cara memakai scrub yang benar

Ini Dia Cara dan Manfaat Memakai Body Scrub yang Benar

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Agar body scrub dapat memberikan hasil yang maksimal, kamu tentu perlu memperhatikan cara memakai body scrub yang benar terlebih dahulu.

Body scrub adalah salah satu produk body care yang tidak boleh dilewatkan pemakaiannya. Body scrub memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah, mulus, halus dan juga sehat.

Body scrub yang memiliki banyak kandungan bisa dipilih sesuai dengan kondisi tubuh saat ini. Namun, perlu juga untuk mengetahui pemakaian produk body scrub agar hasilnya maksimal. Inilah beberapa cara memakai body scrub yang benar:

Cara Memakai Body Scrub yang Benar

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, inilah beberapa cara memakai body scrub yang benar, yaitu:

1. Mandi Air Hangat

Sebelum mulai menggunakan body scrub, dianjurkan untuk mandi air hangat terlebih dahulu. Gunanya agar seleuruh minyak dan kotoran yang ada pada tubuh di permukaan kulit dapat terangkat.

Ketika mandi dengan air hangat, pori-pori kulit akan terbuka dan proses eksfoliasi kulit dapat bekerja dengan maksimal. Tetapi, jangan sampai mandi dengan air hangat terlalu lama, karena akan membuat kulit menjadi kering.

2. Tangan dalam Keadaan Bersih

Pastikan tangan dalam keadaan bersih, supaya body scrub yang digunakan tidak tercampur dengan bakteri dan kuman yang ada di tangan.
manfaat menggunakan body scrub

3. Aplikasikan Body Scrub

Setelah mandi pakai air hangat dan tangan bersih, kini saatnya untuk menggunakan scrub secukupnya ke seluruh tubuh. Setelah itu, oleskan pada permukaaan kulit tubuh yang masih basah. Oles dan gosokan ke seluruh tubuh, termasuk juga leher, lengan, dada, punggung, hingga kaki.

Baca juga: Review Produk Implora Day to Day Series

4. Lakukan Pemijatan

Kemudian lakukan pemijatan. Caranya pijat area tubuh secara perlahan mulai dari kaki sampai tubuh bagian atas dengan gerakan memutar selama 5-10 menit.

Hal tersebut akan memberikan rileksasi, melakukan pijatan saat mengaplikasikan body scrub juga membuat sirkulasi aliran darah lebih baik dan sel-sel kulit mati hingga terangkat menyeluruh hingga pori pori terdalam.

5. Bilas dengan Air Dingin

Selanjutnya, bilas bagian tubuh dengan air dingin. Biasanya, pada produk tedapat partikel kecil atau microbeads. Agar partikel kecil ini tidak tertinggal dan menempel di kulit, pastikan kamu membilas body scrub yang ada di tubuh dengan air dingin hingga menyeluruh.

Hal ini diakukan agar sisa partikel tadi tidak menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab jerawat di tubuh. Lalu, keringkan tubuh dengan handuk lembut secara perlahan.

Baca juga: Happy White Produk Skincare Lokal

6. Gunakan Pelembab Tubuh

Tahap yang terakhir adalah dengan menggunakan pelembab tubuh. Biasanya setelah menggunakan body scrub, kelembapan kulit akan hilang. Karena itulah, penting untuk memakai pelembap tubuh setelah selesai body scrub dibilas.

Pastikan jika pelembap ini sudah disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Gunakan pelembab tubuh sesegera mungkin, yaitu selambatnya 5 menit setelah mandi. Hal ini bertujuan agar kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.
body scrub adalah
Itulah beberapa cara memakai body scrub yang benar. Selanjutnya adalah manfaat yang didapatkan dari memakai body scrub yang akan dibahas dibawah ini, yaitu:

Manfaat menggunakan Body Scrub

1. Mengatasi Selulit

Manfaat yang pertama adalah mencegah selulit atau stretch mark. Selulit ini merupakan kondisi kulit menyusut dengan cepat, disebabkan karena ketidakseimbangan pada elastin dan kolagen. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan body scrub secara rutin.

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat yang selanjutnya adalah membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan flek hitam. Ini karena, body scrub memiliki butiran lembut yang bisa membantu proses eksfoliasi kulit, sehingga dapat mencegah risiko penuaan dini.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat

3. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat yang selanjutnya dari body scrub adalah menjaga kesehatan peredaran darah. Manfaat ini dapat diperoleh saat sedang melakukan dengan cara melakukan gerakan pemijatan.

Gerakan pemijatan tersebut bisa mendorong membantu sirkulasi darah agar mengalir lebih lancar. Kondisi ini juga dapat membantu mencegah risiko terjangkitnya penyakit berbahaya yang biasanya disebabkan oleh ketidaklancaran peredaran darah.
produk exfoliating scrub yang bagus

4. Merilekskan Tubuh

Selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari srub adalah membuat tubuh rileks atau sebagai media rileksasi. Dapat digunakan setelah lelah bekerja seharian. Melakukan perawatan kulit menggunakan body scrub saat mandi membuat lebih segar dan tenang, dengan begitu rasa lelah ketika selesai bekerja bisa berkurang.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Somethinc

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Pada dasarnya sel kulit mengalami pergantian. Untuk mempermudah proses pergantian sel kulit tersebut, maka kamu bisa memanfaatkan body scrub. Dengan begitu, proses pergantian sel kulit akan berjalan lancar dan kulit bisa menjadi lebih cerah.

6. Mencegah Munculnya Jerawat

Meskipun kulit terlihat bersih, namun jerawat tetap saja bisa muncul. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan scrub secara rutin. Sebagai saran, jangan gunakan body scrub pada kulit yang sedang berjerawat, hal ini dilakukan agar tidak memperparah keadaan.

Itulah beberapa cara dan manfaat dari penggunaaan body scrub. Kamu bisa menggunakan Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub demi menjaga kulit tetap sehat dan halus.

Leave a Comment