ac deluxe 2 polytron solusi AC split wall cepat dingin dan hemat energi

AC Deluxe 2 Polytron: Solusi Cepat Dingin dan Hemat Listrik

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Air conditioner atau yang lebih dikenal dengan sebutan AC adalah produk elektronik rumah tangga yang dilengkapi sistem khusus supaya bisa menjaga kelembapan atau suhu dari suatu ruangan. Fungsinya supaya bisa mendinginkan suhu ruangan, sehingga penghuni ruangan merasa nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas.

Bicara soal AC, tentu ada banyak jenis AC yang saat ini beredar di pasaran. Ada AC split wall, AC sentral, AC cassete, AC window, AC VRV, AC standing floor, dan AC inverter. Nah, AC split wall adalah salah satu jenis AC rumahan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Kenapa AC split wall banyak dipilih masyarakat Indonesia. Apa kelebihan air conditioner split wall dan bagaimana tips memilih AC split wall yang sesuai? Yuk simak di artikelku kali ini, termasuk rekomendasi AC split wall cepat dingin serta hemat energi yang cocok buat kamu!

Apa Itu AC Split Wall?

AC split wall adalah jenis AC yang terdiri atas unit dalam dan unit luar. Unit bagian dalam fungsinya sebagai penghasil udara dingin dan membersihkan udara dalam ruangan. Bagaimana dengan unit luar? Unit luar fungsinya melepaskan panas yang dihasilkan oleh sistem. Kedua unit pada AC split wall terhubung melalui pipa refrigeran.
AC hemat energi

Kelebihan Air Conditioner Jenis Split Wall

Menjawab pertanyaan kenapa AC jenis split wall banyak digunakan di rumah dan perkantoran di Indonesia, ini dia kelebihan atau keunggulan menggunakan jenis air conditioner yang menempel di dinding!

1. Penggunaan Energi yang Lebih Efisien

AC split wall menggunakan teknologi inverter sehingga lebih efisien terhadap penggunaan energi. Pendingin ruangan yang satu ini bisa mengatur kecepatan kompresor sesuai kebutuhan pendinginan. Inilah yang membuat AC split wall lebih hemat listrik.

2. Tidak Bising Saat Beroperasi dan Memiliki Desain yang Elegan

AC split wall bisa hening atau tak mengeluarkan suara yang menganggu saat beroperasi. Koo bisa? Kuncinya terletak pada kompresor yang berada pada unit luar. Jadi, suara yang dihasilkan saat AC bekerja sangat minim.

Tentunya ini sangat menguntungkan ketika kamu ingin beristirahat maupun bekerja dengan tenang. Apalagi AC jenis ini memiliki desain yang elegan dan pilihan model yang modern, sehingga ruangan di rumah maupun kantor tetap cantik.

Baca juga: Rekomendasi Mesin Cuci Portable untuk Anak Kost

3. Mudah Dipasang dan Dibersihkan

Pemasangan AC split wall jauh lebih mudah dari jenis air conditioner lainnya. Cukup dengan memasang unit dalam di dinding dalam ruangan dan unit luar di bagian luar ruangan. Namun, kamu harus menghubungkan kedua unit menggunakan pipa refrigeran.

Pipa refigeran harus ditarik melalui lubang kecil yang kamu buat pada dinding. Jika kesulitan memasangnya sendiri, kamu bisa mengandalkan jasa pemasangan AC split wall atau teknisi profesional. Dengan begitu pemasangannya jadi lebih sat set.
rekomendasi ac polytron cepat dingin
Tak hanya mudah dalam pemasangan, AC split wall juga mudah untuk dibersihkan. Kenapa begitu? Karena dia memiliki filter udara yang bisa lepas pasang. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan filter secara berkala ya, minasan. Ini supaya kualitas udara yang dihasilkan lebih terjaga.

Oh iya, beberapa merek AC split wall yang beredar di pasaran bahkan ada yang sudah dilengkapi dengan fitur auto-cleaning lho. Kalau sudah begini, sang pendingin ruangan akan membersihkan unit dalam secara otomatis. Gimana, tjakep kan?

Baca juga: Cara Merawat Kulkas 2 Pintu

Tips Memilih AC Split Wall yang Tepat

Tertarik untuk memiliki AC split wall untuk menjaga kelembapan atau suhu udara di rumah atau kantor. Sini, aku spill tips memilih pendingin udara yang oke!

  • Sesuaikan PK atau kapasitas pendingin ruangan dengan ukuran ruangan yang akan dipasangi. Perlu diingat, semakin besar ruangannya, maka kapasitas AC yang dibutuhkan juga semakin besar. Kamu bisa menggunakan rumus ini untuk menghitungnya. CopyKapasitas AC (PK) = Luas Ruangan (m²) x 0.15
  • Pilih yang hemat energi. Eits iya, AC split wall memang terkenal dengan efisiensi energinya. Tapi tetap kamu harus memastikannya melalui label energi yang tertera pada produk air conditioner. Kuncinya adalah semakin tinggi rating energi, maka dia semakin hemat energi.
  • Dilengkapi fitur tambahan yang kamu butuhkan seperti sleep mode yang bisa menyesuaikan suhu ruangan secara otomatis saat penggunanya sedang tidur, atau timer untuk mengatur kapan AC menyala dan mati.
  • Pertimbangkan tentang harga dan garansi. AC yang memberikan garansi lebih lama biasanya terkenal lebih bandel atau tahan lama.
  • Pilih Merek AC yang terpercaya supaya kualitasnya tidak diragukan lagi. Oh iya, kamu juga bisa mencari informasi mengenai merek dan produk AC split wall melalui ulasan dan testimoni yang mudah ditemukan di internet.

Baca juga: Cara Merawat Mesin Cuci 1 Tabung Supaya Awet

AC Deluxe 2 Polytron, Rekomendasi AC Cepat Dingin dan Hemat Energi

Nah, berbicara soal AC split wall dari merek terpercaya dan berkualitas, aku rekomendasikan AC Deluxe 2 Polytron buat minasan. Kenapa? Yuk simak beberapa kelebihannya berikut ini!

1. Hemat Listrik

Polytron AC Deluxe 2 adalah pendingin suhu udara yang konsumsi energinya rendah atau low energy consumption. Iya, cuma 390Watt aja.

Produk AC split wall dari Polytron ini hemat energi sebanyak 15% dibandingkan AC lainnya. Idaman banget kan, apalagi buat yang menggunakan banyak alat elektronik di rumah.

Baca juga: Masak Semakin Mudah dengan Smart Multi Cooker

2. Fast cooling atau Lebih Cepat Dingin

Di tengah suhu udara yang saat ini sedang panas-panasnya, tentu punya AC yang lebih cepat dingin adalah impian banyak orang. Betul apa betul?

Nah, AC Deluxe 2 Polytyon ini adalah AC lebih cepat dingin. Meski dilengkapi teknologi fast cooling, dia tetap menggunakan refrigrant R32 yang ramah Lingkungan atau eco friendly.
fitur auto cleaning polytron

3. Dilengkapi Pendeteksi Kebocoran

AC mengalami kebocoran itu rasanya nano nano kan ya, minasan? Tenang, ini enggak akan terjadi kalau kamu menggunakan AC Deluxe 2 yang ampuh memberikan input atau deteksi dini ketika terjadi kebocoran AC. Nama pendeteksi ini adalah leakage detector.

4. Terdapat Fitur Auto Cleaning

For your information nih minasan, Evaporator pada AC dapat dibersihkan oleh AC deluxe 2 secara otomatis. Dengan begitu dia bisa mengurangi jamur dan bakteri yang menyebabkan bau kurang sedap dan udara. Terus AC pun jadi bersih.

Baca juga: Rekomendasi Pipa Air Rucika

Kesimpulan

Ada banyak jenis AC yang beredar di pasaran, salah satunya AC split wall. AC ini banyak digunakan di rumah-rumah Indonesia karena memiliki kelebihan seperti hemat listrik dan tidak bising. Nah, untuk kamu yang sedang mencari AC split wall, coba deh air conditioner Deluxe 2 Polytron.

Kenapa Polytron? Polytron sangat menjaga kualitas produk yang diproduksi agar awet dan tahan lamanya tentunya #Quality That Matters dengan jaminan garansi 10+3 Tahun dengan jaminan garansi service 1x24jam dari Polytron.

Yuk miliki produk Air conditioner Polytron Deluxe 2 melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan kamu.

Leave a Comment