Undangan Untuk Blogger

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Tema LBI pekan kesepuluh ini adalah undangan blogger. Dan banyak sekali peserta LBI yang sudah sering mendapatkan undangan menghadiri suatu acara baik undangan pribadi maupun melalui komunitas. Untungnya yang belum pernah boleh membuat postingan dengan cara mereview.
Undangan blogger, siapa sih yang tidak ingin di undang ke suatu acara secara gratis apalagi ketika pulang bisa membawa souvenir dan hadiah kuis dari pihak penyelenggara. Pasti pada mau kan? Aku sih mau pake banget.
Setelah bergabung dengan kumpulan emak blogger (KEB), aku sering melihat adanya undangan untuk menghadiri sebuah acara baik berskala sedang sampai besar. Biasanya ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk para emak blogger yang ingin menghadiri acara tersebut. Berkat bergabung dengan KEB dan di approval oleh teh Efi, teh Efi yang baik hati ini sudah menambahkan aku ke dalam grup KEB Bandung dan Blogger Bandung. Tapi aku masih sebatas menjadi silent reader, belum pede untuk memperkenalkan diri. Padahal ada postingan admin yang dikhususkan untuk member baru memperkenalkan diri di kolom komentar. Di grup-grup tersebut pun ramai undangan untuk menghadiri acara. Beberapa waktu lalu teh Efi pun mengundang 43 member KEB Bandung untuk menghadiri acara “Kudo Ajak Masyarakat Bandung Jadi Pengusaha Digital,” dan aku juga di undang.

Rasanya pengen banget klik going biar langsung terdaftar sebelum kuota delapan orangnya penuh, tapi rasanya belum percaya diri untuk menghadiri sebuah acara, belum percaya diri untuk bertemu para blogger keren.  Dan faktor utamanya adalah, belum mempunyai penghasilan sendiri. Gak enak hati kalau minta ongkos terus ke mama.
Selain undangan acara launching sebuah produk, biasanya ada undangan lain seperti pelatihan menulis, nonton film terbaru, sampai treatment kecantikan pun ada. Ada yang gratis ada juga yang berbayar, kebanyakan sih gratis. Tentu saja yang ingin menghadiri undangan tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Kemudian diberikan tugas untuk mereview hasil menghadiri undangan tersebut.
Keuntungan bagi blogger yang menghadiri undangan-undangan tersebut adalah : Bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan sesama blogger, bertemu blogger berpengalaman yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran, mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, mendapatkan goodie bag bahkan ada yang bisa mendapatkan hadiah berupa smartphone dan lainnya dari kuis dan live tweet yang diadakan oleh pihak penyelenggara.

Leave a Comment