Masak Menu Favorit Jadi Mudah dengan Smart Multi Cooker

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Smart multi cooker dengan pressure cooker

Salah satu pekerjaan ibu rumah tangga yang bikin stres adalah masak. Selain harus muter otak mau bikin menu apa, masak juga menghabiskan banyak waktu, kalau dikerjakan multitasking kadang gosong karena lupa. Belum lagi cucian bekas masaknya tambah bikin capek. Gara-gara hal ini, aku semangat menabung untuk beli Smart Multi Cooker. Apa sih multi cooker ini dan merek mana yang oke? Simak ceritaku sampai habis, ya!

Apa Itu Smart Multi Cooker?

Smart Multi Cooker adalah produk elektronik untuk memasak yang multfingsi atau memiliki banyak fungsi. Tidak hanya sebagai penanak nasi (rice cooker) biasa, multi cooker bisa menjadi alat presto, menghangatkan makanan, membuat bubur, sup dan lainnya. Praktis banget ya kan kalau punya Smart Multi Cooker di rumah. Mau masak apa pun jadi sat set sat set, lebih praktis, cepat, dan mudah.
Nah, sejauh ini, aku sudah menandai salah satu produk alat memasak pintar ini. Pilihanku jatuh pada Smart Multi Cooker dari Tiara Pot Pro. Kenapa aku codong ke situ? Yuk lanjut baca sampai akhir.

Kelebihan Smart Multi Cooker dari Tiara Pot Pro

1. Tiara Pot Pro Memiliki 12 Fungsi Mode Memasak

Tiarapot Pro punya 12 fungsi mode memasak. Ada menu untuk memasak berbagai makanan yang memerlukan pressure cooker, seperti nasi, bubur, sup, daging rebus, biji-bijian, chili bean, mengukus, menumis, bikin yogurt. Sampai ke slow cooker dan manual sous vide lho.
Pressure cooker adalah panci bertekanan yang memiliki tutup dan menggunakan tekanan dalam proses memasaknya. Pressure cooker membuat proses memasak menjadi lebih cepat. Tekanan yang dihasilkan dari merebus cairan atau kaldu. Selain itu, uap yang dihasilkan akan meningkatkan tekanan di bagian dalam dan membantu meningkatkan temperature lebih cepat.
Sementara slow cooker adalah mode untuk memasak makanan dalam waktu yang lebih lama. Misalnya masak sup ayam kampung, gulai domba favoritnya Bapak, dan lainnya. Enak banget kan, mau masak lama enggak usah ditungguin karena bisa set waktunya. Enggak akan ada drama gosong karena airnya surut sementara akunya lupa.
Smart Multi Cooker Tiarapot Pro Polytron

2. Ada Smart Steam Release yang Bikin Makanan Tidak Mudah Basi

Buibu punya masalah nasi cepat basi enggak di rice cooker atau sejenis lainnya? Salah satu masalahnya bisa disebabkan dari uap panas yang mengendap di tutupnya terus berjatuhan lagi ke nasi. Nah, kalau pakai Tiarapot pro dari Polytron ini enggak akan ada drama nasi atau makanan basi?
Kok bisa? Karena multi cooker ini sudah dilengkapi smart steam release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak.

3. Memasak Lebih Praktis dan Lebih Cepat

Aku pernah mengalami masak pakai tungku, dari mulai membuat nasi sampai lauk pauk. Walau untuk lauk enggak full dari awal sampai akhir karena dulu cuma membantu Mama. Terus pindah ke kompor minyak tanah dan kompor gas. Lebih ringan untuk perapian, tapi kalau masaknya sama aja. Lama, cape, dan banyak yang harus dicuci setelahnya.
Memasak menggunakan Smart Multi Cooker Tiara Pot Pro tentunya beda. Kita bisa memasak dengan lebih praktis menggunakan satu alat saja, pressure cooker-nya bisa menghemat waktu memasak kurang lebih 70 persen dibanding cara tradisional. Dengan begitu, pemakaian watt listrik lebih kecil.
Tiara Pot Pro membutuhkan daya 900 watt dengan tekanan listrik 200 volt dan kapasitasnya 6 liter. Muat banyak idaman banget ya kan buibu.

4. Memasak Apa pun Cukup dengan Satu Tombol

Mau masak berbagai menu favorit jadi anti ribet, tinggal tekan satu tombol aja. Sesuaikan dengan bahan dan jenis masakannya. Jadi tak perlu lagi menduga-duga kapan matangnya karena sudah disesuaikan dengan menu tombol yang dipilih. Praktis banget, kan … apalagi untuk aku yang baru belajar masak.

5. Masak Sambil Mengerjakan Hal Lain Tanpa Rasa Was-was

Karena sudah ada pengaturan waktu sesuai menu masakan atau prsessure dalam memasak, buibu bisa multitasking dengan aman. Ditinggal tidur juga aman, enggak akan gosong apalagi amit-amit kebakaran. Penggunaan Tiara Pot Pro sebagai panci elektrik multi cooker bikin masakan tetap matang tanpa perlu ditunggu. Bisa set waktu juga sesuai kebutuhan.
Nah, menarik, bukan Buibu kalau punya Smart Multi Cooker Tiara Pot Pro ini? Yuk cepetan beli biar masak menu favorit keluarga jadi mudah dan sat set enggak pakai lama.

Leave a Comment