan teratasi dan akhirnya kamu dapat meningkatkan kesehatan mata dan penglihatan.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung menjadi salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi vital dalam tubuh manusia. Untuk itu, kamu harus menjaga kesehatan jantung dengan baik melalui pemenuhan nutrisi, seperti vitamin K, vitamin B, magnesium, potasium, hingga kalsium. Di samping konsumsi makanan bernutrisi dan pola hidup sehat, kamu bisa menjaga kesehatan jantung melalui konsumsi multivitamin.
 

Tonikum Bayer, Rekomendasi Multivitamin Halal untuk Menjaga Kesehatan Seluruh Keluarga

Melihat besarnya manfaat multivitamin, tentu multivitamin ini dibutuhkan oleh seluruh anggota keluarga. Nah, salah satu multivitamin yang kandungan nutrisinya lengkap adalah Tonikum Bayer. Pasti kamu udah sering dengar, kan?
Tonikum bayer adalah multivitamin yang memiliki kandungan zat besi, Mangan, Zinc, dan Vitamin B Kompleks dengan rasa buah, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari oleh seluruh anggota keluarga. Tonikum Halal dan telah dipercaya oleh banyak keluarga Indonesia sejak dulu.
Selain mencegah anemia, Tonikum Bayer juga aman dikonsumsi setiap hari. Selain itu, Tonikum Bayer akan membantu memenuhi kebutuhan multivitamin dan mineral kamu selama masa kehamilan, menstruasi, anak-anak pada masa pertumbuhan, hingga orang berusia lanjut.
So, kalau kamu cari multivitamin yang yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan halal, coba deh pilih Tonikum Bayer aja.

Leave a Comment