7 Destinasi Wisata Jogja yang Hits & Populer

By Gemaulani

Yogyakarta punya magnet tersendiri sebagai tempat dengan banyak pilihan tempat wisata di sana. Menariknya, Kota Yogyakarta selalu berinovasi untuk menghadirkan tempat-tempat wisata yang murah dan juga hits. Tidak hanya tempat wisata modern, kamu juga bisa menemukan tempat-tempat wisata alam yang yang punya konsep modern di Yogyakarta.

Apabila ingin pergi ke Yogyakarta dan ingin mengeksplorasi tempat-tempat wisatanya, maka kamu harus bepergian nyaman dengan rental mobil. Salah satunya kamu bisa memilih Traveloka sebagai online travel agent terbaik, dimana terdapat banyak pilihan mobil rental dengan kualitas terbaik pula.

Rekomendasi destinasi wisata jogja hits dan populer

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Yogyakarta

Berikut ini beberapa tempat wisata hits di Yogyakarta yang wajib kamu eksplorasi, baik sendiri maupun bersama teman atau keluarga.
 

1. The Lost World Castle

Tempat wisata ini merupakan sebuah bangunan yang sangat mirip dengan Benteng Takeshi. Kamu akan tahu apa itu Benteng Takeshi, jika dahulu kamu penggemar acara ini di televisi. Tempat ini merupakan kastil yang sarat akan wisata edukasi karena kamu bisa menemukan banyak informasi tentang erupsi besar gunung Merapi beberapa tahun lalu.
Kastil ini cantik sekali, untuk latar foto dan tentu saja banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di dalamnya. Lokasi kastil ada di daerah Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.

2. Tebing Breksi

Selanjutnya, Tebing Breksi, merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang hits tapi juga bernuansa alam. Tempat wisata ini mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang, yang merupakan tebing-tebing batu indah dan kamu harus mengeksplorasi tebing ini untuk bisa melihat keindahan gunung merapi hingga Candi Prambanan.

Untuk mengelilingi tebing dengan kegiatan yang seru, kamu bisa sewa ATV atau juga Jeep Kecil. Namun, pada siang hari biasanya kondisi tebing ini cukup panas, maka kamu harus menyiapkan mental saat ingin mengelilingi dan mengeksplorasi tebing yang berlokasi di Sambirejo, Prambanan ini.
 

3. Spot Riyadi

Bagi kamu yang ingin mengeksplorasi Yogyakarta pada malam hari, maka bisa mengunjungi Spot Riyadi. Kamu bisa menemukan banyak view dengan landscape menarik di tempat ini, terutama bagi yang suka fotografi. Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan sawah, Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan sudah pasti gunung Merapi dari atas.
Selain malam hari, Spot Riyadi juga banyak dikunjungi untuk melihat sunset dan sunrise sambil menikmati pemandangan cantik. Spot ini ada di Desa Sambirejo Prambanan.

4. Heha Sky

Heha Sky adalah tempat wisata yang terbilang cukup baru dan juga hits di Jogja. Tempat ini menawarkan keindahan resto dengan konsep tempat makan, yang punya spot pemandangan alam dari ketinggian. Ada banyak pilihan makanan di Heha Sky dan juga untuk fasilitasnya cukup lengkap.
 
Dari nama tempatnya, kamu mungkin mengira bahwa tempat ini harga tiket masuknya mahal. Padahal masih cukup terjangkau untuk semua kalangan. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Patuk, kabupaten Gunungkidul.

5. Mata Langit By Plataran

Selain Heha Sky, kamu juga bisa melihat keindahan Yogyakarta dari ketinggian lewat Mata Langit By Plataran. Tempat ini merupakan tempat yang juga hits dengan pemandangan cantik Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari ketinggian.
Lokasi wisata ini cukup dekat dengan kota Yogyakarta dan juga Borobudur. Konsep tempatnya adalah tempat makan dengan pilihan menu makanan yang lezat. Lokasi lengkapnya berada di Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

6. Bukit Mojo Gumelem

Bukit ini juga wajib kamu eksplorasi saat ke Yogyakarta dengan pemandangan perbukitan di antara sawah yang berkelok. Tempat ini sangat menarik jika kamu sedang mencari spot foto instagramable. Banyak pilihan spot foto yang memang sengaja dibuat. Mulai dari gardu pandang sampai spot ayunan.

Bukit Mojo Gumelem juga jadi pilihan untuk kamu yang ingin berwisata di Yogyakarta dengan harga terjangkau. Tempat ini juga sangat menarik karena buka selama 24 jam.

7. Upside Down World

Destinasi wisata hits lahir yang juga cukup direkomendasikan adalah Upside Down, Yogyakarta. Tempat ini sangat unik karena menghadirkan spot foto terbalik, dengan latar belakang suasana yang ada di dalam rumah.

Kamu bisa menikmati hasil foto foto dengan kamera profesional, karena memang tersedia fotografer handal di tempat ini. Lokasi tepatnya berada di Jalan Ringroad Utara, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

Kini tentu kamu sudah tahu berbagai tempat hits yang ada di Yogyakarta dan wajib dieksplorasi ketika mengunjungi kota ini. Untuk yang ingin menginap di Yogyakarta dan butuh moda transportasi terbaik, maka harus memilih rental mobil dari Traveloka Lifestyle SuperApp.
Kamu akan direkomendasikan pilihan mobil rental dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap. Ada banyak pula pilihan mobil rental dengan berbagai tipe dan merek. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa kunjungi Traveloka App dan website resmi Traveloka.

Leave a Comment