Pengalaman Treatment ZAP Photo Facial Acne di ZAP Clinic

31 Comments

Photo of author

By Gemaulani

Pengalaman treatment zap photo facial acne

Konnichiwa minasan, ohisashiburi ne. Udah lama banget kayaknya aku enggak curhat di sini. Ada yang kangen enggak? Mau kamu kangen atau enggak, aku tetap akan bercerita soal pengalaman treatment ZAP di ZAP Clinic Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Iya, emang beberapa bulan terakhir aku tinggal di Tangerang.

Setelah terakhir kali treatment IPL Rejuvenation, akhirnya aku memutuskan untuk treatment ZAP Photo Facial Acne. Yuhu, FYI aja aku jadi sering jerawatan dan tambah kemerahan di bagian pipi sejak pindah sementara ke Tangerang. Mungkin faktor penyebabnya ada banyak. Kayak perbedaan sumber air, suhu udara, jam tidur berubah, asupan makanan, dan kebiasaan berada di ruangan ber-AC setiap harinya.

Kenapa ZAP Clinic Lagi?

Aku ceritain ulang aja ya, supaya kamu yang pertama kali terdampar di blog ini enggak bingung soal ZAP Clinic itu apa? Aku memutuskan untuk treatment di ZAP Clinic lagi karena “kecanduan”. Kok bisa? Soalnya ZAP Clinic adalah klinik kecantikan yang menjadi pioneer treatment hair removal dan terus berkembang menjadi klinik kecantikan menggunakan teknologi laser khusus wanita terbesar di Indonesia. 
Yup, berdiri sejak tahun 2009, ZAP pilihan tepat buat para wanita, termasuk wanita berhijab atau ukhti-ukhti untuk merawat kecantikan. Soalnya seluruh staf, baik itu resepsionis, dokter, nurse, dan cleaning servicenya wanita semua. By the way, ZAP Clinic sudah melakukan lebih dari 5 juta proses laser lho. Dalam proses treatmentnya pun, ZAP menggunakan produk yang udah BPOM dan halal. So, udah enggak perlu kamu meragu lagi buat perawatan di sini.
Selain khusus wanita, banyak pilihan treatmentnya, dan hasil perawatannya. 1 lagi yang bikin nagih dari treatment di ZAP adalah selalu tepat waktu. Bahkan kalau sampai terlambat, ZAP ngasih kompensasi lho. 
ZAP Clinic adalah klinik kecantikan wajah untuk wanita

Lokasi ZAP Clinic Di Mana Aja?

Ada 50 titik lokasi ZAP Clinic di Indonesia. Karena aku lagi di Tangerang. Jadi, aku mau spill yang ada di Tangerang dan Tangerang Selatan ya gengs. Di Tangerang ada ZAP Clinic Tangerang City, ZAP Clinic Alam Sutera, ZAP Premiere Gading Serpong, ZAP Clinic BSD Tangerang, ZAP Clinic Supermall Karawaci, ZAP Clinic Summarecon Mall Serpong, dan ZAP Premiere Bintaro Jaya Xchange Mall.
Tanggal 3 Juli 2023 lalu, aku memilih untuk treatment di ZAP Clinic Summarecon Mall Serpong yang baru soft opening sekitar 1,5 bulan dan grand openingnya di tanggal 6 Juli 2023. Kok tahu? Karena ngobrol sama nursenya dan kepoin Instagram yang ZAP Summarecon Mall tentunya.
  • Lokasi: Summarecon Mall Serpong Tangerang Lantai 1 Unit #1F – 18A (Di lorong antara Swatch dan Our Daily Dose).
  • Jam Buka: Senin – Sabtu (10.00 – 20.00 WIB) dan Minggu (10.00 – 19.00 WIB)
  • Instagram: @zapsummareconmallserpong (Biar enggak ketinggalan info kayak promo-promo dan lainnya gengs)
  • CS: telepon (02154204049) dan WA (085217346441)
Lokasi ZAP Clinic Summarecon Mall Serpong Tangerang

Review Treatment Photo Facial Acne di ZAP Clinic Summarecon Mall Serpong

Walau bisa datang langsung ke outlet-nya. Aku saranin kamu booking aka reservasi online dulu melalui customer service-nya. Ini untuk memastikan kamu bisa treatment di hari, tanggal, dan jam yang diinginkan. Nantinya, sehari sebelum jadwal treatment, kamu akan mendapatkan chat konfirmasi kehadiran. Jangan lupa dibalas ya gengs.
Di hari H, kamu bisa datang ke ZAP Clinic yang kamu pilih sesuai jadwal dan melakukan konfirmasi ke meja resepsionis terlebih dahulu. Langsung bilang aja ada jadwal treatment di jam berapa. Nantinya akan ditanya namanya siapa. Setelah itu, tunggu deh sampai nama kamu dipanggil buat konsultasi. Sambil menunggu, kamu bisa duduk menikmati suasana klinik yang rapi, bersih, minimalis, dan instagramable as always.
Meski enggak terlalu luas, tapi ruang tunggu di ZAP Summarecon Mall Serpong ini nyaman banget. Tersedia minum gratis juga kalau kamu kehausan. Di seberang ruang tunggu ada meja resepsionis dan skincare corner. Ada skincare buat wajah kayak pelembap, sunscreen, brightening cream buat area under arm.
Ruang tunggu dan skincare corner ZAP Summarecon Mall Serpong Tangerang

Konsultasi Bersama Dokter

Ruang konsultasinya tepat berada di belakang ruang tunggu. Enggak ada biaya konsultasi alias free untuk kamu yang baru pertama kali treatment. Konsultasi dibutuhkan supaya kamu tahu perawatan yang sesuai buat kamu. Jadi, enggak perlu bingung-bingung sendirian. Langsung konsul aja.
Di sini dokter Olivia menanyakan permasalahan kulit yang sedang aku hadapi. Tentu saja aku bilang jerawat, kemerahan, dan bekas jerawat. Setelah itu, dokter langsung cek keadaan kulit wajahku dibantu dengan sinar lampu khusus yang terang banget. Di sini kamu bisa merem aja kalau xilau eh silau.
Setelah memastikan letak si jerawat yang masih aktif, dokter juga izin memfoto bagian depan, samping kanan, dan samping kiri wajah. Setelahnya langsung bulet-buletin bagian gambar wajah di kertas konsultasi atas nama aku. Aku juga ditanya ada alergi tertentu atau enggak. Terus lagi pakai skincare apa saat ini. Lagi hamil atau punya riwayat penyakit, dan lainnya. Iya emang sedetail itu
konsultasi dokter kecantikan di ZAP
Dokter Olivia juga menjelaskan 5 tahapan dalam Treatment ZAP Photo Facial Acne, termasuk pantangan-pantangan setelah treatment. Nanti kujelaskan di akhir cerita kali ini ya gengs ya. Makanya baca terus sampai akhir. Dokter juga menanyakan apakah mau pakai pelembap dan obat totol dari ZAP atau mau pakai yang ada di rumah. Kamu bebas menentukan pilihan ya gengs.

Pengalaman Treatment ZAP Photo Facial Acne

Setelah kurang lebih 10 menit konsultasi. Aku kembali menunggu sebentar di ruang tunggu sampai dipanggil nurse masuk ke room 1. Ada 3 ranjang yang disekat oleh gorden yang warnanya sama kayak ranjangnya. Iya, cokelat gitu. Ranjang yang akan dipakai dilapisi alas berwarna putih dan sudah distrerilisasi gengs. 
Kamu bisa menyimpan tas di keranjang yang tersedia di bawah ranjang yang ada pintunya gitu. Preparationnya keren banget sih ZAP. Bentar, sebelum aku melanjutkan ke tahapan-tahapan treatment. Lebih asyik kalau aku jelasin dulu kali ya. Apa itu ZAP Photo Facial Acne, manfaat, dan harga perawatannya ya gengs. Lets check this out!

Apa itu ZAP Photo Facial Acne?

ZAP Photo Facial Acne adalah adalah salah satu cara untuk mengurangi peradangan jerawat yang juga bisa turut mencerahkan kulit dan bekas jerawatnya. Photo Facial Acne menggunakan 3 in 1 teknologi dengan 4 tahapan perawatan (Laser Toning Acne, IPL Rejuvenation, Soft Chemical Peeling dan Oxy Infusion) yang secara efektif bisa membunuh bakteri aktif penyebab jerawat. 
Selain membantu menghilangkan jerawat treatment juga punya fungsi lain, seperti:
  • Mengurangi kelenjar sebum (minyak) yang terlalu aktif saat berjerawat.
  • Mengurangi kemerahan dan kelenjar minyak berlebih yang bisa menimbulkan jerawat.
  • Mengurangi peradangan pada jerawat dan mengurangi hiperpigmentasi epidermal.
  • Melembabkan dan mengurangi kemerahan akibat iritasi.
ZAP Photo Facial acne adalah
Untuk treatment ZAP Photo Facial Acne ini sekitar 40 menit, harganya cuma Rp1.196.000,- gengs. Worth it dong karena ada 4 tahapan treatment dan hasilnya so far aku suka deh. Nanti aku jelasin di akhir. Oh iya, perawatan untuk kulit berjerawat dan kemerahan ini enggak disarankan untuk:
  • Punya riwayat penyakit vitiligo dan infeksi aktif seperti cacar air, herpes dan infeksi jamur.
  • Sedang hamil.
  • Sedang mengkonsumsi obat isotretinoin atau konsumsi obat-obatan yang berefek fotosensitif.
  • Sedang menjalani pengobatan penyakit berat tertentu.
  • Berusia kurang dari 14 tahun.

Tahapan Treatment ZAP Photo Facial Acne

1. Double Cleansing

Nurse akan membersihkan wajah kita. Misalnya kalau aku dari sisa-sisa cc cream, dan polusi. Dibersihkannya menggunakan milk cleanser dan facial foam yang lembut. Sehabis double cleansing, nurse-nya memfoto wajahku dari atas, samping kanan, dan samping kiri untuk dokumentasi.
Double cleansing
Double cleansing

2. Active Acne Laser

Sebelum proses ini dimulai, bagian wajah yang ada tahi lalatnya ditutupi dengan semacam kertas khusus gitu yang nempel. Terus bagian mata juga ditutupi kapas yang agak basah plus kacamata khusus. Di sini dokter Olivia menyinari jerawat dengan laser untuk membantu menghilangkan jerawat yang lagi aktif dan mematikan bakteri jerawat. Dengen begitu jerawat jadi lebih cepat sembuh. 
Jujurly awalnya aku agak takut dikit. Iya takut sakit, tapi nyatanya enggak sakit sama sekali. Cuma kerasa sedikit hangat di bagian jerawat aktif yang ditembaki itu.
Acne Laser Active dan Laser Toning Acne di Treatment ZAP

3. Laser Toning Acne

Saat konsultasi, dokter Olivia udah bilang kalau toning acne ini bagian dari acne laser. Di mana sinar laser ditembakkan merata ke seluruh wajah menggunakan teknologi laser Long Pulsed yang terbaik dari Eropa sebanyak 2 kali putaran.
Manfaatnya untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit serta mengurangi kemerahan dan kelenjar minyak berlebih pada wajah. Tahu sendiri kan kalau kelenjar minyak berlebih itu jadi penyebab timbulnya jerawat. Di sini juga enggak sakit.

4. IPL Rejuvenation

This is it, salah satu treatment yang pernah aku coba sebelumnya. Sebelum dimulai, wajah akan diolesi gel dingin yang adem banget di kulit. IPL Rejuvenation ini menggunakan teknologi berbasis cahaya dengan spektrum khusus gengs.
proses IPL Rejuvenation di ZAP Clinic
Fungsi dari IPL Rejuvenation adalah membantu mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, meningkatkan kelembapan kulit, juga turut mencerahkan kulit wajah. Di sini kamu akan merasakan sensai adem sekaligus hangat secara bersamaan. Tahapan IPL Rejuvenation ini diulang 2 kali. Jadi setelah selesai yang pertama, diolesin lagi gel dinginnya dan dimulai lagi prosesnya.
Sebelum prosesnya dimulai, dokter udah wanti-wanti, kalau misalnya kerasa sakit atau terlalu panas langsung bilang aja. Seluruh area wajah disinari kecuali bibir dan mata. Setelah selesai, gelnya langsung dibersihkan.

5. Oxy Infusion

Di sini wajahku disemprotkan oksigen bertekanan tinggi. Isinya serum yang bisa membantu melembapkan kulit, terus bisa mengurangi kemerahan akibat iritasi, dan bikin wajah tetap segar meskipun berjerawat. Sensasinya super asem gengs. Nagih banget suer.
proses soft chemical feeling
soft chemical feeling

6. Soft Chemical Peeling

Ini tahapan terakhir, yaitu dokter mengaplikasian larutan peeling yang lembut aka soft pada kulit berjerawat. Soft chemical feeling ini mampu menghilangkan sel kulit mati di permukaan kulit dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Plusnya lagi bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

7. Pemberian Moisturizer dan Sunscreen

Nurse mengoleskan moisturizer dan sunscreen pada wajahku. Kemudian kembali memfoto kondisi kulitku. Nah, beres deh proses perawatan photo facial acne di ZAP.

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Setelah Perawatan

Baik saat konsultasi maupun setelah treatment, dokter Olivia mengingatkan hal yang harus, boleh, dan tidak boleh dilakukan selama 7 hari setelah treatment. Mulai dari, 2 jam setelah treatment selesai. Dokter Olivia mengatakan supaya aku membasuh wajah menggunakan air mineral. Lalu hal-hal di bawah ini:
  1. 3 hari pertama tidak boleh menggunakan pelembap/moisturizer yang mengandung bahan aktif.
  2. Selama 2 hari setelah treatment jangan beraktivitas berat yang mengeluarkan banyak keringat.
  3. Sunscreen wajib banget dipakai setiap hari.
  4. Selama 7 hari jangan dulu menggunakan facial wash yang ada scrubnya dan jangan melakukan eksfoliasi kulit.
  5. Kalau ada kulit yang mengelupas jangan dicabut, biarkan copot dengan sendirinya.
  6. Setelah hari ke 7, boleh pakai skincare secara normal kayak biasanya.
before after treatment zap photo facial acne di zap clinic

Hasil Treatmentnya Gimana?

Sejauh ini, jerawat aktif aku di pipi sama dagu udah sembuh di hari kedua setelah treatment. Wajahku juga kelihatan lebih segar, ringan, dan halus gitu. Bekas jerawat enggak terlalu kentara banget kayak sebelum treatment. Terus kemerahan di pipi berkurang dan komedo di hidung juga enggak ada. Tjakep banget. Apalagi kalau lanjut treatment lagi pasti maksimal banget hasilnya.
Next, tentunya aku pengen treatment lagi dong. Selain yang acne, pengen nyoba photo facial glow juga biar wajah ini terlihat glowing. Nah, sampai saat ini aku puas banget sama treatment di ZAP Clinic. Dari mulai lokasi, pelayanan, ketepatan waktu treatment, dan hasilnya. So, beneran Happy ZAP Life. This is #MyZAPExperience gengs, kalau kamu gimana? Udah nyoba juga belum? Yuk cerita di kolom komentar.

31 thoughts on “Pengalaman Treatment ZAP Photo Facial Acne di ZAP Clinic”

  1. auto pegang kulit wajah yang kering karena udah lama gak nge_ZAPKirain Teh Gema nge_ZAP di Bandung, ternyata di SerpongSaya masih penasaran alasan gak boleh olah raga berat (sampai keringatan) pasca perawatan

    Reply
  2. Demi hasil yang maksimal ternyata untuk cuci muka pun disarankan pakai air mineral ya. Bener juga sebab kandungan air mineral jelas beda dengan air biasa.

    Kebayang enaknya melakukan perawatan di ZAP ini. Kangen juga dulu zaman SMA dan jerawatan sama ibu "dipaksa" facial haha, udah belasan tahun berlalu mendadak kepingin lagi.

    Reply
  3. Yeay akhirnya di Summarecon Mal Serpong ada ZAP..Bisa nih next ke situ. Cabangnya tambah banyak memudahkan mau perawatan kemana. Setuju kalau worthed it treatment ke ZAP, secara step-nya komplit, fasilitas dan layanan baik dan hasilnya memuaskan

    Reply
  4. ZAP ini memang banyak banget jumlah kliniknya ya. Di dalam kompleks perumahan saya juga ada satu. Pernah nyoba juga perawatan untuk mencerahkan kulit wajah. Hasilnya memang maksimal deh. Kulit wajah terasa banget bersihnya. Lebih nyaman dan memang langsung terlihat glowing. Kalo bisa rutin hasilnya tentu akan jauh lebih baik.

    Reply
  5. Kayaknya enak banget ya mbak. Bisa healing, relaxing sambil tetap merawat wajah. Keren, ayo ibu2 dan kakak-kakak dicoba treatment zap photo facial acne.

    Reply
  6. Baru tahu sekarang tinggal di Tangerang ya… Semoga betah sukses dan sehat selalu ya
    Asyik pindah ke daerah yg dekat Zap Clinik. Di Cianjur belum ada, hehehe
    Padahal pengen juga perawatan biar kulit wajah yg kaya kulit jeruk ini sehat sehat terus. Hehehe

    Reply
  7. kemaren aku juga nyobain treatment di ZAP. tapi aku cobain IPL underarm. dan emang pelayanannya seenak itu. nayaman banget dan dokternya juga ramah. bisa jelasin semua prosedurnya terlebih dulu dan sabar banget jawab pertanyaanku yang bejibun haha

    Reply
  8. Seringkali tangan tuh usil ya..
    Kalau ada kulit kering, auto cabut dan gosok agar kulit cepet regenerasi. Ternyata hal seperti itu bikin kulit gak sehat, Uda yang paling oke adalah rutin menjadwalkan untuk treatment Facial Acne di ZAP Clinic.

    Reply
  9. Nah itu kebiasaan kurang baik ya, seharusnya perawatan itu konsisten. Hehe… Saya pun begitu, tahu perawatan itu bagus dan harus kontinyu tapi malasnya itu yang gak kuat …

    Reply
  10. Sudah banyak sekali outletnya, ya, sampai tersebar di 50 tempat. Biar tetap fresh perawatan kulit memang sangat diperlukan, ya, kak. Zap bisa jadi alternatif pilihan, mungkin kapan2 bisa coba perawatan di Zap Bintaro exchange, lumayan dekat dri tmpt tinggal ..

    Reply
  11. Ternyata sekarang Mba Gilang tinggal di Tangerang, ya. Karena terakhir pesan kacang disko, masih tinggal di daerah jawa barat hehehe.
    Treatment zap photo facial acne sangat bagus sekali ya, Mbak. karena akan membantu masalah jerawat. Dengan harga segitu, sangat Worth it dengan rangkaian perawatannya.

    Reply
  12. Ngelihat hasil treatment di Zap auto bikin mupeng yang mbaca. Fasilitas lengkap, step by stepnya mudah dipahami menfaat yg bakal didapatkan.
    Pantes banget Zap Clinic jadi tempat treatment favorit teman-teman bloger.

    Reply
  13. Hisashiburii..
    Rasanya bahagia banget, lama gak denger kabar, kak Gilang hadir dengan Treatment ZAP Photo Facial Acne di ZAP Clinic yang isitmewa. Mendapatkan perawatan agar kulit bersih dan bebas jerawat.

    Reply
  14. Treatment di ZAP bikin ketagihan emang, pernah treatment untuk facial dan terapi buat jerawat apa yaa kmrn namanya wkwkw itu sekali ajaa ga cukup hahaha, harus balik lagi nih

    Reply
  15. Pengen juga iiih perawatan di ZAP. Wajahku udah banyak nih komedonya, mana makin kering pula. Mudah-mudahan bisa ikut jadi glowing juga deh…

    Reply
  16. Pernah juga pakai Menzology dari ZAP. Pelayanannya oke banget. Dimulai dengan konsultasi dengan dokter sebelum treatment sampai dengan treatment itu sendiri. Semuanya memuaskan

    Reply
  17. Udah berdiri lama banget, pastinya sudah terjaga kualitasnya. Seru banget ya treatment di ZAP, sampai sedetail itu ditanyain nya. Dokter, nurse semuanya good service bgt ya. Bener² puas bgt ya pasti gak bisa move on setelah treatment. Pengen lagi dan lagi biar hasilnya lebih maksimal, hehe.

    Reply
  18. Wah, foto afternya terlihat lebih seger dan cerah wajahnya Kak Gilang. Seru membaca pemgalamannya treatment wajah.

    Oh iya, kalau untuk durasi perawatannya ini berapa lama kak? Ada perawatan wajah untuk yg punya masalah milia gak sih kak? Aku tuh lagi nyari² perawatan untuk kayak gitu karena cuma pakai skincare aja ternyata gak seberapa ngefek untuk ilangin milia.

    Reply
  19. Enak banget sih klinik yang menyatu di dalam mal. Jd abis capek belanja dan muter2 cuci mata, saatnya meremajakan kulit muka dan tubuh di klinik Zap tercinta. Masalah kulit pasti teratasi sempurna.

    Reply
  20. Ternyata di Tangerang lumayan banyak juga, ya, ZAP Clinic ini, dari Serpong, Alam Sutera, karawaci, sampe Bintaro, lengkap. Bisa buat rekomendasi sodara-sodara yang tinggal di sana

    Reply
  21. Makin glowing loh, Kak. Btw, perawatan dengan biaya segitu lumayan terjangkau sih kalau menurutku. Kapan-kapan musti nyobain ke Zap nih…(April)

    Reply

Leave a Comment