Rekomendasi supplier olshop untuk memulai bisnis

Mau Buka Olshop? Ini Dia 4 Supplier China Tangan Pertama Cocok Untuk Bisnismu

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Bisnis online shop atau olshop kini semakin populer seiring berkembangnya industri e-commerce di Indonesia.

Bagi Anda yang berencana membuka online shop di Shopee, Tokopedia, Lazada dan e-commerce lainnya.

Salah satu langkah penting yang harus dilakukan adalah menentukan supplier yang tepat, terutama dari China.

Supplier China yang terkenal dengan produk berkualitas dan harga kompetitif.

Dalam artikel ini, saya akan membahas empat supplier dan distributor China tangan pertama yang sangat cocok untuk bisnis online shop Anda.

1. Alibaba

Alibaba merupakan salah satu marketplace terbesar di dunia yang menawarkan berbagai produk dari pabrikan di China.

Dengan ribuan supplier dan distributor yang terpercaya di dalamnya, Alibaba menawarkan berbagai macam barang, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga barang elektronik.
Alibaba bisa menjadi salah satu supplier untuk membangun bisnis online shop

Selain itu seller Alibaba selalu fast respon jika kita menanyakan apapun mengenai barang yang mereka jual.

Dengan berbagai fitur keamanan dan jaminan kualitas yang baik, Alibaba dapat menjadi pilihan yang sangat baik untuk memulai bisnis online shop Anda.

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Aplikasi Kasir

2. 1688

Jika Anda mencari supplier yang lebih langsung terhubung dengan pabrik, 1688 adalah pilihan yang baik. 1688 adalah marketplace B2B grosir import yang juga dimiliki oleh Alibaba Group.

Dengan menggunakan 1688, Anda dapat mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah karena Anda dapat berinteraksi langsung dengan produsen.

Perlu diketahui bahwa untuk bisa membeli barang dari 1688, Kamu sebaiknya menguasai bahasa Mandarin.

Baca juga: Cara Mencari Produk yang Sedang Tren

Pastikan untuk memahami proses pembelian dan kualitas produk sebelum memutuskan bekerja sama dengan supplier tertentu.

Sistem yang digunakan dalam platform ini adalah semakin banyak pembelian produk dari 1688.com, maka semakin terjangkau harga yang akan Anda peroleh, sambil tetap mendapatkan produk berkualitas yang dapat dijadikan potensi bisnis.

3. Taobao

Taobao, juga milik Alibaba Group. Taobao adalah salah satu platform e-commerce terbesar di China.

Meskipun awalnya lebih fokus pada penjualan produk lokal, Taobao sekarang juga menyediakan akses ke produk dan barang dari berbagai kategori dan merek internasional.


kelebihan supplier china untuk bisnis pemula adalah harga yang ekonomis

Anda dapat menemukan beragam produk fashion, seperti sepatu, tas, baju, dan lainnya di Taobao. Produk yang tersedia selalu terkini, berkualitas baik, dan memiliki harga yang terjangkau.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika banyak pelanggan dari luar negeri, termasuk Indonesia, memilih untuk membeli langsung produk Taobao dari negara asalnya.

Namun sama seperti 1688, Kamu sebaiknya bisa berbahasa Mandarin agar bisa berinteraksi lebih baik lagi dengan para supplier dari China.

Dengan melakukan pembelian langsung dari China, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih ekonomis.

Baca juga: Ide Bisnis Modal Kecil

Namun, perlu dicatat bahwa pembelian dalam jumlah besar diperlukan agar dapat mengoptimalkan keuntungan, sambil memperhatikan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan biaya pengiriman.

Dengan beragam produk yang ditawarkan, termasuk produk unik dan inovatif, Taobao dapat menjadi pilihan menarik untuk memenuhi kebutuhan stok barang online shop Anda.

4. AliExpress

AliExpress adalah platform e-commerce internasional yang dimiliki oleh Alibaba Group. AliExpress menyediakan akses mudah bagi pengusaha kecil dan atau Dropshipper untuk membeli produk secara grosir dengan jumlah yang lebih kecil.

Dengan proses checkout yang mudah serta sistem pembayaran yang aman dan kebijakan perlindungan konsumen, AliExpress dapat menjadi pilihan yang baik untuk bisnis online shop Anda, terutama jika Anda belum siap untuk impor dalam skala besar.

Baca juga: Tips Jualan Lewat Fitur Live Streaming

Sebelum memilih supplier, pastikan untuk melakukan riset menyeluruh terkait reputasi, kualitas produk, dan kebijakan pengembalian barang dari setiap supplier.

Selalu berkomunikasi secara aktif dengan mereka untuk memastikan barang yang kamu inginkan ready stock.

Dengan memilih supplier yang tepat, Anda dapat memulai online shop Anda dengan lebih percaya diri dan meningkatkan peluang kesuksesan bisnis online Anda.

Blue Ray Cargo adalah rekomendasi jasa ekspedisi China terpercaya untuk bisnis Anda

Kesimpulan

Setelah kamu menemukan satu supplier yang bisa menyediakan barang import yang bagus, maka selanjutnya kamu bisa mengirimkan barang kamu ke Indonesia dengan menggunakan jasa ekspedisi import dari China.

Dengan menggunakan perusahaan jasa ekspedisi dari China, Kamu tidak perlu lagi khawatir, karena perusahaan tersebut lah yang akan mengurus semua dokumen-dokumen impor yang diperlukan, Kamu cukup duduk santai di rumah saja dan barang kamu akan sampai.

Nah sekarang Kamu sudah tahu nih gimana caranya mendapatkan barang untuk dijual di e-commerce di Indonesia.

Kamu sudah bisa melakukan riset produk dengan cara mencari produk yang banyak dicari, kemudian bandingkan harga jual di Indonesia dengan harga beli produk tersebut di China.

Kalau margin keuntungannya besar, maka kamu bisa untung besar dari bisnis import ini. Selamat mencoba ya!

0 thoughts on “Mau Buka Olshop? Ini Dia 4 Supplier China Tangan Pertama Cocok Untuk Bisnismu”

  1. dengan 4 supplier besar dari china ini kita bisa mendapatkan barang bagus sekaligus dengan harga yang cukup bersaing yah. Yang penting ada fasilitas buat dropshipper biar lebih nyaman lagi dalam berbelanja serta kemudahan masalah bea cukai

    Reply
  2. Harganya beneran se-murah itu sii..
    Aku pernah beli di AliExpress, meski ga dalam jumlah besar karena memang untuk keperluan sendiri. Selain harga, modelnya juga kekinian banget. Jadi sebelum masuk Indo, tren mereka uda duluan. Pas barangnya dateng, tren-nya masuk Indo. Beneran semenyenangkan itu..

    Reply
  3. Saya memang harus akui, produk china itu bagus, detail, dan harganya terjangkau. Makanya banyak yang suka. Dan ini peluang bagus sekali yang mau bisnis online ya. Apalagi dari tangan pertama. Harga beli jadi lebih murah, akhirnya harga jual juga bisa terjangkau oleh banyak orang.

    Reply
  4. Belum pernah coba yang lain sih, baru tahu Alibaba saja
    Terima kasih infonya, jadi lebih semangat lagi untuk memulai usaha online, karena bisa membeli barang di tangan pertama akan memperbesar keuntungan

    Reply
  5. Belum pernah sih jualan olshop dengan produk dari perusahaan-perusahaan di atas. Kayaknya perlu juga dicek and ricek untuk membandingkan harga. Selanjutnya bisa kita jadikan bisnis yang lebih banyak menguntungkan kedepannya.

    Reply
  6. Sering banget belanja di Alibaba dan Aliexpress. Harganya bersaing. Dengan menggunakan perusahaan jasa ekspedisi dari China juga akan mengurus semua dokumen-dokumen impor yang diperlukan, tinggal santai, eh barang tiba-tiba sampai. (April)

    Reply
  7. Duhh pgn bangettt, tapi ini untuk uurusaan impor gimana ya? :(( kakakku pernah jualan pencukur kambing tuh awalnya mulus2 aja, tp lama2 kehalang sama bea cukai, HMMMM

    Reply
  8. dari dulu pengen punya usaha online shop, tapi masih bingung dengan produk suppliernya ambil dari mana. Padahal sebenernya bisa dimulai dengan dropshipper
    aku pribadi penasaran sama belanja melalui alibaba ini, kan rame banget tuh dulu,tapi ga jadi coba beli dari sana cuman takut ketipu barangnya ga dikirim.
    tapi temen aku ada yang pernah coba belanja dari alibaba dan aman-aman aja. sepertinya perlu aku coba sih

    Reply

Leave a Comment