Rekomendasi Mesin Cuci Portable Hemat Listrik

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Rekomendasi mesin cuci portable
sumber gambar: arashi.co.id

Mesin cuci adalah salah satu perangkat elektronik yang penting untuk kamu miliki. Apalagi di musim penghujan, di mana cucian susah keringnya. Ya, melalui penggunaan mesin cuci, proses mencuci serta mengeringkan pakaian jadi lebih mudah dan lebih cepat.
Eits, jangan khawatir soal biaya pemakaian listriknya. Soalnya, sekarang udah banyak mesin cuci hemat energi, portable pula. Apa yang dimaksud dengan mesin cuci portable dan rekomendasi mesin cuci portable hemat listriknya? Baca terus sampai habis ya gengs.

Apa Itu Mesin Cuci Portable?

Sesuai dengan namanya, mesin cuci portable adalah mesin cuci modern yang mudah untuk dipindahkan karena ukurannya yang minimalis dan bobotnya ringan. Jadi cocok banget buat anak kos, ibu rumah tangga, dan lainnya.

Mesin cuci ini disebut juga sebagai mesin cuci mini yang mana tidak akan memakan banyak space saat menyimpannya. Nggak cuma itu, mesin cuci mini juga memiliki harga yang lebih terjangkau. Terus hemat air dan deterjen juga lho. Nah, tjakep banget kan.
 

Rekomendasi Mesin Cuci Portable yang Minimalis dan Cocok untuk Berbagai Kalangan

Aku tahu, kamu pasti udah nggak sabar ingin tahu rekomendasi mesin cuci portable terpercaya dan hemat daya yang aku utarakan di awal curhatan kali ini, kan? Oke, mari aku bisikin.

Untuk mesin cuci mini yang hemat listrik, air, dan deterjen, aku merekomendasikan mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A. Merek ini jadi salah satu mesin cuci portable yang populer di pasaran lho gengs. Cocok buat keluarga di Indonesia yang seneng hal-hal minimalis.

Kepopuleran mesin cuci yang satu ini tentu bukan tanpa sebab ya gengs. Soalnya brand Arashi melalui mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini menawarkan banyak kelebihan yang akan aku spill satu per satu di bawah ini. Iya, please, kalau nemu barang-barang bagus dan bermanfaat tuh aku suka pengen spill.

 
 

Keunggulan Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A
sumber gambar: arashi.co.id

Ini Lho Keunggulan Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A!

1.Ukuran Portable dengan Bobot Ringan

Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini dimensinya cuma 40 x 38 x 65 cm dengan berat bersih hanya 7,05 kg.

Semisal kamar mandi kamu di rumah berukuran kecil pun tak masalah karena mesin cuci Arashi ini nggak makan banyak tempat untuk menyimpan maupun menggunakannya. Udah gitu ada pegangan di sisi kanan dan kirinya. Jadi kalau mau dipindah-pindah sendiri pun bisa banget, Gengs.

2. Body Solid dan Ada Pilihan Warnanya

Buat aku, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini juga punya build quality yang baik. Bodynya termasuk solid dan enggak menimbulkan kesan ringkih. Terus ya, kualitas pengatur modenya juga oke. Pilihan warnanya juga ada 2 gengs, abu-abu dan turquoise.

3. Daya Tampung Besar Dilengkapi 2 Mode Cuci

Eits, meski mini, tapi dia kecil-kecil cabe rawit lho. Soalnya mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini memiliki kapasitas tampung sampai 4.5 kg. Sebagai mesin jenis satu tabung, mesin cuci ini juga menggunakan dua mode mencuci. Ya, bisa ada pencuci sekaligus pengering. Untuk mode pengering, kapasitas jauh lebih kecil dibanding kapasitas tabung.

Mesin cuci mini Arashi Laundry AWM 451A tentunya udah dilengkapi timer. Untuk mode mencuci maupun mengeringkan waktunya bisa sampai 15 menit. Dari segi keamanannya juga oke. Soalnya udah ada sistem Overheat Protection / Thermostat. Sistem ini berfungsi sebagai sistem perlindungan terhadap panas berlebih dan pengaman selang. Dengan begitu akan turut menjaga selang lebih tahan lama.

 
Mesin cuci mini
sumber gambar: arashi.co.id

4. Hemat Energi dan Air

Sesuai dengan ukurannya yang kecil, penggunaan daya listrik Mesin Cuci Portable Arashi juga tergolong kecil gengs. Super hemat energi dengan daya 200 watt aja. Terus untuk siklus pencucian, mesin cuci Arashi ini cuma menggunakan sekitar 175 watt aja. Cocok banget kan buat kita-kita yang ingin mencuci dan mengeringkan baju dengan cepat tapi tetap hemat listrik. Terus untuk tegangannya hanya 220V-AC / 50Hz. Untuk proses mencuci pun airnya lebih hemat gengs.

5. Mendapatkan Penghargaan Top Brand dan Masa Garansi Panjang

By the way nih gengs, Mesin cuci mini Arashi Laundry AWM 451A ini mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori mesin cuci portable tentunya. Selain itu, sudah mengantongi sertifikat SNI juga. Masa garansinya juga cukup panjang, yaitu satu tahun.

Kesimpulan

Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A bisa menjadi solusi untuk yang ingin punya mesin cuci hemat listrik, nggak makan tempat, dan desainnya tetep cantik. Karena mesin cuci portable juga tetap memiliki fungsi selayaknya mesin cuci 1 tabung berukuran besar. Pokoknya dari proses mencuci sampai pengeringan sama aja kayak mesin cuci pada umumnya.

Gimana gengs? Tertarik untuk membeli mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A? Kalau gitu kamu bisa mendapatkannya melalui Official Store Arashi di marketplace favorit kamu. Mau itu di Tokopedia, Lazada, atau Shopee). Terus kalau kamu mau kepoin lebih lanjut, termasuk harga mesin cucinya, cobain deh kunjungi situs Pricebook. Pricebook adalah situs pembanding harga gadget dan barang elektronik lainnya yang selalu update terhadap teknologi maupun aneka gadget terbaru

0 thoughts on “Rekomendasi Mesin Cuci Portable Hemat Listrik”

  1. Wah cakep ya kak mesin cuci Arashinya. Konsep portable bikin mesin cucinya gampang dipindah-pindah. Minimalis pula, cocok buat anak kos dan orang yang menerapkan hidup minimalis.

    Reply
  2. Wah mesin cuci Arashinya keren mbak Gilang. Walau portable, dia bisa mencuci dan mengeringkan juga ya. Penyelamat anak kost atau pasutri yang rumahnya minimalis nih.

    Reply
  3. Jadi mesin cuci mini Arashi Laundry AWM 451A punya 2 pilihan warna Gi? Yang turquoise bagus tuh buat ditaruh di kamar mandi. Cerah. Pasti bisa bikin emak-emak tambah semangat nyucinya

    Reply
  4. Wah, gemes banget ini mesin cuci.. cocok nih buat yang rumahnya kecil, atau anak-anak yang ngekost, ketimbang londri atau kucek-kucek sendiri. Naksir yg turqoise hihi

    Reply
  5. Bener sis, bisa bikin anak kost lebih hemat pengeluaran dan gak cape nyuci. Cocok juga buat yang rumahnya minimalis. Gampang dipindah-pindah pula. Tjakep kan ya yang turqoise tuuu

    Reply

Leave a Comment