Tips Memilih Penulis Artikel Untuk Tingkatkan SEO Website

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Banyak tips memilih penulis artikel yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan SEO pada website. Tentunya, ada beberapa cara khusus untuk lebih selektif dalam memilihnya. Selain akan berpengaruh pada performa originalitas konten, jasa penulis juga akan berpengaruh pada traffic website.
Pasalnya, ketika kamu membeli konten tulisan, biasanya akan mendapatkan sekaligus jasa untuk meriset keywordnya. Tentu, dengan layanan ini akan ada banyak manfaat yang didapatkan. Khususnya, jika dilakukan dengan cara yang benar. Konten yang berkualitas, adalah tulisan yang mampu untuk meningkatkan organic search di website. Ada beberapa cara untuk memastikan jika penulis tersebut memiliki kualitas yang mumpuni.
Tips Memilih Penulis Artikel Untuk Tingkatkan SEO Website

Tips Memilih Penulis Artikel

Biasanya, setiap penulis artikel atau jasa tersebut akan memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Khususnya, dari segi harga yang terkadang setiap tempat menawarkan nominal berbeda. Selain harga, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan seperti berikut:

1. Memastikan Jam Terbang atau Pengalamannya

Sebelum masuk ke tips memilih penulis artikel lainnya, jam terbang di tempat yang kamu pilih harus dipastikan. Lihat terlebih dahulu profile jasa penulis tersebut, yang biasanya akan menunjukan berapa lama mereka bekerja. Selain itu, jam terbang juga berguna untuk menentukan kecepatan dalam produksi konten. Seperti kebutuhan user yang mendadak untuk mendapatkan konten berkualitas.

2. Menanyakan Cara Riset Keyword atau Tools yang Digunakan

Sebagai penulis atau tempat jasa penulisan artikel, biasanya sudah memiliki cara riset keywordnya sendiri. Langkah ini perlu kamu tanyakan ketika memesan konten di tempat tersebut. Cara riset keyword akan menentukan keberhasilan tulisan mencapai standar Google. Seperti muncul di pencarian teratas, traffic, dan berbagai hal lainnya. Semua itu akan kamu dapatkan jika jasa penulis tersebut menggunakan alat riset yang mumpuni.

3. Hak atau Layanan Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan

Meskipun service yang diberikan oleh para penulis atau jasa tersebut berbeda-beda. Tetap saja kamu harus memastikan tentang apa saja yang akan didapatkan ketika memesan konten di sana. Seperti halnya menanyakan apakah konten tersebut sudah mendapatkan free image, plagiarism checker, keyword riset, dan backlink. Beberapa hal dasar tersebut sangat dibutuhkan oleh sebuah konten yang akan diposting.
 

4. Jangan Lupa Lihat Testimoninya

Seperti pada umumnya, testimoni menjadi suatu tempat penilaian yang paling efektif. Tips memilih penulis artikel ini harus dilakukan guna mengetahui bagaimana kualitas konten yang akan dihasilkan tempat tersebut. Tentunya, setiap penulis atau jasa akan mencantumkan testimoninya pada bagian portofolio. Fungsinya agar semua orang dapat mengetahui hasil kerja mereka dan mendapatkan konsumen.

5. Memastikan Originalitas dari Artikelnya

Originalitas konten akan menentukan seberapa besar potensi website untuk mendapatkan organic search. Biasanya, memang Google akan crawl website secara rutin. Tetapi, yang dibutuhkan oleh suatu website adalah bagaimana cara mendapatkan real human search. Khususnya, dengan volume search dan traffic yang tinggi.

6. Menentukan Harga

Meskipun tidak semua jasa memiliki harga yang sama, kamu tetap harus memastikan hal ini. Sekalipun harganya murah, cobalah untuk memastikan layanan apa yang akan didapatkan. Sehingga, ketika selesai pengerjaan tidak akan terjadi mis komunikasi atau miskom.
 

Sudah Tahu Tips Memilih Penulis Artikel?

Setelah mengetahui bagaimana cara untuk memilih penulis, kamu sudah tidak perlu bingung lagi guna meningkatkan SEO website. Tentunya, beberapa cara di atas bisa dilakukan dengan mudah dan tujuannya agar lebih selektif dalam memilih penulis. Tidak perlu khawatir, kamu bisa mencoba menggunakan jasa penulis artikel tersebut. Dijamin, tulisan akan selalu berkualitas dengan riset keyword yang mumpuni.

Leave a Comment