Ketahui Spesifikasi Lengkap Dari BMW Seri 320i M Sport Berikut Ini

By Gemaulani

Spesifikasi lengkap dari BMW

Banyak orang yang memang menyukai mobil BMW sehingga ingin membeli mobil sedan dari pabrikan asal Jerman ini. Biasanya pilihan model yang banyak dibeli orang adalah BMW seri 3 yang memang menjadi sedan dari BMW paling murah. 

Label paling murah untuk mobil BMW adalah 1 miliar rupiah jadi bagi yang tertarik harus menyediakan dana sebesar nominal harga jual. Walaupun harganya mahal dan ada kompetitor terkuat tetapi BMW tidak kalah saing karena rata-rata produk otomotifnya memang dibutuhkan pada kondisi sekarang ini.

Untuk seri 3 terbagi menjadi 2 varian dan kali ini akan membahas tentang varian 320i M Sport yang harganya murah sehingga lebih banyak peminatnya. Dari semua model tentu yang paling banyak digunakan tentu adalah varian yang satu ini. Bagi yang tertarik tentu disarankan untuk mengetahui spesifikasi singkat dan juga lengkap berikut ini.

1. Performa

Dimulai dari performa, mobil ini dibekali dengan mesin yang kapasitasnya adalah 2.000 cc makanya mampu menghasilkan tenaga sampai 184 hp dan kecepatan maksimum ketika melaju di jalan adalah 235 km / jam. Untuk meningkatkan akselerasi mobil asal Jerman ini hanya butuh waktu sekitar 7,4 detik saja. Transmisinya hanya tersedia otomatis dengan 8 percepatan dan tidak tersedia varian yang manual.

2. Dimensi

Selanjutnya akan membahas tentang dimensi BMW seri 3 M Sport dengan panjang mencapai 4,7 meter, lebar sekitar 2 meter, dan tingginya adalah 1,4 meter. Kapasitas bagasi yang letaknya ada di belakang dan terpisah dengan area kabin adalah 480 liter. Dengan luas bagasi yang besar maka bisa meletakkan barang yang cukup besar ke dalam bagasi. Kelebihan bagasi terpisah adalah bisa membawa barang apa saja dan tidak akan masuk ke dalam area kabin. Lalu untuk kapasitas tangki mobil ini sebesar 59 liter sehingga tidak perlu sering mampir ke SPBU.

Velg dan ban BMW

3. Rem dan Suspensi

Berikutnya akan membahas komponen rem yang menggunakan discs baik di depan dan juga belakang. Sedangkan untuk suspensi tentunya sudah mengunakan adaptive M suspension untuk di kedua bagian baik depan maupun belakang. Dengan penggunaan rem dan suspensi seperti ini maka membuat mobil ini bisa melakukan pengereman dengan lebih baik.

4. Velg dan Ban

Untuk velg menggunakan bahan alloy berukuran 18 inchi dengan jenis ban yaitu runflat, sedangkan untuk ukuran bannya adalah 245/55. Dengan penggunaan ukuran ban yang agak besar maka akan membuat banyak orang menilai bahwa mobil ini sangat sporty.

Melihat spesifikasi yang lengkap diatas tentunya wajar jika dikatakan sebagai mobil sedan mewah dan premium ini dihargai mahal. Untuk bisa cek simulasi kredit mobil mahal satu ini maka bisa langsung buka aplikasi SEVA dan manfaatkan fitus simulasi kredit sekarang juga.

Leave a Comment