Tips menghilangkan bruntusan di wajah menggunakan skincare lokal dalam waktu cepat

Tips Menghilangkan Bruntusan dalam 5 Hari

29 Comments

Photo of author

By Gemaulani

Konnichiwa minasan, siapa di sini yang sama kayak aku, kulitnya suka tiba-tiba bruntusan dan muncul jerawat? Bikin sebel banget kan ya, apalagi kalau nyembuhinnya butuh waktu lama tapi beberapa hari kemudian malah muncul lagi.

Mana bikin wajah kelihatan kusam pula. Keselnya jadi tingkat dewa, terutama pas kebetulan ada acara penting yang mau dihadiri.

Triple killnya bikin kita jadi enggak pede karena sering kena bully, kayak dikatain enggak bisa merawat diri, enggak kenal skincare, dan blablabla lainnya. Padahal aslinya kita udah mati-matian nyoba berbagai macam skincare. Tapi ya, nemu skincare yang cocok itu emang enggak semudah membalikan telapak tangan. Ya, kan?

Nah, baru-baru ini aku nyobain salah satu produk skincare yang sempat viral. Aku tahu produknya karena enggak sengaja nemu review jujur dari salah satu beauty vlogger favoritku.

Dia bilang ini sebagai ramuan, karena produknya emang bagus banget buat nyembuhin jerawat sama bruntusan. Ternyata itu bener, no tipu-tipu. Aku udah cobain sendiri dan ini dia progressnya (kamu bisa lihat di foto).

skincare lokal terbaik untuk segala jenis masalah kulit

Dan ini dia ramuannya:

set basic skincare dari skinmurch

Tips Menghilangkan Buntusan Bareng Rangkaian Skincare SKINMURCH

Sebelum aku review masing-masing produk SKINMURCH di atas, aku mau spill dikit soal first impression aku sama si endog aka multi action treatment cream dari SKINMURCH . Pertama, dari packagingnya dulu ya. Beneran mirip telur, pantesan aja terkenal dengan sebutan endog.

Packagingnya gemes banget dengan perpaduan warna cokelat dan kuning. Terus tulisannya kayak font ketikan robot. Tjakep banget suer. Kemasannya menggunakan tutup ulir gitu.

Nah, pas isinya keluar, kelihatan lah krimnya berwarna putih semi transparan. Enggak berbau dan teksturnya medium dan gel. Jadi pas diaplikasikan ke wajah cepat menyerap dan bikin kulit lembap. Enggak white cast juga dia.

Aku menggunakannya di wajah dengan pemakaian rutin di pagi dan malam hari. aku oleskan ke seluruh wajah, tapi di yang bruntusan dan kerasa akan timbul jerawat aku oleskan dobel setelahnya. Hasilnya mulai kelihatan di hari kedua, bruntusan merah di hidung mulai berkurang.

Baca juga: Rekomendasi Clay Mask untuk Pejuang Acne

endog skinmurch untuk menghilangkan bruntusan

Di hari keempat makin samar, dan hari kelima hilang … padahal biasanya susah banget menghilangkan bruntusan di wajahku. Ditambah lagi kulitku yang tadinya kusam jadi lebih cerah. Cinta mati jadinya aku sama si endog ini.

Oh iya, yang bikin aku tambah makin takjub sama si endog ini, kulit aku kan berminyak, kalau dikasih pelembap biasanya makin berminyak. Tapi kalau sama si endog ini malah enggak terlalu berminyak dan gak lengket juga pas raba-raba pipi. Malah lembap dan halus gitu.

Baca juga: Makeup Murah dan Berkualitas Cocok untuk Remaja

Review Rangkaian Produk Skincare SKINMURCH yang Bikin Kulitmu Lebih Sehat

Lanjut, minasan? Lanjut dong ya. Sekarang aku mau memperkenalkan lebih dalam untuk rangkaian produk SKINMURCH yang rutin aku gunakan selama 5 hari terakhir.

Ada SKINMURCH Mild and Gentle Wash, SKINMURCH Multi Action Treatment Cream (endog), dan SKINMURCH Cloud Skin Suncare. Yuk baca sampai selesai, ya!

1. SKINMURCH Mild and Gentle Wash

Minasan pasti udah tahu kan, kalau salah satu basic skincare yang enggak boleh terlewatkan adalah menggunakan pencuci muka sebanyak 2 kali sehari.

Karena membersihkan wajah pake air aja enggak cukup, ya minasan! Tapi, jangan asal pilih pencuci muka ya, minasan. Salah-salah malah bikin kulit kering, terasa ketarik, dan breakout.

Nah, kalau kamu nyari daily wash yang bisa membersihkan kulit secara sempurna dari kotoran dan minyak berlebih tanpa bikin kulit kering atau ketarik, jawabannya ada di SKINMURCH Mild and Gentle Wash.

Bonusnya skin barrier terjaga, kulit lebih lembap, halus, bersih, dan lebih cerah. Dengan catatan setelah pemakaian rutin ya, minasan.

review gentle and mild pencuci wajah dari skinmurch

Sabun wajah dari SKINMURCH ini udah pasti aman, minasan. Kenapa? Karena bahannya non SLS, no fragrance, non paraben, cruelty free, non alkohol, dan PH balance. Dia juga udah terdaftar di BPOM dan halal. So, enggak usah khawatir.

Kemasan tube 100 ml dengan tutup fliptopnya juga pas buat digenggam. Warnanya nyentrik karena perpaduan kuning dan biru. Sementara untuk tulisan SKINMURCH dan daily washnya warna putih. Agak sayang sih tulisan putihnya ini karena kurang kelihatan. Better kayaknya kalau lebih tebal gitu.

Baca juga: Masker Kunyit Adeena

Tekstur, Warna dan Aroma Mild and Gentle Wash dari SKINMURCH 

Secara tekstur, pencuci wajah SKINMURCH ini sangat lembut. Warnanya putih semi transparan. Untuk aromanya nyaris enggak kecium atau enggak beraroma karena emang no fragrance. Jadi aromanya natural dari kandungan bahan yang ada.

review gentle and mild dari skinmurch

Terus yang aku suka apa? Dia enggak berbusa. Mungkin buat kamu yang suka busa akan terasa aneh. Tapi, buat aku malah menguntungkan karena jadinya enggak ada drama pedih di mata, udah gitu lebih ramah lingkungan kan jadinya.

Walaupun tanpa busa, dia tetap membersihkan maksimal kok. Terus kerasa bikin wajah segar, lembut, dan lembap setelah cuci muka. Jempol deh, suka banget.

Baca juga: Manfaat Treatment Photo Facial Acne

Cara Menggunakan Mild and Gentle Wash

Cara pakainya normal aja sih, kayak basahi dulu wajah kitanya. Terus tuangkan secukupnya ke telapak tangan. Lanjut usapkan ke wajah, pijat lembut dengan gerakan memutar kurang lebih 30 detik.

Jangan lupa dibilas dan keringkan wajah. Gunakan 2 kali sehari di pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

2. SKINMURCH Multi Action Treatment Cream (endog)

Walaupun sempat aku spill dikit di atas soal si endog ini, tapi aku masih pengen spill lebih banyak nih, minasan. Jadi, sesuai namanya yang multi action treatment cream, si endog ini memang bukan moisturizer atau pelembap wajah biasa.

Lebih dari itu, dia adalah treatment yang sudah teruji mampu menangani semua permasalahan kulit wajah dan bagian tubuh lainnya.

Yup, selain bermanfaat sebagai krim perawatan wajah sejuta manfaat. Bisa buat krim siang, krim malam, eye cream, obat totol jerawat, dan moisturizer base make up, dia juga ampuh untuk permasalahan kulit lainnya, kayak biang keringat, menghilangkan bekas luka, bisul, eksim, dan lainnya.

5 in 1 banget ini si endog. Kalian pasti bakalan kaget banget lihat testi pengguna endog yang aku stalking dari instagramnya @skinmurchofficial di bawah ini.

manfaat endog skinmurch

Moisturizer endog ini pastinya udah BPOM dan halal. Non paraben, fragrance, dan alcohol. Aman juga buat ibu hamil dan busui alias ibu menyusui. Ibaratnya itu bisa dipakai untuk semua umur minasan.

So, jangan nanya lagi SKINMURCH multi action treatment cream ini aman atau enggak buat bumil dan busui di kolom komentar, ya!

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo

Cara Pakai Multi Action Treatment Cream

  • Jika digunakan sebagai day cream dan night cream, cukup oleskan ke seluruh wajah secukupnya, lalu tepuk-tepuk pelan. Gunakan di pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.
  • Jika terdapat bruntusan atau jerawat di wajah, setelah mengoleskan sebagai skincare rutin, kamu bisa totolkan di bagian jerawat atau bruntusannya.
  • Kalau kamu menggunakannya sebagai eye cream, setelah mengoleskan sebagai skincare rutin, kamu bisa oles ulang atau lebih di bagian bawah mata.
  • Kalau digunakan sebagai cream base makeup, kamu cukup oleskan ke seluruh wajah, tunggu sampai mengering dan lanjutkan deh pake makeup.
  • Untuk permasalahan di bagian kulit tubuh lainnya, cukup oleskan di bagian yang mengalami masalah kulit secukupnya. Kalau aku penggunaannya kayak buat wajah, 2 kali sehari.
multi action treatment cream skinmurch

Jujur sejauh ini belum nemu kekurangannya kecuali tulisan sama gambar di kemasan yang gampang kehapus. Terus lumayan effort buat ngeluarin pelembapnya karena kemasannya yang cukup tebal dan agak keras.

Baca juga: ZAP IPL Rejuvenation

3. SKINMURCH Cloud Skin Suncare SPF35 PA+++

Step terakhir basic skincare adalah pake sunscreen. Penting banget ini minasan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA, UVB atau sinar biru gadget.

Tenang, jangan takut malah bermunculan milia atau komedoan pas pake sunscreen. Karena cloud skin suncare dari SKINMURCH aman banget.

Dia juga hypoallergic, dermatollogy tested (hasil tes kandungan SPF nya malah 39), enggak bikin berminyak, enggak bikin kulit bertekstur, enggak menggumpal, enggak white cast.

sunscreen skinmurch adem di kulit

Sunscreen yang satu ini juga direkomendasikan buat yang punya kulit sensitif maupun berjerawat. Dia non animal tested ya, halal, dan pastinya udah BPOM.

Selain melindungi kulit dari efek jahat sinar UVA dan UVB, sunscreen ini menutrisi kulit wajah supaya lebih halus, pori-pori mengecil, dan turut membantu mencerahkan kulit.

Baca juga: Manfaat Mengaplikasikan Bodycare di Malam Hari

Tekstur, Warna, dan Aroma Cloud Skin Suncare dari SKINMURCH

Dari segi teksturnya medium, enggak cair tapi enggak padat juga, yang pasti cepat meresap dan kayak jadi gel gitu ada sensasi dingin yang menenangkan saat diratakan ke kulit.

Warnanya putih, tapi kalau dioles secara merata kayak mencair gitu. Aromanya hampir enggak kecium karena non fragrance.

Asli aku suka banget sama suncsreennya karena selain cepat menyerap, dia enggak white cast. Udah gitu enggak bikin kulitku yang cenderung oily ini makin berminyak. Aman banget.

Terus sensasi adem dan terasa ringan di kulit bikin aku ketagihan buat reapply sunscreen tepat waktu.

review skinmurch cloud skin

Cara Pakai Cloud Skin Suncare

  • Ambil dua ruas jari cloud skin suncare kemudian oleskan merata ke seluruh wajah
  • Gunakan sebelum bermakeup, atau step terakhir skincare routine. Pastikan menggunakannya 15 menit sebelum ke luar ruangan atau berhadapan dengan sinar matahari.
  • Reapply atau oleskan ulang setiap 2 jam sekali untuk perlindungan maksimal.
review cloud skin suncare sikinmurch

Harga Paket Basic Skincare SKINMURCH

  • Untuk Mild and Gentle Wash di 99ribu rupiah, bisa lebih dikit tergantung tempat belinya.
  • Untuk si endog atau Multi Action Treatment Cream ada 3 kemasan, 10 ml, 30 ml dan 80 ml. Yang 10 ml harganya 69ribu, 30ml harganya 119ribu, dan 80 ml harganya 299ribu. Mahal? Menurutku enggak karena dia multifungsi dan kandungan bahannya juga oke semua. Selain itu hasilnya juga top markotop.
  • Untuk Cloud Skin Suncare ada 2 kemasan, 10 dan 40 ml. Yang 10 ml harganya 49ribu, dan 40 ml harganya 119ribu.

Nah, itulah tips menghilangkan bruntusan dalam 5 hari sesuai pengalamanku minasan. Kalau kamu punya permasalahan yang sama, cobain deh, siapa tahu cocok juga di kamu.

Oh iya, produk SKINMURCH ini bisa dibeli di KKV untuk pembelian secara offline. Tapi kalau aku sih belinya online di instagram @skinmurchofficial. Coba kamu kunjungi aja instagramnya. Bisa sekalian curhat permasalahan kulitmu juga lho! Kalau udah nyobain, jangan lupa share di kolom komentar, ya!

harga skincare skinmurch
By the way, aku nemuin fakta kalau SKINMURCH ini UMKM yang bergerak di bidang skincare yang digandeng untuk kerja sama bareng Laksh Indonesia.

Yup, lagi-lagi aku terkaget-kaget karena SKINMURCH ini salah satu skincare local brand Indonesia yang produknya sebagus itu.

29 thoughts on “Tips Menghilangkan Bruntusan dalam 5 Hari”

  1. Nambah lagi nih deretan produk perawatan kulit muka, SKINMURCH. btw aku penasaran sama di endog alias multi action treatment cream dari SKINMURCH ini mbak. Ini nih yang saya butuhin buat bikin kulit muka bebas dari bruntusan

    Reply
  2. Kok aku gemes bgt ya liat kemasannya ahaha. Aku Alhamdulillah jarang bruntusan di wajah karena kadar minyak di muka emang sedikit, pemicu jerawat dan bruntusan biasanya krn minyak berlebih dan kotoran di wajah yang gak keangkat sempurna

    Reply
  3. Woaahh perubahannya signifikan banget ya. Pasti bikin seneng hati ini sih. Kalau saya bruntusannya di badan belakang Mbak. Ampuh gak yak pakai rangkaian SKINMURCH ini? Kalau bisa sih pengen nyoba. Apalagi KKV tuh gak jauh dari kost anak saya. Dan sering banget main ke sana.

    BTW, saya salfok sama packagingnya loh. Lucu dan colorful banget dengan pilihan warna yang menarik hati.

    Reply
  4. Mulai bruntusan dari SMA, dan sampe sekrang masih juga ada di wajah. Sampe skrg juga masih belum pas untuk produk yang cocok. Dan makasih ini kak sudah ngenalin produk Cloud Skin Suncare dari SKINMURCH. Semoga aman dan nyaman dipakai untuk atasi bruntusan yang dialami oleh teman2 pembaca di blog ini. Makasih.

    Reply
  5. akhirnya kak Gilang pun semringah kembali setelah bertemu dengan rangkaian produk yang memahami dari Skincare SKINMURCH ini. Memang bikin galau sih ya kalau udah bruntusan di wajah, dan sekarang udah makin ciamik nih dalam merawat wajah

    Reply
  6. Lucuuuuu……, kirain gepeng ternyata beneran kaya telur ya?
    Kebetulan banget saya juga bingung dengan masalah bruntusan ini
    Segala macem cara udah dilakukan, ternyata Teh Gilang sukses ya?
    Mau coba ah

    Reply
  7. Suka banget dengan kemasannya, warna cerah dan bentuknya lucu2 .
    Seneng kalo nemu sepaket skincare yang cocok di kulit ya, mbak…
    Aku juga punya masalah bruntusan nih, apa coba skinmurch juga kali ya…

    Reply
  8. Nama merknya kudu diinget inget nih.. Soalnya aku gampang lupa.
    Yang bruntusan benernya anakku ya.. soalnya hormon menjelang remaja gitu.. Rasanya kemarin aku cuma kasih beberapa cream siang dan malam serta masker juga facial wash.

    Pingin banget ikutan nyobain skincare dari SKINMURCH.
    Minimal si endog atau Multi Action Treatment Cream. Kemasannya gemaayy sangaadd..

    Reply
  9. Wah, harganya cukup terjangkau ya! Jadi penasaran pengen coba nih skincare SKINMURCH. Terutama si Multi Action Treatment Cream yang bisa jadi solusi buat masalah bruntusan. Makasih udah sharing, semoga hasilnya memuaskan seperti yang mbak alami! 💆‍♀️🌟

    Reply
  10. Ternyata produk lokal kita tuh ngga kalah bagusnya loh yaa. Apalagi ini UMKM yang melebarkan sayapnya, jadi pengenn ikutan nyobain nih kak Ge hihi

    Reply
  11. Wah ga nyangka ada skincare sejuta umat kayak gini. Biasanya kan setiap perawatan ya punya produk sendiri. Kalo Skinmurch ini malah beda ya kak. Segala perawatan wajah bisa dalam satu paket. Praktis banget nih.

    Reply
  12. Kalau bruntusan uda selesai, pemakaian Skincare SKINMURCH ada step lainnya gak?
    Kepikiran banget buat aku juga, yang sebenernya butuh perawatan agar exfoliasi lebih baik dan papaayy bruntusan.

    Reply
  13. waaah aku harus banget punya si endog nih, si SKINMURCH Multi Action Treatment Cream. semua khasiatnya adalah keluhan aku banget, ya bruntusan, ya rorombeheun (hehehe), ya kapalan di mata kaki, ya mata panda, eh ada jerawat juga…….lengkap ya. harganya emang pricey banget ya tapi worth it dengan multi guna nya

    Reply
  14. waaah aku harus banget punya si endog nih, si SKINMURCH Multi Action Treatment Cream. semua khasiatnya adalah keluhan aku banget, ya bruntusan, ya rorombeheun (hehehe), ya kapalan di mata kaki, ya mata panda, eh ada jerawat juga…….lengkap ya. harganya emang pricey banget ya tapi worth it dengan multi guna nya

    Reply
  15. Ih lucu amat packagingnya, warnanya juga sweet. Suka sama teksturnya. Buat aku si paling keringetan kalo gerak dikit ajs nih bikin bruntusan keknya pinisirin sama SKINMURCH ini.

    Reply
  16. Aku salah satu yang bangga banget dengan produk lokal kita yang makin baguuus, nggak kalah dengan produk luar.

    Baik skincare maupun kosmetik make up, aku banyak pakai produk lokal. Karena emang se bagus itu. Cinta banget pokoknya.

    Reply

Leave a Comment