Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment

By Gemaulani

Ini adalah review pelembap Avoskin Glow Concentrate Treatment warna pink
Baru-baru ini saya mencoba moisturizer Avoskin Glow Concentrate Treatment. Mulanya saya mengira brand Avoskin ini adalah brand luar negeri. Eh ternyata lokal gengs, proud banget deh. Sebelum saya review Avoskin Glow Concentrate Polypeptide yang saya pakai, saya mau curhat dikit nih.
Jadi, sejak dua tahun terakhir saya sering banget mencoba jenis skincare yang berbeda dari banyak brand juga. Ini bertujuan untuk menemukan skincare yang lebih cocok dengan kondisi kulit saya yang oily. Apalagi 2 tahun mendatang usia saya menuju kepala 3.

Sebenarnya ada produk Avoskin lainnya, seperti Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang membuat saya penasaran juga. Soalnya saya lihat banyak reviewnya seliweran di Instagram gitu. Iya, secara mata panda aka lingkaran hitam di area kantung mata saya juga enggak banget ehehe. Tapi saya memutuskan untuk coba moisturizer water based ini dulu.

Kenapa Memilih Avoskin Glow Concentrate Treatment?

Yuhu, tentu saja saya memilih Your Skin Bae Glow Concentrate dari Avoskin ini semata-mata bukan karena brand lokal saja. Lebih dari itu, saya kepo alias searching dulu keunggulannya dan mengapa sih banyak beauty influencer yang menggunakan serta merekomendasikannya.
 
Berikut keunggulan Avoskin Glow Concentrate Treatment yang membuat saya tergerak hati untuk mencoba:

1. Bisa Disesuaikan dengan Jenis Kulit

Seri Your Skin Bae (YSB) ini merupakan rangkaian produk terbaru dari Avoskin. Setiap produknya ditujukan secara spesifik untuk permasalahan kulit tertentu. Yup, ini sejalan dengan tema Bae atau before anyone else is you yang diusung oleh Avoskin.
 
Avoskin membuat Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment cocok untuk semua jenis kulit. Mau itu kulit kering, berminyak, kombinasi, berjerawat, sensitif, hingga kusam atau hiperpigmentasi. Namun, Avoskin juga menyediakan 4 varian berbeda yang lebih spesifik. Tujuannya untuk membantu menyelesaikan setiap permasalahan kulit. Rinciannya sebagai berikut:
 
  • Avoskin Glow Concentrate Alpha Arbutin
  • Avoskin Glow Concentrate Polypeptide
  • Avoskin Glow Concentrate Treatment Aqua Ceramide
  • Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Tranexamic Acid
Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Polypeptide

2. Skincare Avoskin Terbuat dari Bahan Alami Terbaik dan Mendukung Green Beauty Concept

Sama seperti skincare jenis lainnya dari Avoskin, Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment ini menggunakan bahan alami terbaik. Ya, brand Avoskin tercipta untuk membantu kamu merawat kulit tanpa kandungan berbahaya. Dengan kata lain memiliki kandungan yang aman dan teruji klinis untuk bahan skincarenya. Selain itu, produk Avoskin, termasuk moisturizernya ini mengklaim no animal testing atau untuk memastikan produk Avoskin aman, Avoskin tidak melakukan percobaan terhadap hewan.
Selain mengusung tema natural beauty, sejak tahun 2020 Avoskin memperbaiki komposisi produknya untuk mendukung beauty green concept. Ah seneng banget dengernya. Avoskin membuktikannya dari mulai pemilihan bahan baku produk hingga packagingnya.
Yup, komposisi produknya lebih clean dan eco-friendly, karena alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, silicone free dan no animal testing. Selain itu, ekstrak natural dalam produk Avoskin asalnya dari berbagai belahan dunia dan dipetik secara alami oleh petani lokal di pagi hari untuk menjaga kualitasnya.
 
Sementara dari segi packaging-nya, Avoskin menggunakan eco-friendly plastic dengan penggunaan bahan yang sustainable, salah satunya dari tebu.
 
Pelembap Avoskin yang cocok untuk kulit berminyak

 

Baca Juga : Review Nyu Hair Colour

3. Packaging yang Lebih Higienis

Ini pertama kalinya saya punya pelembap 45 ml yang kemasannya tak hanya jar tapi ada pump-nya. Ya, Enggak sekadar unik nih, tapi jadi lebih praktis dan higienis. Enggak perlu ada drama pelembap jatuh saat mau mengeluarkannya dari kemasan lagi nih. Walau awalnya agak bingung sih. Ternyata saya hanya perlu menekannya pelan aja di area yang bukan bulatan putih. Keluar deh moisturizer YSB-nya.

 
Kemasan Avoskin Glow Concentrate Treatment Jar Pump yang higienis dan ramah lingkungan

4 Varian Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment

Yup, seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas pelembap Your Skin Bae dari Avoskin ini punya 4 varian yang bisa dipilih sesuai permasalahan kulit yang kamu miliki. By the way, saya suka semua warna kemasannya yang pastel ini. Gemas kumelihatnya. Yuk cus aku mau bahas satu persatu Avoskin Glow Concentrate Ingredients.

1. YSB Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Multi Probiome + Pineapple

Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment dengan kemasan berwarna kuning pastel ini mempunyai kandungan 1% Tranexamic Acid, Multi Probiome, dan Pineapple extract. Kandungan bahan ini akan berfungsi sempurna dalam merawat skin barrier kulit. Ini termasuk produk Avoskin Your Skin Bae untuk jerawat.
Pelembap Avoskin untuk kulit berjerawat

Tranexamic Acid memiliki fungsi menjaga skin barrier dan menenangkan kulit wajah. Sementara untuk multi probiome bisa mencerahkan dan meningkatkan imunitas kulit lho. Belum lagi ditambah extract pineapple yang kaya vitamin, sehingga bisa melembapkan dan menjaga kesehatan elastisitas kulit. So, bisa meregenerasi kulit secara optimal. Varian yang ini, kandungan bahannya aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui juga.

Baca Juga : Review Masker Komedo Gelatin

2. YSB Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid

Avoskin Glow Concentrate Treatment moisturizer yang kemasannya berwarna biru pastel ini cocok untuk kamu yang punya permasalahan skin barrier yang rusak. Mengapa? Karena kandungan 2% Aqua Ceramide-nya berfungsi memperbaiki skin barrier.

Sementara untuk multi probiome-nya memiliki fungsi untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri yang bisa memberikan dampak buruk pada kulit. Lalu, kandungan Hyaluronic Acid-nya bisa membantu kamu meminimalisir kerusakan kulit dan menjaga kelembapan serta menjaga kesehatan kulit. Kandungan Avoskin yang ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

YSB Aqua ceramide aman untuk ibu hamil dan menyusui

3. YSB Glow Concentrate Treatment 2% Alpha Arbutin + Multi Probiome + Beta Carotene

Kamu mempunyai masalah kulit kusam, kering, dan dark spots? Kalau gitu, Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin dengan kemasan berwarna ungu pastel ini cocok buat kamu. Soalnya, kandungan 2% Alpha Arbutin, Multi Probiome, dan Beta Carotene dari pelembap Avoskin ini bisa membantu mencerahkan kulit. Kemudian menjaga elastisitas kulit, menghidrasi kulit, hingga menyamarkan bintik hitam di wajah. Namun, varian ini tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui ya gengs.
Avoskin YSB Alpha Arbutin untuk kulit kering

4. YSB Glow Concentrate Treatment Polypeptide + Multi Probiome + Acetyl Glucosamine + Red Algae

Red Algae dan polypeptide merupakan komposisi bahan yang punya antioksidan tinggi. Fungsinya bisa membantu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit, mencegah kerutan, dan garis halus. Sementara Acetyl Glucosamine membantu menjaga kesehatan dan tekstur kulit. Red Algae juga aman digunakan oleh anak usia remaja mulai dari 15 tahun dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Selain itu, varian produk Your Skin Bae Polypeptide juga bisa membantu menjaga dan memperbaiki skin barrier. Kemudian mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit, dan membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan begitu, tekstur kulit jadi lebih sehat. Produk ini juga aman untuk ibu hamil maupun menyusui. Ini menjadi produk pilihan saya yang menolak tua ehehe Lalu, mempunyai kulit yang sedikit sensitif, sehingga agak kemerahan di area kedua pipi dan ujung hidung.

Moisturizer Avoskin untuk kulit yang berminyak dan muncul garis halus

Review Penggunaan Produk Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment Polypeptide + Multi Probiome + Acetyl Glucosamine + Red Algae

Menggunakan skincare adalah bagian dari menolak tua bagi saya. Yes, anti penuaan dini club saya tuh maunya. Inilah yang membuat saya menjatuhkan hati pada Avoskin Glow Concentrate Treatment yang Polypeptide + Multi Probiome + Acetyl Glucosamine + Red Algae. Namun di sisi lain, warna kemasannya yang pink pastel ini memang salah satu warna kesukaan saya juga. Aha bisa pas gini deh.

Avoskin your skin bae Glow Concentrate tretament

Tekstur dan Kesan Penggunaan

Sama seperti YSB Glow Concentrate Treatment lainnya, yang kemasan pink pastel ini juga mempunyai tekstur gel yang medium. Jadi, enggak begitu kental, tapi ya enggak cair juga. Nah, saat saya mengaplikasikannya ke wajah itu kelihatan bening. 

 
Terus rasanya ringan dan cepat meresap, karena kandungan utamanya air aka moisturizer water based. No lengket-lengket klub jadinya. Eh ya, enggak ada aroma khusus. Kalau menurut penciuman saya hampir enggak berbau, alias soft banget karena kandungan bahan alami itu gengs.

Kesan saya saat menggunakan ini untuk pertama kalinya adalah takjub. Soalnya adem gitu saat di-apply ke kulit. Lalu saya bisa menggunakanny sebagai krim eh pelembap siang maupun malam. Enaknya lagi, saat digunakan di malam hari, pas bangun pagi tuh kerasa banget kulit jadi lebih halus dan kenyal gitu. Saya jadi ketagihan pegang-pegang pipi sendiri gara-gara ini.

Tektur warna aroma pelembap Avoskin
Baca Juga : Menghilangkan Stretch Marks dengan Blue Belly Petch

Cara Penggunaan

Cara menggunakan produk YSB ini easy banget. Kalau di di pagi hari, kamu bisa mengoleskannya ke seluruh wajah hingga leher setelah penggunaan essence/serum. Kemudian setelah menggunakan moisturizernya, jangan lupa pake sunscreen kesayangan kamu ya. Biar kulit makin terlindungi. Sekali tekan kemasan pumpnya pelan, itu buat saya cukup untuk seluruh wajah.

Sementara di malam hari, kamu bisa mengoleskannya ke seluruh wajah sebelum tidur. Dengan kata lain menjadi step terakhir skincare routine sebelum tidur.

Cara penggunaan Avoskin Glow Concentrate treatment

Hasil Penggunaan Rutin Pelembap Avoskin Glow Concentrate Treatment

Sudah sekitar 7 hari saya menggunakan Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment ini. Rasanya enak banget di kulit. Selain kelembapannya terjaga, kulit lebih halus, kenyal dan terkesan glowing. Iya asli beneran glowing bukan karena wajah yang oily. Soalnya kalau minyak di wajah pas diraba gitu kan nempel di jari tangan. Ini Enggak sama sekali.

Setelah ini mau nyoba Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream
Tentunya saya menggunakannya bersamaan dengan rangkaian skincare lain, seperti facial wash, micellar water, face toner rose water, serum, sunscreen, dan face mist juga. Jadi, membuat pelembapnya berfungsi sangat baik buat saya. Untuk garis halus atau kerutan kayak di smile lines atau dekat mata gitu memang belum kentara banget perubahan ya gengs. Secara baru 7 hari pakai produknya. Tapi saya yakin kalau pemakaian rutin lebih lama lagi, pasti hasilnya bakal lebih kelihatan.

Baca Juga : Manfaat Menggunakan Masker Mugwort

Namun, bisa dilihat sendiri melalui foto before after-nya ya. Kemerahan di pipi, bruntusan berkurang, kelihatan lebih halus (aslinya ya memang lebih halus pas dipegang mukanya). Terus juga dark spots di pinggir pipi kanan itu kelihatan memudar lho jatuhnya. Seneng banget saya. Kalau fotonya agak sedikit beda warna kulit sayanya karena pencahayaan aja ya gengs. Yang after dibantu lampu karena kebetulan mendung seharian nih di hari ketujuh saya pakai produknya.

Kayaknya ya, yang area mata memang perlu ditambah penggunaan produk Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Biar mata panda aka lingkaran hitam di bawah mata akibat sering melek lewat tengah malam buat push rank game juga bisa tersamarkan nih.
Reveiew harga Pelembap Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment
Untuk harga Avoskin varian Polypeptide yang saya pakai ini di 350k. Beli Avoskin di mana? YSB ini bisa dibeli secara online maupun offline. Tapi saya lebih suka beli di official store online-nya sih. Kemarin packaging pengirimannya unik, tetap safety menggunakan kertas bubble wrap. Beuh beneran love Avoskin, love earth. Eco-friendly banget. Gimana untuk seri lainnya? Harganya mulai dari 250k hingga 350k. Worth it sama komposisi bahan dan manfaatnya sih ini. Avoskin produk lokal yang kece banget.

Nah, sekian dulu review Avoskin Glow Concentrate Treatment Alpha Arbutin dan lainnya ini ya gengs. Nanti saya update foto before after setelah sebulan penggunaan. Sampai ketemu di review produk Avoskin atau skincare lainnya ya. Kira-kira dengan permasalahan kulit yang kamu miliki, kamu merasa cocok sama yang mana? Yuk share di kolom komentar?

Satu pemikiran pada “Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment”

  1. Sebelumnya pakai YSB Serum yang Alpha Arbutin itu termasuk enak di muka, jadi pengin juga lanjut ke treatment yang ini pakai varian yang sama. Soalnya lagi pakai retinol Avoskin juga, berasa perlu hidrasi lebih karena rada bikin kulit kering. Makasih sudah review ya, Kak, meski beda varian sama yang ditaksir tapi jadi dapat gambaran juga soal pemakaiannya.

    Balas
  2. Oooo ternyata Avoskin ini brand lokal ya. Aku kira Avoskin brand luar lho. Tapi memang banyak yang curhat kalau Avoskin ngasih hasil yang bagus banget terutama paling bisa melembabkan kulit nih.

    Balas
  3. Waaa serum yang mengandung alpha arbutin ya, kayaknya makin cakep kalau dikolab sama salah satu varian Avoskin Glow Concentrate Treatment yang sesuai permasalahan kulit kakak ๐Ÿ™‚

    Balas
  4. sama kak, aku kira juga awalnya ini skincare dari luar, ternyata produk lokal yang tjakep banget. Yup betul mba, yang mengandung alpha arbutin cocok untuk mengatasi kulit kusam

    Balas
  5. Mantep sih emang Avoskin ini aku jg jatuh cinta pada pandangan pertama sejak ketemu di mall sama dia. Uhuk. Akhirnya beli nyoba yg moisturizernya

    Balas

Tinggalkan komentar