asus zenfone 10 cara bikin kontenmu jadi level up

ASUS Zenfone 10: Cara Bikin Kontenmu Jadi Level Up

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Konnichiwa, minasan. Setuju enggak kalau aku bilang, saat ini … siapa pun bisa menciptakan konten yang keren di internet dengan berbekal senjata bernamakan smartphone? Tapi, ada tapinya. Untuk menciptakan hal yang keren tentunya perlu dukungan dari 2 sisi.

Pertama, penguasaan berbagai fitur yang ada dalam gadget dan teknik-teknik tertentu (misal, teknik foto, video, dan editing menggunakan kamera smartphone). Kedua, ditambah smartphone yang mumpuni tentunya bisa bikin konten kita makin level up.

Berbicara soal smartphone yang mumpuni, akhir-akhir ini aku kepikiran untuk ganti smartphone. Inginnya smartphone yang punya performa tangguh biar nyaman buat kerja dan main game online. Terus punya kamera yang mumpuni supaya saat membuat konten video di media sosial makin kece.

Tapi aku inginnya yang bisa dioperasikan hanya dengan satu tangan, ringan, dan bisa masuk saku. Mengingat smartphone yang aku punya saat ini cukup berat dan enggak ringkas.
rekomendasi smartphone yang ringkas dan ringan
Tapi, ada memang smartphone yang powerfull dan compact di era sekarang ini? Terlebih seperti keinginanku di atas? Tentu saja ada, aku enggak cuma lagi berkhayal kok, minasan.

Aku justru sedang membicarakan tentang smartphone terbarunya ASUS, yaitu ASUS Zenfone 10 yang punya tagline mighty on hand. Penasaran soal spesifikasi, harga, dan tempat belinya? Sini, simak ceritaku sampai akhir ya!

Ini Dia Jawaban Kenapa ASUS Zenfone 10 Bisa Bikin Kontenmu Jadi Level Up!

Eh bentar, sebelum aku spill spefisikasi smartphone kecil-kecil cabe rawit ini. Kalau kamu penasaran kapan ASUS Zenfone 10 rilis di Indonesia, jawabannya ya hari ini, di hari jumat berkah, tanggal 29 September 2023 jam 19.00 WIB.

Tadi aku udah lihat peluncurannya yang siarkan secara online di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia. Ah yuk, lanjut, soal kenapa ASUS Zenfone 10 cocok buat konten kreator.
kelebihan asus zenfone 10 untuk pekerja digital

1. ASUS Zenfone 10 Mighty On Hand

Melalui ASUS Zenfone 10, ASUS akan mengubah cara pandang kita soal smartphone berukuran kecil atau punya desain ringkas. Yup, smartphone dengan ukuran layar 5,9 inci, berat 172 gram, dan lebar kurang dari 77 mm tetap bisa punya performa yang sama kuat dengan smartphone berukuran besar.

Smartphone yang bisa dioperasikan menggunakan satu tangan dan masuk ke saku celana atau baju ini ditenagai prosessor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform.

Prosessor yang disematkan dalam Zenfone 10 ini sudah dilengkapi fitur Snapdragon Elite Gaming™-. Jadi kemampuan mobile gaming dan multitasking kamu bisa lancar jaya.

Enggak ada drama ngelag lagi, minasan. Berhenti sampai di situ? Jelas tidaaak. ASUS Zenfone 10 juga dibekali teknologi memori LPDDR5X RAM up to 16GB terbaru dan UFS 4.0 ROM (internal memori) up to 512GB yang membuat performanya makin powerfull.
spesifikasi asus zenfone 10
Di bagian layarnya juga merupakan layar AMOLED yang kecepatan display atau refresh ratenya hingga 144 Hz. Dengan begitu, Zenfone 10 akan memanjakan mata penggunanya karena menghadirkan warna-warna yang sangat hidup apa pun kondisinya.

Baca juga: Keunggulan ASUS ROG Phone 8

Akurasi warna Delta E <1 dan scrolling yang sangat mulus, rentang warna sRGB 151,9% dan rentang warna DCI-P3 112% kalau diibaratkan setara sama standar sinema, minasan. Oh iya, segi visual yang meningkat ini juga tercipta berkat kolaborasi dengan Pixelworks®.

2. Kamera Utama Mumpuni dengan Perekaman Video yang Lebih Stabil Tanpa Perangkat Tambahan

Sebagai konten kreator, mau itu di blog atau media sosial, gambar atau foto dan video yang bagus tentunya membuat konten kita jadi makin disukai, bukan?

Nah, kalau melakukan pengambilan gambar foto maupun video melalui Zenfone 10, kontenmu akan lebih lebih level up karena stabilitas dalam genggaman. Why?

  • Dual kamera dengan kamera utama 50 Megapixel dan kamera ultra wide 13 Megapixel
  • Enggak sekadar pixel besar, tapi segi kameranya sudah ditingkatkan dengan mumpuni. Kamera belakang 50 MP sudah dilengkapi Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis terbaru, generasi 2.0. Gimbal ini menjaga video supaya enggak blur dan enggak goyang.
  • Gimbal stabilizernya dikombinasikan dengan dengan teknologi autofokus ultra cepat. Reponsnya real time, cepat untuk berbagai perubahan gerak pada objek.

kamera asus zenfone 10 terbaru

  • Keberadaan algoritma EIS anti guncangan membuat pengambilan gambar dan perekaman video yang super halus dan terlihat profesional.
  • Perekaman suara surround 3D yang didukung oleh OZO Audio membuat video yang dihasilkan semakin ciamik karena bisa menghilangkan noise suara angin.
  • Terdapat mode Light Trail mode dan fitur Quick Shot saat layar ponsel dimatikan yang akan meningkatkan pengalaman fotografi kamu. Quick Shot akan membantu kamu mengambil foto dengan cepat hanya dengan menekan tombol volume dua kali.

Baca juga: Manfaat Kecerdasan Buatan untuk Bisnis
kamera asus zenfone 10 dilengkapi gimbal

Selfie Minim Cahaya? No Worries

Selfies dalam genggaman jadi nyata adanya berkat kamera depan Zenfone 10 yang mengalami peningkatan. Yup, dilengkapi kamera depan sebesar 32 MP yang mempunyai sensor RGBW dengan piksel berukuran besar 1,4 μm.

Sensor ini membantu meningkatkan kualitas foto meski kita selfie di cahaya yang minim. memberikan kamera performa luar biasa dalam kondisi cahaya rendah.
selfie malam hari menggunakan asus zenfone 10
Enggak cukup sampai di situ, algoritma mode malam yang canggih di Zenfone 10 bisa membantu kita dalam menghasilkan selfie yang setara dengan night-vision.

Jadi, sekalipun kita mengambil foto selfie di malam hari atau dalam ruangan yang minim cahaya, dengan Zenfone 10 … warna kulit alami, kontur, cahaya dan bayangan tetap terlihat jelas. Kita juga enggak perlu khawatir soal pencahayaan dan detail latar belakang.
selfies dalam genggaman asus zenfone 10 minim cahaya tidak masalah
Mode lainnya yang tersemat pada kamera depan juga sudah meningkat dari versi Zenfone sebelumnya. Misalnya saja mode potret yang memiliki lebih banyak opsi zoom, juga mode Light Trail yang memungkinkan kita untuk mengambil foto berkualitas profesional tanpa memerlukan bantuan tripod. Tjakeep banget ya kan.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Desain Grafis

Daya Baterai Lebih Efisien

Walau daya baterainya tetap di 4300 mAh, sama dengan pendahulunya, tapi dari segi CPU dan komponen efisiensi energi sudah mengalami peningkatan. Jadi, daya tahan baterai Zenfone 10 bisa lebih tahan lama hingga 12,9%.

Untuk pengisian daya pun sudah dilengkapi kemampuan pengisian cepat 30 W HyperCharge terbaru. Selain itu, Zenfone 10 juga mendukung pengisian nirkabel atau wireless sebesar 15 W melalui penggunaan charger wireless Qi yang kompatibel. Udahlah, daya tahan dalam genggaman ini mah.
kapasitas baterai smartphone

Fitur Lainnya yang Mumpuni

Zenfone 10 dilengkapi kecerdasan yang lebih tinggi dengan keberadaan fitur AI atau artificial intelligence. Fitur AI ini bisa meningkatkan pengalaman kita sebagai pengguna, supaya lebih baik.

Ini bisa kita lihat dari user interface atau UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas. Dengan begitu, berbagai kegiatan yang dilakukan bersama smartphone ini akan terasa menyenangkan.
UI canggih di hape zenfone 10 dari ASUS
Dari segi kualitas audio pun tak kalah mumpuninya. ASUS sudah membekali dual speakers stereo di bagian atas dan bawah smartphone ringkas tapi gahar ini. Untuk mendengarkan melalui earphone, tersedia lubang 3,5 mm jack, minasan.

Pada bagian sentuhan layar juga sangat responsif dengan zen touch 2.0. Kamu akan tetap sat set mengoperasikan layar dengan satu tangan. Layarnya juga dilengkapi IP68 water ressistence, sehingga anti air dan debu.

Baca juga: Pricebook Editorial choice 2021

Pilihan Warna Menarik dengan Bahan yang Ramah Lingkungan

Dari segi desain tampilan luar Zenfone 10, terlihat gaya yang sangat stylish dengan 5 pilihan warna. Ada Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, Starry Blue, dan Midnight Black.
pilihan warna asus zenfone 10
Enggak cuma stylish. Tutup belakang smartphone kecil tapi sangar ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, yaitu polikarbonat berbasis bio. Ini merupakan bagian dari komitmen ASUS yang peduli dengan planet bumi.

Pada Zenfone 10, ASUS mengurangi penggunaan bahan petrokimia sebagai misi untuk meminimalkan jejak karbon. Kemasan atau kardus kelengkapan smartphone terbaru ini juga menggunakan kertas daur ulang dan tinta berbasis kedelai. Dengan begitu lebih ramah lingkungan dan mudah didaur ulang.

Berapa Harga ASUS Zenfone 10 dan Di Mana Bisa Dibelinya?

Zenfone 10 memiliki dua varian harga. Untuk varian RAM 8GB dan storage 128GB ada 5 pilihan warna yang elegan. Kamu bisa memilih warna Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green. Harga resminya Rp 8.999.000.

Berbeda dengan RAM yang lebih besar, yaitu 16GB, dan penyimpanan 512GB yang tersedia dalam warna Midnight Black, harganya Rp 11.999.000.
harga asus zenfone 10 tahun 2024
Yuk miliki Zenfone 10 selama periode Zenfone 10 Launch Sales Promo yang berlangsung dari 29 September hingga 15 Oktober 2023. Varian Zenfone 10 dengan RAM 8GB dan storage 128GB bisa kamu beli dengan harga khusus, yaitu mendapatkan diskon sebesar Rp 300.000.

Jadi harga promo yang bisa kamu dapatkan sebesar Rp 8.699.000. Selain itu, untuk varian Zenfone 10 dengan RAM 16GB dan storage 512GB akan mendapatkan bundling spesial berupa casing Connex yang harganya Rp 899.000 secara gratis.

Promo-promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS, baik secara offline maupun online. Untuk offline kamu bisa beli di Erafone, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Authorized Dealer.

Sementara untuk online kamu bisa cek di Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store. Dengan beragam pilihan varian dan promo menarik, Zenfone 10 siap memberikan pengalaman unggul kepada pengguna di Indonesia.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Leave a Comment