Review RDL Sabun Papaya, Rahasia untuk Kulit Cerah dan Halus

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Review RDL Sabun Papaya Rahasia untuk Kulit Cerah dan Halus

Hai minasan, aku balik lagi nih buat review RDL Sabun Papaya. Aku rasa kalian pasti udah enggak asing deh sama sabun yang satu ini. Apalagi sempat viral di TikTok gara-gara mbak Nita Gunawan. Jujur aku udah penasaran sama RDL Sabun Papaya ini dari awal viral, cuma baru kesampaian sekarang buat nyoba dan langsung review di sini.

By the way, selain sabunnya, aku juga mau sekalian review RDL Facial Cleanser Papaya. Soalnya keduanya bisa jadi solusi buat kamu yang ingin merawat wajah menggunakan metode double cleansing tanpa bikin kantong kering. Kok bisa? Simak yuk pengalamanku bersama produk RDL kali ini.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Karena double cleansing adalah proses membersihkan wajah dalam 2 tahap. Jadi, selain menggunakan sabun papaya, awali dulu dengan RDL Babyface facial cleanser with papaya extract, ya.

Double cleansing punya banyak manfaat lho. Selain mencegah penuaan dini akibat polusi dan kotoran. Kamu juga bisa mendapatkan efek kulit lebih lembap, perawatan kulit lebih maksimal, dan mengurangi penumpukan sebum penyebab jerawat.

Review RDL Facial Cleanser Papaya untuk double cleansing

Selain karena viral, aku pilih RDL Facial Cleanser karena kandungan bahan utamanya extract papaya atau dari sari buah pepaya. Tahu sendiri dong, pepaya enggak cuma enak buat dimakan, tapi bagus untuk perawatan tubuh.

Yuhu, pepaya mengandung antioksidan, vitamin E, dan vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas dan membuat kulit lebih halus serta terlihat awet muda. Nah, ini kerasa banget pas aku selama seminggu terakhir rutin membersihkan wajah menggunakan RDL Babyface Facial Cleanser.

RDL Babyface Facial Cleanser harga terjangkau

Cara Menggunakan, Khasiat yang Dirasakan, dan Harga

Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ini punya banyak manfaat, seperti mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini, dan mencerahkan kulit wajah juga.

Untuk cara menggunakanya sama aja kayak pemakaian face cleanser pada umumnya, minasan. Pertama, ambil kapas, lalu tuang facial cleanser secukupnya. Warnanya oren kayak buah pepaya, untuk aromanya agak strong dan harum karena memang ada kandungan fragrance-nya.

Before after menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya

Kapas yang sudah dibasahi face cleanser kemudian diusap lembut ke seluruh wajah (kecuali area mata dan bibir) serta leher. Saat diaplikasikan, aku merasakan sensasi dingin (dari denatured ethyl alcohol) dan mentholnya terasa menyapa kulit, tapi so far enggak perih di kulitku yang agak sensitif dan cenderung normal to oily.

Efek membersihkannya oke, termasuk saat aku membersihkan sisa make up, lebih tepatnya CC cream sisa beraktivitas seharian. Selain bikin bersih dan segar. Kulit juga terasa lebih lembut dan kenyal. Beneran berasa lagi uyel kulitnya bayi, minasan. Oh iya, RDL Facial Cleanser ini halal dan udah BPOM. Jadi aman banget. Harganya juga terjangkau, 150ml cuma 30 ribu aja lho.

Review RDL Sabun Papaya

Sehabis membersihkan wajah dengan facial cleanser, pada proses double cleansing, yuk lanjut dong menggunakan RDL Sabun Papaya. By the way, sabun papaya dari RDL ini dilengkapi kandungan sunscreen juga lho. Jadi, enggak hanya bikin kulit kita lebih cerah, tapi juga melindungi kulit dari efek negatif UVA + UVB aka sinar matahari. Tjakeeep kan sabun wajahnya.
RDL Sabun Papaya halal dan bpom

Kandungan dan Manfaat RDL Papaya Brightening Soap

  • Ekstrak pepaya yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi masalah jerawat, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini.
  • Vitamin A yang membantu mencegah jerawat muncul kembali, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah, dan mencegah penuaan dini.
  • Vitamin C yang berfungsi mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari UVA UVB dan mengurangi garis halus atau kerutan di wajah.
  • Vitamin E, berguna dalam melembapkan kulit, mengatasi hyperpigmentasi atau warna kulit tidak merata, membantu menyamarkan noda bekas jerawat, dan membuat kulit lebih kenyal.

Tekstur, Aroma, dan Cara Penggunaan

RDL Sabun Papaya yang asli (iya tolong bermunculan produk palsu aka ngaku-ngaku. Jadi kamu harus hati-hati) itu warnanya oren/ warna pepaya dengan tulisan RDL di bagian tengah pada kedua sisi (depan belakang ada) dan dilindungi bentuk oval. Teksturnya lembut, berasa megang buah pepaya. Aromanya cukup lembut (enggak ganggu) dan busanya melimpah.

Cara Penggunaan RDL Papaya Brightening Soap
Untuk menggunakannya, kita basuh wajah dulu pakai air, lalu sabunnya juga dibasahi sedikit air. Nah aku gosok-gosok sabunnya di tangan hingga berbusa, barulah si busanya aku usapkan ke wajah dan leher dengan gerakan melingkar kayak membersihkan wajah pada umumnya.

Setelah dirasa mengusap secara merata, diamkan selama 3 menit sebelum dibilas ya, minasan. By the way, busanya tuh lembut banget deh. Setelah dibilas, kulit terasa kesat di beberapa menit pertama. Cuma kesatnya itu enggak ada sensasi ketarik atau kering di aku. Nyaman-nyaman aja. Dan lama-lama jadi terasa lembap terus kenyal sih selama semingguan aku menggunakannya. Wajah juga kelihatan lebih fresh dan cerah setelah cuci muka pakai RDL Sabun Papaya.

harga sabun papaya RDL
Selain untuk wajah dan leher, RDL sabun papaya juga bisa kamu gunakan juga untuk mandi. Wuih kalau begini seluruh tubuh jadi cerah merata nantinya.

Harga RDL Papaya Brightening Soap

Produk sabun papaya ini pastinya aman karena selain diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC Philipina yang berpengalaman memproduksi produk skin care dan personal care kualitas terbaik. Sabunnya juga udah bersertifikat BPOM dan halal.

Harganya sama kayak facial cleanser-nya, terjangkau dan worth it. Berat 135 gram dengan harga 30 ribu aja. Tuh cantik enggak mesti mahal-mahal minasan. Yang terjangkau aja ada yang bagus kok.

Oh iya, biar lebih awet, kamu bisa coba potong-potong sabunnya jadi beberapa bagian gitu lho. Serius, cobain aja.

rekomendasi sabun wajah harga terjangkau

Yuk Tampil Cantik Bersama Varian Produk RDL Lainnya

Nah, enggak cuma RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya aja yang bisa kamu andalkan untuk merawat wajah lho. RDL mempunyai varian lainnya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Selain itu ada cream pelembap, cream exfoliating, dan sunblock juga.

Yup, ada RDL Sabun Avocado, RDL Sabun Cucumber, RDL Sabun Kalamansi, RDL Kojic Brightening Soap, RDL Facial Cleanser Cucumber, RDL Facial Cleanser Avocado, RDL Facial Cleanser Kalamansi, RDL Facial Cleanser Plain, RDL SureWhite Microexfoliant, RDL Cream with Moisturizer, RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15.


varian RDL skincare selain papaya

Buat kamu yang mau berburu RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser atau produk RDL lainnya. Pastikan beli di tempat terpercaya ya. Jadi, yuk belinya di RDL Official Shopee aja. Udah pasti ori dan harganya juga ramah kantong.

Selain itu, kamu juga bisa lho kepoin update terbaru tentang produk RDL dan tips perawatan kulit lainnya di Instagram RDL, yaitu di @rdlofficialstore. Kalau suka nongkrong di TikTok, follow dan kepoinnya di akun TikTok RDL @rdlofficialstore dan @official.rdl.

Nah, aku udah jadi RDL Bestieee nih untuk membuat kulitku lebih cerah, halus, dan lembap. Kamu gimana? Ada yang pernah cobain sabun papaya atau facial cleanser juga di sini? Gimana menurut kalian? Yuk share aja di kolom komentar.

0 thoughts on “Review RDL Sabun Papaya, Rahasia untuk Kulit Cerah dan Halus”

  1. Saya sering membaca review sabun RDL ini. Katanya sebagian besar merasa cocok dengan sabun ini. Bahkan khasiatnya juga nggak main-main untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah dan juga badan kita. Jadi makin penasara sih. Apalagi katanya ini sabun legend ya, hehehe… Makasih ulasannya ya.. Teh Gema pasti makin kinclong nih setelah memakai sabun RDL ini

    Reply
  2. Ternyata varian produk sabun dan cleanser dari RDL beragam banget, dulu taunya yang papaya aja, eh ada varian lain yang bisa kita pilih, jadi banyak alternatif pilihan yang sesuai dengan aroma kesukaan, ya

    Reply
  3. Oh sempet viral toh produk yang satu ini. Selain sabun pepaya ada varian lainnya juga yang menggunakan ekstrak buah ya. Bisa buat pilihan yang enggak terlalu cocok aroma atau jenis ekstrak tertentu ya.

    Reply
  4. Kelihatan banget cerahnya mbak. Legend banget ya siapa sih yang gak tau RDL, mertuaku juga pakai, hihi. Sekarang bukan varian pepaya aja ya ada avocado, cucumber, dan banyak pilihan lain. Harganya worth it bgt cuman 30 ribu 🤩

    Reply
  5. Sepertinya makin banyak yang mereview positif tentang sabun dan cleanser papaya dari RDL ini, indikasi bahwa produk keren ini disukai masyarakat dengan banyaknya manfaat yang diberikan

    Reply
  6. Udah gitu kalau double cleansing tuh bikin kulit jadi bersih dan serasa siap banget menerima skincare lanjutan setelah membersihkan wajah. Aku juga pakai nih dua-duanya. Bahkan yang sabun Papaya kupakai buat mandi juga karena memang bisa untuk badan.

    Reply
  7. Ini sabun bukan sembarang sabun ya kak. Kaya nutrisi bgt nih. Jd wajah dan tubuh kita bakal bnyk diguyur nutrisi dr kekayaan buah pepaya.

    Sabun RDL Papaya ini jg udh tersedia loh di kotaku. Hadganya jg nurah meriah tuh. Aku jg jd ikutan borong nih.

    Reply
  8. Wah, ternyata ini kuncinya kulit sehat, cerah, dan segar. Rahasia NJ ya akhirnya terkuat ya, Kak. Pake Sabun RDL Papaya yang memiliki banyak kandungan yang bisa memberikan manfaat pada kulit

    Reply

Leave a Comment