Pengalaman Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Paskal Bandung

23 Comments

Photo of author

By Gemaulani

Pengalaman treatment di ZAP Clinic Paskal Bandung
 
Sebagai seorang perempuan yang sebentar lagi menginjak kepala 3, aku semakin sadar kalau merawat kesehatan kulit itu penting. Yup, pengen banget kulit tetap kenyal, lembut, halus, pori-pori gak besar, dan minim kerutan meski usia bertambah. Tentunya untuk mewujudkan itu, pake skincare aja gak cukup ya gaes ya. Mesti ada perawatan kecantikan tambahan. Jadi, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba perawatan wajah di ZAP Clinic Paskal Bandung.

Kenapa ZAP Clinic?

Karena ZAP Clinic adalah klinik kecantikan yang
sudah berdiri sejak tahun 2009. ZAP menjadi pioneer treatment hair removal dan terus berkembang menjadi klinik kecantikan berbasis laser khusus wanita
yang terbesar di Indonesia. Cocok buat ukhti-ukhti juga ini. Semua petugasnya dari mulai layanan resepsionis, dokter, dan nursenya wanita. Lebih dari 5 juta prosedur laser sudah dilakukan oleh ZAP Clinic. Luar biasa, kan gaes.

Ada 50 titik lokasi ZAP Clinic di Indonesia. Untuk di Bandung, ada 3 lokasi ZAP
Clinic, yaitu ZAP Clinic Bandung Anggrek, ZAP Clinic Trans Studio Mall
Bandung, dan ZAP Clinic Paskal Bandung. Kamu yang sering nge-ZAP apakah merasa ada lokasi yang belum disebut?

Ah, ZAP Paris Van Java, ya? Jadi ZAP Paris Van Java ini pindah ke ZAP Paskal Bandung. Aku tahu soalnya di tanggal 26 Agustus 2022 lalu berkesempatan hadir di Grand Opening ZAP Paskal Bandung.
Grand Opening ZAP Paskal Bandung

Grand Opening ZAP Clinic Paskal Bandung

Aku makin penasaran untuk mencoba treatment di ZAP Clinic karena ikut Grand Opening ZAP Clinic Paskal Bandung
yang bertempat di Yello Hotel Paskal Bandung. Acara ini
dihadiri rekan-rekan influencer, blogger, klien ZAP, CEO, CMO, serta perwakilan dokter dari ZAP Clinic.

Acaranya dimulai jam 19.00 WIB dan berakhir jam 21.00 WIB on time banget lho salut. Kalau kata teteh blogger kenalanku yang udah sering treatment di ZAP Clinic, tepat waktu adalah ciri khasnya. Acaranya santai, ada live music, sambutan, perkenalan dokter yang bertugas di ZAP Paskal, sharing session, dan games seru.

 
Dari acara grand opening ini aku jadi tahu perjalanan ZAP Clinic di Indonesia, treatment yang tersedia, kenapa ada treatment DNA Salmon, sampai cerita para klien setiap ZAP Clinic. Lebih takjub lagi, ZAP Clinic terbuka dalam menerima kritik dan saran. Bahkan berencana nambah outlet-nya lagi di Bandung dan mencari lokasi yang strategis supaya teteh-teteh di Bandung kalau mau perawatan semakin banyak pilihan lokasinya.
 
Bareng temen blogger di grand opening ZAP Paskal Bandung
 

Lokasi Strategis ZAP Clinic Paskal Bandung

Menghadiri Grand Opening ZAP Clinic Paskal Bandung membuatku makin penasaran mau nyobain treatment di ZAP Clinic. Tentunya aku memilih online booking untuk konsultasi dan perawatan di ZAP Clinic Paskal Bandung.
 
Lokasi ZAP Paskal Bandung strategis banget buat yang suka naik kereta api kayak aku. Yup, turun dari kereta di Stasiun Bandung, ambil arah ke kiri tinggal
jalan kaki aja. Dari pintu masuk Paskal Hypersquare yang ada patung kuda
itu tinggal belok kanan, jalan beberapa meter dan sampai deh di ZAP
Clinic Paskal.

*Lokasi ZAP Clinic Paskal Bandung*

Paskal Hyper Square Bandung Blok C No.21

Instagram : @zappaskal

Whatsapp : 081931311956

 
Melayani dari senin – sabtu jam 09.00 – 19.00 WIB dan minggu 09.00 – 18.00 WIB.

ZAP Paskal Bandung yang interiornya instagramable

Review Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Paskal Bandung

Meski bisa langsung datang ke outletnya, sebaiknya sebelum melakukan treatment, kamu menentukan jadwal terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan online booking melalui WhatsApp 081931311956 atau telpon ke 02220596974. Sehari sebelum jadwal treatment akan ada konfirmasi kehadiran.

Setelah itu, kamu bisa datang ke ZAP Clinic sesuai jadwal dan melakukan konfirmasi ke meja resepsionis terlebih dahulu. Kamu akan ditanya keperluannya apa, nama, jadwal treatment, dan diminta menunjukkan KTP. Tunggu deh sampai nama kamu dipanggil. Sambil menunggu, kamu bisa duduk menikmati suasana ZAP Paskal yang hangat, serasa di rumah dan instagramable.

Fasilitas ruang tunggu ZAP Paskal Bandung nyaman dan bersih

Ruang Tunggu yang Nyaman

Beneran, meski enggak terlalu luas, ruang tunggu di depan meja resepsionisnya ini bersih, rapi, dan nyaman. Di sebelah kanan terdapat 3 sofa single yang minimalis, di seberangnya ada meja lengkap dengan lilin aromaterapi dan ada sofa minimalis untuk 3 orang pengunjung serta 1 sofa single. Di dekat sofa panjang ini terdapat dispenser beserta cup kalau kamu mau minum.
Eh ya, kalau kamu perginya diantar teman atau keluarga, maksimal pengantar yang boleh masuk menemani cuma 1 orang. Ini demi kenyamanan bersama. Selain itu, ZAP Clinic juga selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi. Wajib pakai masker selama berada di area ZAP Clinic.
Di samping kanan meja resepsionis kamu juga bisa melihat-lihat produk skincare dari ZAP. Ada moisturizer, sunscreen, lipstick, dan lainnya.
Skincare corner ZAP

Konsultasi Bersama Dokter

Namaku dipanggil sesuai jadwal dan berhubung ini pertama kalinya aku nge-ZAP aka treatment, jadi aku diantar ke ruang konsultasinya yang berada di lantai 2. Hari itu aku konsultasi dengan dokter Sandra. Jadi, dokter nanya keluhan kulit wajahku apa, ada alergi tertentu tidak, usia, pakai skincare apa saja, riwayat penyakit berat, sedang hamil atau tidak dan kondisi kesehatan lainnya.
 
Konsultasi ini penting untuk menentukan treatment yang cocok untuk kulit kita gaes. Dokter Sandra memeriksa kondisi kulitku menggunakan bantuan sinar lampu khusus gitu. Lalu difoto bagian depan, samping kiri, dan kanan. Dan memang benar masalah kulitku itu pori-pori besar, agak kemerahan kalau terkena sinar matahari langsung, berminyak, dan noda merah serta hitam bekas jerawat.
Dokter Sandra menyarankanku untuk mencoba treatment IPL Rejuvenation minimal 4 kali (1 kali setiap minggu) untuk melihat hasil nyatanya. Selain itu, dokter Sandra juga memperkenalkan treatment lainnya seperti Alma Rejuvenation, dan Photo Facial Glow (ini sekali treatment hasilnya lebih terlihat). Yang terbaru di ZAP Clinic juga ada treatment DNA Salmon lho.
Di sini juga dijelaskan pantangan selama 2 hari setelah melakukan treatment. Nanti aku bahas di akhir aja ya. Eh ya konsultasi yang lengkap ini tanpa biaya alias gratis ya gaes.

Pengalaman Treatment IPL Rejuvenation

Setelah berkonsultasi selama kurang lebih 10 menit. Aku keluar dari ruang konsultasi dan duduk di salah satu kursi tunggu yang tersedia sambil menunggu dipanggil oleh nurse ke ruangan tindakan/treatment. Selang beberapa menit namaku dipanggil nurse-nya untuk masuk ke ruangan treatment yang masih berada di lantai 2 juga.
Ruang tunggu dan lorong di ZAP Paskal Bandung aestetik
 
By the way, lorong dan cermin di lantai dua cakep lho buat foto-foto. Ruang treatment-nya bersih, cukup luas, dan nyaman. Sebelum treatment, nurse melakukan protokol kesehatan, berupa semprot desinfektan dan melapisi ranjang untuk treatment dengan alas. By the way, sebelum aku ceritain tahapan treatmentnya. Kenalan dulu kali ya sama IPL Rejuvenation dan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum treatment.
Protokol kesehatan di ZAP
Setelah ini dikasih alas

Apa Itu IPL Rejuvenation?

Treatment IPL Rejuvenation menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis kulit. Fungsinya untuk meregenerasi kolagen, mengurangi jerawat, dan peradangan. Dengan begitu kulit wajah akan terlihat lebih cerah, halus, dan kencang. Durasi treatmentnya kurang lebih 15 menit aja.
 
By the way, saat konsultasi ditanya riwayat kesehatan itu karena setiap jenis treatment ada pantangannya. Misalnya IPL Rejuvenation ini yang tidak disarankan bagi:
  • Penderita vitiligo, infeksi
    aktif cacar air, herpes dan infeksi jamur.
  • Tidak dalam kondisi hamil
  • Tidak sedang
    mengkonsumsi obat isotretinoin atau konsumsi obat-obatan yang berefek
    fotosensitif
  • Tidak sedang menjalani pengobatan penyakit berat tertentu
  • Usia kurang dari 14 tahun.

IPL Rejuvenation di ZAP Clinic harganya paling terjangkau gaes. Hanya perlu merogoh kocek Rp.199.000.

Double cleansing sebelum IPL Rejuvenation berlangsung
double cleansing

Tahapan Treatment IPL Rejuvenation

1. Double Cleansing

Step pertama, nurse membersihkan wajahku dari sisa-sisa cc cream, bedak, dan polusi menggunakan milk cleanser dan facial foam yang lembut. Sehabis double cleansing, nurse-nya memfoto dulu wajahku dari atas, samping kanan, dan samping kiri untuk dokumentasi.
Prosedur IPL Rejuvenation tahi lalat ditutupi
tahi lalat ditutupi
 

2. Laser IPL Rejuvenation

Setelah itu, seluruh tahi lalat yang ada di wajahku ditutupi menggunakan kertas khusus. Lalu aku dipakaikan kacamata khusus dan gel dingin yang tebal mulai diaplikasikan ke wajahku oleh nurse-nya. Ini asli enak banget dikasih gel di wajah, efek coolingnya bikin nyaman dan kulit berasa tenang gitu gaes.
Selesai gel diaplikasikan, proses laser menggunakan alat IPL pun dimulai oleh dokter Sandra. Sebelum itu dokter mewanti-wanti, kalau akan terasa hangat dan mungkin ada cekit-cekit sedikit. Kalau dirasa terlalu panas ke wajah, kita bisa bilang ke dokternya. Bagian yang di sinari ini area pipi, dagu, hidung, hingga dahi.
Treatment IPL Rejuvenation di ZAP menggunakan laser dimulai
Jujurly aku awalnya deg-degan karena pertama kali treatment. Tapi ternyata selama proses laser IPL ini aku enggak merasa cekit-cekit, cuma hangat aja dari alatnya ke kulit. Itu pun di bagian yang pori-porinya besar dan ada bintik-bintik bekas jerawat. Pokoknya enggak sakit sama sekali. Selesai tahap pertama, wajahku diberikan gel lagi dan dilaser tahap kedua. Setelah itu proses treatment IPL Rejuvenation pun selesai.

3. Pemberian Moisturizer dan Sunscreen

Setelah proses treatment selesai, nurse melepaskan kacamataku dan membersihkan gel yang tersisa di wajahku. Kemudian kembali membersihkan wajahku menggunakan facial foam. Terakhir, wajahku diberikan  moisturizer cream dan sunscreen. Nurse juga memfoto kembali wajahku setelah treatment.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Treatment IPL Rejuvenation

Baik saat konsultasi maupun setelah selesai treatment, dokter Sandra mengingatkan aku untuk tidak melakukan hal-hal berikut selama 2 hari (di hari setelah treatment selesai dan keesokan harinya):

  • Hanya boleh menggunakan skincare berupa facial wash, moisturizer cream yang day (krim malam tidak boleh), dan sunscreen ber SPF minimal 30. Sunscreen sangat penting untuk terus di reapply.
  • Facial wash tidak boleh yang mengandung scrub.
  • Tidak boleh berenang dan berolahraga yang menimbulkan banyak keringat.
  • Jangan terkena sinar matahari langsung.
  • Jangan mencuci muka menggunakan air hangat.
  • Jika terasa perih, gatal, atau panas di bagian wajah saat di rumah, bisa dikompres menggunakan handuk dingin.
Untuk hari ketiga kamu bisa balik lagi pakai skincare lengkap.
yang dirasakan setelah treatment IPL Rejuvenation
mohon maaf penuh daun, lupa gak pake kerudung gaes

Hasil Treatment yang Dirasakan

Setelah treatment, aku merasa wajahku lebih ringan lho gengs. Eh ini asli, berasa dosa-dosa di wajah tuh terangkat gitu. Kayak kulitnya bisa bernafas lega. Kulit terasa lebih segar, lembap, dan area wajah yang berkomedo, terutama yang bandel di bagian hitung jadi tak terlalu kelihatan. Terus saat kuraba juga terasa lebih halus.

2 hari setelah treatment, wajahku jadi keliatan lebih cerah, bintik kemerahan berkurang, komedo berkurang, agak glowing, pori-pori mulai mengecil gitu. Kalau dirutinin sesuai saran dokter pasti hasilnya maksimal deh ini, terus bintik-bintik hitam bekas jerawat bakal memudar.

Secara keseluruhan, untuk aku yang baru pertama kali treatment di ZAP Clinic, aku puas banget. Dari segi pelayanan, lokasi, treatment tepat waktu, dan hasil treamentnya. Beneran happy ZAP life ini. Pantes aja klien setianya banyak, pelayanannya maksimal banget. Next aku mau cobain treatment lainnya ah. By the way, kamu udah pernah treatment apa di ZAP Clinic? Yuk cerita di kolom komentar.

23 thoughts on “Pengalaman Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Paskal Bandung”

  1. senangnya yang berdomisili sekitar Paskal, sekarang lebih dekat ya?
    Saya udah pernah coba Zap di Trans Studio Bandung tapi belum sempat kesana lagi karena pindah ke Bandung coret
    Anak saya yang rajin ke sana untuk treatment ketiak

    Reply
  2. ZAP clinic emang juara. Walaupun belum pernah merasakan treatment di Lap clinic, saya pernah antar istri perawatan di sana. Ruang tunggunya adem dan nyaman. Petugasnya full senyum dan ramahnya dari hati, gak dibuat2.Beautician nya glowing semua… Top deh pokoknya

    Reply
  3. Ruang tunggunya keliatan nyaman dan bersih ya kak.

    Klinik kecantikan memang kudu bersih dan nyaman sih ya..
    Biar konsumen betah dan kembali lagi tentunya

    Fokus ke foto before after. Hasilnya langsung keliatan ya. Seger….

    Reply
  4. Udahlah lokasinya strategi eh biaya perawatnnya juga ramah di kantong. Bikin kita jadi gak segan untuk treatment berulangkali ya. Kliniknya juga kelihatan bersih banget. Nyaman kalo berada di tempat seperti ini.

    ZAP ini setahuku memang salah satu beauty clinic yang melegenda karena sudah lama eksis dan terus berkembang. Gak mudah lah mempertahankan sebuah usaha untuk tetap konsisten di bidangnya sejak 2009.

    Seandainya ZAP ada di Cikarang. Pengen nyobain

    Reply
  5. Tertarik banget nih sama Treatment IPL Rejuvenation. Biar kulit wajah saya yg keriput dan kusam bisa lebih kencang dan cerah. Hahaha. Ya meski usia mau setengah abad, kalau bisa tampak muda siapa nolak dong ya …

    Reply
  6. Wah keren ya perawatan di Zap. Tetanggaku dulu sekarang jadi dokter kecantikan di Zap Mbak. Bisa nih kapan-kapan mampir sana sekalian nyariin dia, hihihiii. Makasih infonya Mbak.

    Reply
  7. Ini lokasinya di Paskal 123 Teh? Di dalam mallnya atau tersendiri di Jalan Paskal lain, hehe … Kayanya aku pernah ngelewat sih tapi belum pernah cobain treatment di sini. Ternyata setelah treatment ada pantrangannya ya. Baru tahu. Liat hasil setelah treatment Teh Gilang makin fresh deh wajahnya.

    Reply
  8. Kaget sama foto after treatment, hehhe..
    As always, kak Ge cakep bingit… tapi ternyata yang namanya permasalahan kulit bagi wanita itu nyata yaa.. Selalu ada aja.
    Dan dengan perawatan diiringi konsultasi dahulu dengan dokter ahli, maka treatment bisa sesuai dengan permasalahan kulit yang sedang dihadapi.

    Asik banget lokasinya di ZAP Clinic di Paskal Bandung.
    Biar team yang nunggu pada tetep bisa happy jalan-jalan di mall-nya yaah..

    Reply
  9. ZAP ini memang lumayan terkenal ya, beberapa kali pernah lihat ada yang ngereview, berarti sebagus itu. Aku udah lama nih nggak treatment, kayaknya udah mau setahun huhu.

    Reply

Leave a Comment