Profil Alumni UMN yang Jadi Pekerja Kreatif Produktif

By Gemaulani

Profil alumni UMN yang hits dan produktif

Di era digital ada banyak profesi baru bermunculan atau lebih dikenal sebagai pekerja kreatif. Pekerja kreatif terdiri atas YouTuber, selebgram, blogger, penulis, content creator, dan lainnya. Nah, ternyata dibalik kesuksesan para pekerja kreatif yang ada di Indonesia, beberapa di antaranya merupakan alumni UMN atau Universitas Multimedia Nusantara lho. 
Yup, Universitas Multimedia Nusantara memang sudah dikenal sebagai kampus swasta yang banyak melahirkan alumni dan mahasiswa pekerja kreatif di tanah air. Penasaran siapa saja alumni UMN yang sukses jadi pekerja kreatif? Yuk simak di sini.

Profil Alumni UMN yang Ngehits dan Produktif

1. Kevin Anggara

Kalian pasti udah enggak asing lagi sama Kevin Anggara, kan? Kevin Anggara yang lahir apda tanggal 16 Maret 1997 ini merupakan seorang aktor, blogger, penulis, YouTuber, dan selebriti internet yang dikenal dengan nama pengguna Kepinchocs.
Kevin memulai karirnya sebagai aktor pada debut perdana di film Ngenest The Movie yang disutradarai Ernest Prakasa. Kevin berperan sebagai Ernest muda di film tersebut dan berhasil mengantarkannya menjadi Pendatang Baru Pria Terbaik versi Indonesian Box Office Movie Awards 2016 dan Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Actors Arwards 2016.
Kevin Anggara alumni UMN

Kevin juga pernah bermain di film Koala Kumal dari Raditya Dika. Di tahun 2018, Kevin menjadi pemeran utama dalam film Generasi Micin Vs Kevin. Kevin Anggara adalah alumni UMN prodi film yang lulus tahun 2019 lalu. Kevin senang menulis pengalaman serius namun dikemas dengan bercanda di blognya.
Kevin Anggara juga aktif sebagai YouTuber dengan konten vlog keseharian, kompilasi video lucu, review serial, dan konten-konten absurd lainnya yang menghibur.

2. Gritte Agatha

Kalian yang pernah menonton Get Married the Series (2010) pasti sudah tak asing lagi dengan Gritte Agatha. Bernama asli Griselda Agatha, Gritte memulai karirnya sebagai aktris dengan menjadi pemain Figuran pada sinetron Ratapan Anak Tiri (2006).

Aktris kelahiran 09 Maret 1996 ini adalah pernah menjadi mahasiswa UMN alias sudah menjadi alumni UTM prodi DKV , lulusan 2017. Kini, Gritte terkenal sebagai aktris, YouTuber, dan produser film pendek asal Indonesia.
Gritte Agatha profil alumni UMN

Gritte dikenal sebagai YouTuber yang memiliki konten utama berupa PodCast bertema Gritte Buka Praktek. Sebagai konten kreator di YouTube, Gritte juga konsisten mengunggah video vlog jalan-jalan, vlog bersama pacar, review hotel & kuliner, dan podcast yang diberi judul #Gaib dan #GritteBukaPraktek.

3. Aulion

Aulia Rizsa Wirizqi atau lebih dikenal dengan nama Aulion adalah profil alumni UMN yang mau aku bahas berikutnya. Pria kelahiran 3 Mei 1994 ini lulus dari Universitas Multimedia Nusantara prodi DKV tahun 2018.

Aulion merupakan salah satu content creator kebanggaan Indonesia yang pernah mendalami pengetahuan terkait sinematografi di Jerman. Aulion terkenal  melalui karya-karyanya di YouTube. Salah satunya video animasi stop motion.

Aulion alumni universitas multimedia nusantara jurusan dkv

Bagi Aulion, video stop motion bisa membuat sesuatu yang biasa berubah jadi luar biasa. Aulion pernah masuk nominasi Influence Asia 2015 (Top Youtube Personality) berkat video stop motionnya. Aulion juga pernah menyutradarai dan memproduksi karya Youtube Rewind 2021 bersama Chandra Liouw yang juga mahasiswa UMN.
 

4. Nadia Soekarno

Nadia Ayesha Mieke Soekarno atau lebih dikenal dengan nama Nadia Soekarno sudah sering terlihat wara-wiri di stasiun TV NET. sejak tahun 2017. Wanita kelahiran 9 Desember 1994 ini adalah jurnalis, model, aktris, dan news anchor asal Indonesia.

Nadia memulai kariernya dengan meraih penghargaan juara favorit pada pemilihan GADIS Sampul (2009). Nadia juga pernah turut bermain sinetron berjudul Akibat Pernikahan Dini dan Ayu Anak Depok City.
Sebagai alumni UMN prodi ilmu komunikasi jurusan jurnalistik di tahun 2016, Nadia akhirnya dikenal sebagai jurnalis di NET. sejak tahun 2017 hingga 2020. Di stasiun NET TV, Nadia menjadi news anchor dalam acara NET. 24, Good Afternoon, dan Viral. Nadia juga mengisi seri dokumenter di balik layar program berita NET. yang berjudul The Newsroom.
Nadia Soekarno alumni UMN ilmu komunikasi

Setelah resign dari dunia pertelevisian, Nadia juga sempat bekerja sebagai Tenaga Ahli Bidang Media Sosial dan asisten Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Saat masih berkuliah atau menjadi mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara, Nadia melakukan magang sebagai asisten produksi program 360 di MetroTV.
Nadia juga aktif sebagai konten kreator di YouTube dengan membagikan banyak vlog menarik. Ada vlog keseharian bekerja di NET., vlog liburan, traveling, hingga kuliner.

5. Kristo Immanuel Caesar

Kristo Immanuel Caesar menjadi selebgram yang berkesempatan mewawancarai aktor-aktris serial populer Stranger Things. Pria kelahiran 28 Februari 1997 ini terkenal dengan skill voice acting-nya. Kristo bisa menirukan suara Pak Jokowi, Spongebob, Mickey Mouse, Transformers, Joker, dan tokoh kartun lainnya, 
Kristo bahkan bisa meniru suara hewan. Berkat keahliannya, Kristo sempat diundang oleh Deddy Corbuzier di program “Hitam Putih” Trans 7 dan program #IniTalkShow di NET. Kristo merupakan salah satu alumni UMN jurusan film yang lulus tahun 2019. 
Kristo Immanuel Pernah jadi mahasiswa UMN

Selain voice acting, Kristo juga memproduksi video-video lucu, kreatif, dan absurd di instagram dan youtube-nya. Kristo juga berkarir di dunia perfilman, Kristo menjadi aktor di series “Pensi” (2021) yang sudah tayang di Netflix, dan mendampingi Ernest Prakasa menjadi asisten sutradara dalam film “Teka Teki Tika”.
Itulah beberapa profil alumni UMN yang hits dan produktif. Jika kamu tertarik untuk menjadi pekerja kreatif dan menimba ilmu dunia pertelevisian, coba aja yuk gabung jadi mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara.

Leave a Comment